4,0

3.7K 476 121
                                    

"UHUK! UHUK!"

gue langsung kebangun karena ngedenger suara batukan-batukan keras yang jujur aja sedikit mengganggu.

pas gue buka mata dan mosisiin badan gue buat duduk, ternyata Jaehyun udah gak ada di samping gue. dan pintu kamar mandi kebuka.

gue yakin banget kalau Jaehyunlah yang lagi batuk-batuk di kamar mandi. gue yang cukup khawatir dan penasaranpun memutuskan untuk nge-check Jaehyun.

pas gue ngintip ke dalem kamar mandi, Jaehyun lagi ngebasuh mulutnya di wastafel gitu. karena warna atribut kamar mandinya emang putih, gue bisa jelas banget ngeliat bercak-bercak merah disana.

gue liatnya langsung ngeringis sendiri. apa separah itu penyakitnya Jaehyun?

Jaehyun yang kayaknya sadar dengan keberadaan gue langsung buru-buru nyalain keran wastafelnya dan ngebasuh semua bercak merah itu, abis itu senyum kayak gak terjadi apa-apa dan nyamperin gue, "eh? kebangun ya?"

Jaehyun masih bisa senyum dengan keadaannya yang separah ini? apa itu wajar?

"Jaehyun, lu gak papa?"

Jaehyun gak ngejawab pertanyaan gue, dia langsung ngerangkul gue dan ngebawa gue balik lagi ke kasur.

"tidur lagi ya?" Jaehyun ngelirik ke jam dinding, "liat tuh, masih jam 3 pagi. lu kan harus banyak istirahat, gak baik lho buat Kenzi kalau lu kecapean nantinya"

gue ngegeleng abis itu megang kedua tangan Jaehyun, "Jaehyun, sebelum lu sayang sama gue dan Kenzi. seharusnya lu sayang dulu sama diri lu sendiri"

Jaehyun diem dulu bentar,"m-maksudnya?"

"Jaehyun, gue maunya lu dirawat di rumah sakit. biar lu dapet perawatan khusus disana. kanker gak bisa lu atasin sendiri di rumah mau gimanapun caranya lu berusaha"

"lu ngomong apa sih? gue gak pap-"

gue langsung ngelus rambut Jaehyun lembut, dan dengan semudah itu rambut-rambut halus Jaehyun bertebaran di tangan gue. rambutnya udah mulai rontok.

"ini apa?"

pas gue ngeliatin tangan gue, Jaehyun langsung keliatan kaget.

"t-tapi, kok bisa? g-gue kan gak ikutan kemoterapi?" tanya Jaehyun gugup.

"obat-obatan yang lu minum selama ini pasti ada obat kemoterapinya juga. Dokter pasti memaksimalkan usahanya buat bikin lu sembuh. apalagi lu emang susah diatur karena gak mau dirawat di rumah sakit. kenapa sih?" tanya gue yang masih gak ngerti sama jalan pikirnya Jaehyun.

Jaehyun cuman diem aja, gak ngejawab omongan gue.

"barusan batuk lu berdarah lagi, kan? lu kira gue gak tau?"

Jaehyun langsung geleng-geleng kelihatan panik, "gue gak papa kok, Y/N"

"lu masih berani bilang kayak gitu? apa belum cukup batuk luu berdarah dan rambut lu yang rontok sebagai bukti? lu jelas kenapa-napa, Jaehyun"

"tapi gue masih kuat, kan? lu gak usah khawa-"

"lu harusnya pikirin gue, Jae. jangan egois"

Jaehyun langsung diem.

"lu kira kalau lu kuat buat ngejalanin ini semua, gue yang selalu liat lu menderita ikutan kuat juga? lu ataupun gue gak bisa kayak gini terus, Jae!"

Jaehyun langsung narik gue masuk ke pelukannya. gak tau kenapa, setelah ngebales pelukannya Jaehyun. mata gue mulai memanas dan akhirnya mengeluarkan air mata.

"gue gak mau ninggalin lu sama Kenzi, Y/N" lirih Jaehyun. gue tau kalau sekarang Jaehyun juga lagi nangis. guepun ngeratin pelukan gue ke Jaehyun.

dinginTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang