2,3

4.7K 609 103
                                    

"g-gimana?" tanya gue untuk memastikan. ini beneran si Jaehyun nanya tentang hal itu atau cuman gue aja yang salah denger?

Jaehyun natep gue males, abis itu buang nafas kasar. awalnya dia madep ke gue gitukan, tapi sekarang dia nyilangin tangannya depan dada sambil agak munggungin gue gitu lho. jadi serong gitu dia duduknya.

"kita masih SMA, Jae. kelas 2 malah. lu yakin mau nikah sekarang?"

"ya kapan lagi coba?"

"emangnya kita gak bisa nunggu sampe lulus dulu?"

"gue, lu, atau siapapun. tidak bisa menjamin gue masih hidup pada saat itu"

omongannya Jaehyun gak tau kenapa langsung bikin perasaan gue gak enak. kenapa sih ni orang satu kalau ngomong gak pernah dipikirin dulu? padahal yang dia omongin itu buat diri dia sendiri lho.

"terus? kalau nanti kita udah nikah gimana? kita aja belum ngelewatin ujian kenaikan kelas. belum juga nanti ujian nasional. sumpah, kita itu masih banyak hal yang harusnya lebih kita pikirin dan pentingin daripada hal yang kayak gini"

"jadi menurut lu pernikahan itu gak penting dan gak perlu di pikirin?" tanya Jaehyun sinis, akhirnya dia malik juga ke arah gue.

dia tiba-tiba megang tangan gue, lebih ke narik dengan paksa sih sebenernya.

"kalau memang segampang itu. gue bisa cuman pegang tangan lu kayak gini doang dan kita udah resmi jadi suami istri kalau emang gue mau"

gue ngelepasin tangannya Jaehyun yang megangin tangan gue, "lagian kenapa tiba-tiba lu jadi ngebet nikah kayak gini? perasaan kemarin santai-santai aja tuh"

"udah gue bilang kalau gue gak punya banyak waktu"

"ya tapikan lu gak bisa mutusin sepihak. lu juga harus kasih gue waktu buat mikirin ini sem-"

"lu udah nerima perjodohan ini. artinya lu udah setuju dengan apapun keputusan gue" potong Jaehyun dengan nada dinginnya.

"tapi gue juga punya hak! dalam perjodohan ini bukan cuman ada lu doang, Jaehyun. tapi juga ada gue"

Jaehyun buang nafas kasar, kayaknya dia udah kesel banget gitu sama gue.

tapi ya gue bodo amat. lagian gue gak merasa kalau gue bersalah. gue cuman membela diri gue yang memang punya hak untuk perjodohan ini.

"gue cuman gak suka, lu bisa ngertiin gue gak sih?" tanya Jaehyun dengan nada pasrahnya. sambil natep gue dengan tatapan berharap gue bisa ngerti sama apa yang dia maksud.

tapi maaf Tuan Jung, gue gak sepeka itu.

"gak suka apa? gak suka sama gue? yaudah, batalin aja perjod-"

"GUE GAK SUKA LIAT LU DEKET SAMA-"

Jaehyun motong omongannya, abis itu langsung buang nafas kasar dan malingin pandangannya dari gue.

"AKH!" ringisnya sambil langsung berdiri dan nendang kerikil-kerikil kecil.

"lu kenapa sih?!" gue yang jadi ikutan kesel liat dia gak jelas begitu langsung ikutan berdiri dan muterin kedua bahunya Jaehyun biar dia ngadep ke arah gue.

"kita tunangan besok dan nikah lusanya. mau gak mau. terima gak terima" Jaehyun nyingkirin kedua tangan gue yang bertengger di bahunya dan langsung gitu aja pergi ninggalin gue.

"YAK! JAEHYUN! JUNG JAEHYUN!" teriak gue sambil agak berlari kecil buat ngejar Jaehyun yang mulai menjauh.

tapi, gue jelas kalah cepet.

Jaehyun udah jalan ngedahuluin gue lebih cepet dari yang gue kira, jadi guepun berhenti dan cuman bisa meratapi nasib gue diesok hari atau lusa. huft. gue bisa apa?

dinginTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang