O9 : farewell party

2.4K 358 0
                                    

Sekitar empat atau lima bulan gue gak ada kontak sama Jeno, gak sama sekali. Hubungan gue sama dia bener-bener bisa dikatakan ga jelas.

Kita kayak udah putus, tapi belum ada kata putus sama sekali. Sekarang gue gak tau kabarnya gimana, dia sakit atau enggak, dia sehat gak, seneng gak, prnya udah dikerjakan belum, gak suka bolos lagi kan, ujian terakhir di SMA dia ada belajar gak.

Otak gue berusaha buat gak memikirkan Jeno, tapi sia-sia. Gue gak bisa bohongin perasaan gue kalo gue masih sayang sama Jeno. Rasanya kosong, gue pergi sekolah sama Renjun, Jaemin, Haechan, Heejin.

Dan untuk Hwall? Dia udah pindah sekolah. Dia sempet minta maaf sama gue, tapi apalah arti minta maaf kalo dia gak buat salah? Lagipula mau dia minta maaf atau enggak, gue sama Jeno emang belum ditakdirkan. Jadi, itu bukan kesalahan Hwall sepenuhnya. Kesalahan gue sama Jeno yang gak bisa saling memahami.

Gue jadi kangen Jeno ngusilin gue, dulu sebelum gue sama dia pacaran, kita berantem tiap hari. Pas udah pacaran, selalu perhatian dan saling mengawasi setiap hari. Tapi, belakangan ini ga ada yang kayak begitu.

Jujur gue agak kecewa, kenapa? karena Jeno gak nyari gue sama sekali. Gak nyari tau kabar gue gimana, gue lagi ngapain. Bahkan, gue sama Jeno setiap ketemu di sekolah selalu buang muka.

Gue sama dia tuh udah kayak orang asing lagi.

Mana Jeno yang perhatian sama gue? Mana Jeno yang suka manggil gue sayang? Mana Jeno yang suka marahin gue kalo gue gak bisa jaga kesehatan? Mana Jeno gue yang dulu.

Sejenak gue bersyukur, untungnya gue gak sekelas sama Jeno, jadi gak terlalu gugup dan canggung.

Tapi, gue kangen Jeno, gue gak pernah rasain gimana kehilangan Jeno, gimana rasanya Jeno ga di sisi gue. kemana kenangan gue tiga tahun belakangan?

Gue udah tiga tahun pacaran sama Jeno, dari awal kita masuk SMA, sekarang udah di penghujung tahun. tahun terakhir angkatan gue bisa ketawa sama temen-temennya sebelum akhirnya kita lulus dan kuliah.

Seriusan, gue kangen Jeno. Meskipun gue gak tahu, seberapa besar dia udah berkorban buat gue, gue akui kalau kita gak saling memahami, tapi, gue jujur gue secemburu itu waktu Jeno ternyata lebih memilih merenggangkan hubungannya dengan gue, ketimbang menjelaskan hubungannya dengan Hina.

"Yeon! Sendirian aja?" goda Renjun.

Emang kurang tahu situasi Renjun, sih. Gue hanya menanggapi dengan senyum tipis, sebisa mungkin gue gak menunjukkan kalau gue lagi sedih.

"Udahlah, ga usah ga ikhlas gitu, Yeon. gue tau lo lagi sedih."

Gue ketawa garing, "sedih kenapa juga?" tanya gue.

"Jeno kan? Mustahil lo gak kangen Jeno. Jeno tuh musuh abadi lo dulu, lalu lo sama Jeno pacaran udah tiga tahun."

Gue gak bisa memungkiri kalo yang dibilang Renjun itu benar adanya, bahkan, pas acara ini gue belum lihat Jeno.

"Ini acara pelepasan angkatan kita, ini satu-satunya kesempatan lo buat jujur sama Jeno."

Renjun nunjuk ke arah Jeno yang lagi minum duduk berdua sama Hina. gue cuma bisa senyum pasrah. Lagi-lagi ego gue terlalu tinggi. Cemburu datang lagi.

"Dia udah punya yang lain, Renjun."

Gue dengar suara Renjun menghela napas napas, "Yeon, denger," dia narik bahu gue lalu kita hadap-hadapan.

"Lo harus tau, hanya satu ini kesempatan lo buat lo jujur sama Jeno. Jeno mau ke Aussie. Bukan masalah Jeno punya siapa atau lo punya siapa. Ini masalah perasaan dan kesempatan buat lo yang bisa aja cuma datang sekali."

Renjun menghela napas lagi, "gue, Jaemin, Haechan, Heejin, kita temen lo, Siyeon. Jadi please, jangan buat diri lo tersiksa kayak gini."

Mendengar kalimat Renjun, gue mulai berpikir, dimana dan kapan kesempatan gue buat menyelesaikan semuanya akan datang? Sekarang kesempatannya, sebelum Jeno pergi. Gue harus bisa. Renjun bener.

"JENO!" itu suara Haechan, dasar toa membuyarkan pikiran gue.

Mana Jeno nyamperin kita semua lagi, Jaemin sama Haechan udah datang daritadi. Renjun yang manggil setelah ngomong gitu ke gue.

"Jeno, gue titip Siyeon, ya. Kita mau party dulu. Siyeon lagi ga enak badan," kata Haechan.

Enak aja titip-titip! Emangnya gue barang apa?! Haechan bener-bener.

"Bye-bye, Siyeon ayangku," Haechan melambai-lambai ke gue, Jaemin sama Renjun juga.

Itu jadi manusia bertiga itu udah lucu banget kayak anak kecil.

"Kamu sakit?"

Please, Jeno, jangan buat gue nangis sekarang. Ayo, Siyeon, lo harus bisa ungkapin apa yang lo simpan selama ini.

"Jeno, aku mau ngomong."

ㅡto be continuedㅡ

©siyeonssi, 15 Maret 2019

©wintergardenssy, 2021
revision : 28 May 2021

[✓] My Relationship | Jeno SiyeonWhere stories live. Discover now