See You Again

227 17 1
                                    

HEADLINE NEWS

Pesawat US Airlines Dengan Nomor Penerbangan AA1776 Tujuan Amerika Jatuh & Meledak setelah mengudara 45 Menit dari Incheon, Korea Selatan . Penyebabnya masih diselidiki.

***

Gelas air itu terguling dari tangan Min Hyuk yang saat itu belum juga tidur. Ia harap ia tak pernah punya ingatan sebagus ini. Bibirnya mendadak kering. Padahal baru saja ia minum segelas air. Shownu yang juga masih belum tidur menatap Min Hyuk dengan rasa penasaran.

"Min Hyuk - a. Ada yang salah?" tanya Shownu memakan apel yang baru saja ia ambil dari kulkas.
"Hyung. Apakah tahu berapa nomor penerbangan Anna noona?" tanya Min Hyuk gemetar.
"Aku tidak tahu. Tapi, tadi Anna mengirimiku screen shoot online tiketnya. Ini" kata Shownu menyerahkan smartphonenya pada Min Hyuk.

"Tidak mungkin" kata Min Hyuk dengan mata berair. Shownu tengah mengubah channel tv, dimana - mana ia hanya melihat berita pesawat jatuh. Kemudian ia mengingat sesuatu. Jika dihitung - hitung, Anna juga harusnya baru menempuh kurang lebih 40 menit perjalanannya. Tunggu, bukankah itu satu - satunya maskapai tujuan Amerika yang berangkat hari ini? Jangan bilang jika Min Hyuk sedang..

"Anna" ucap Shownu.
"Pesawat yang meledak itu" kata Min Hyuk mencoba untuk tidak menangis.
"Jangan beritahu Chang Kyun" kata Shownu mengusap pelupuk matanya.
"Hyung" panggil Chang Kyun yang baru saja sampai, pertahanannya runtuh. Ia merosot ke lantai. Shownu dan Min Hyuk langsung menghampiri maknae yang terlihat shock. Sebenarnya mereka juga merasakan hal yang sama.

***

Im Chang Kyun,
Merasa terpukul. Rasa sakit didadanya tak kunjung mereda. Sudah satu jam yang lalu ia berhenti menangis dikamar mandi. Ia dapat mendengar Shownu yang tengah berbiacara dengan Hwang Min Hyun ditelephon. Tampaknya sepupu Anna juga terkejut mendengar berita itu, semua orang tengah berduka.

Mendadak senyum Anna muncul dimemorinya. Manisnya bibir Anna juga masih terasa di bibirnya.

"Mendadak aku tidak ingin pergi ke Boston. Aku takut tidak bisa bertemu lagi denganmu" kata - kata Anna semalam kembali terngiang ditelinganya.
"Kenapa kau tetap pergi? Harusnya aku menahanmu" ucap Chang Kyun mengusap wajahnya dengan kasar.

"Kkung" panggil Joo Heon dari luar.
"Iya hyung" jawab Chang Kyun.
"Apa kau ingin absen saja hari ini?" tanya Joo Heon dengan sangat hati - hati.
"Aku akan pergi. Jadwal kita siang kan?" tanya Chang Kyun mengelap ingusnya.
"Keluarlah dari sana" kali ini Shownu yang berbicara, Chang Kyun menarik nafasnya dalam - dalam. Hatinya masih sakit sekali. Sebelum keluar ia membasuh wajahnya dengan air dingin.

Joo Heon adalah orang pertama yang memeluknya begitu keluar. Tak ada satupun member yang tersenyum. Min Hyuk terlihat lebih terpukul darinya. Mungkin karena dia adalah orang pertama yang menyadari kejadian ini. Ki Hyun mengulurkan sebotol air mineral padanya.

"Gumawo hyung" ucap Chang Kyun hampir tak bersuara.
Ki Hyun mengusap bahu maknae, ia sendiri berusaha untuk tetap tersenyum.

Chang Kyun melewati mereka semua untuk masuk ke kamarnya. Setelah pintu tertutup, mereka saling memandang satu sama lain.
"Apakah ada kemungkinan selamat?" tanya Won Ho.
"Aku tidak tahu" kata Shownu yang sekarang merasa mengantuk.
"Kau harus istirahat sebentar hyung. Wajahmu kacau sekali" kata Hyung Won.
"Tolong bangunkan aku saat Hyun Min hyung sudah ada disini. Oke?" Shownu beranjak dari sofa.

***

Hari itu terasa amat panjang bagi tim Monsta X. Mereka semua mendadak redup, memang tak ada yang menangis. Tapi, tak ada satupun yang berusaha untuk mengobrol satu sama lain. Sebelum pergi Anna menyiapkan outfit hitam untuk mereka semua. Min Hyuk yang benci melihat kostumnya sempat mengumpat. Mereka semua memaklumi, Min Hyuk akan melakukan hal yang jarang ia lakukan jika perasaannya sedang buruk.

Joo Heon berusaha menenangkan Min Hyuk. Sementara I.M masih berusaha sekuat mungkin untuk menerima kenyataan. Proses pencarian sudah dimulai. Tinggal menunggu jalannya evakuasi. Jika selama ini ia tidak dapat memberi Anna sesuatu yang indah untuk diingat. Setidaknya ia ingin memberikan penghormatan terakhir dengan sangat terhormat bagi kekasihnya.

Rasa sakit ini lebih hebat daripada hanya sekedar ditinggal beberapa tahun. Ia terus memilin cincin hadiah yang Anna berikan kemarin. Disana terukir namanya juga Chang Kyun.

"Yang ini spesial. Karena tak hanya ada namamu disana. Tapi, juga ada namaku. I know it childish and i love it" suara Anna memenuhi telinganya.

Ia kembali menghela nafas, sejenak ia memejamkan matanya. Mencoba untuk menelan kesedihan kesekian kalinya.

***

Hari ketiga setelah kecelakaan pesawat.

Sudah banyak korban yang ditemukan. Tapi, belum ada satupun kabar mengenai Anna. Ares tak dapat dihubungi. Min Hyun hanya bilang jika ia akan memberitahu Chang Kyun mengenai langkah apa yang akan dilakukan jika Anna tidak dapat ditemukan. Ia masih mengidap Insomnia hingga sekarang. Kerjaannya hanya melihat foto - foto Anna distudio rekaman. Ia mulai membuat lagu - lagu cinta yang terlambat. Otaknya terus memutar memori tentang Hwang Anna.

Ia sedang mencoba untuk mengikhlaskan apapun yang terjadi. Walaupun hatinya menolak habis - habisan. Jarinya terhenti saat tengah menusuri galeri smartphonenya. Ada video yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Anna tengah memainkan gitar akustik yang ada diruang tunggu kemudian menyanyikan lagu favoritnya yaitu By My Side. Ditengah video Won Ho menemaninya bernyanyi hingga lagu berakhir.

"Saranghae Im Chang Kyun" kata Anna membuat bentuk heart menggunakan kedua tangannya.

"Kenapa aku baru melihatnya sekarang? Kau cantik sekali" kata Chang Kyun kembali menangis. Pintu terketuk, Joo Heon mengajaknya pulang sekarang. Ia segera menghapus air matanya yang baru saja jatuh. Joo Heon tahu maknae Monsta X itu baru saja menangis. Ia tak menyalahkannya. Siapa yang tidak sedih jika kekasih hatinya pergi dan bahkan tak kan bisa kembali. Joo Heon merangkul Chang Kyun dengan hangat. Sementara Chang Kyun masih mencoba untuk memberikan senyum terbaiknya.

***

Hwang Min Hyun calling.

"Yeoboseyo"
"Annyeong haseyo" sapa suara bocah disebrang sana.
"Hwang Ri On" sapa Chang Kyun.
"Appa. Samchoon" kata Ri On lagi.
"Halo. Im Chang Kyun" sapa Min Hyun kemudian.
"Kau baik - baik saja?" tanya Min Hyun.
"I am tryin to be okay" balas Chang Kyun lagi.
"Aku.. ingin meminta bantuanmu, Ri On ingin bertemu dengan mama Anna. Tapi, aku tidak bisa mengantarnya" lanjut Min Hyun dengan suara tercekat.
"Tentu saja. Aku juga ingin bertemu dengannya" Chang Kyun memegangi tempat dimana detak jantungnya berdetak dengan cepat karena emosional.

Sudah waktunya menghadapi kenyataan.

XWhere stories live. Discover now