MELUKAI PERASAAN

1K 106 70
                                    


Sering di anggap sepele, pertanyaan-pertanyaan ini justru bisa melukai perasaan.

1. Kok dirumah aja, gak kerja?

Pertanyaan ini sering ditanyakan pada orang-orang yang baru lulus SMA maupun kuliah. Pertanyaan macam ini bisa menyakiti hati, karena kamu tidak tahu perjuangan dia melamar pekerjaan sana-sini. Jika tidak bisa memberikan solusi, sebaiknya jangan kepo.

2. Kapan nikah?

Jika ada teman atau kerabatmu yang belum menikah, pertanyaan ini bisa menyakiti hatinya jika kamu menanyakan hal ini. Kalau dia belum menikah, mungkin saja dia belum bertemu jodohnya apalagi biaya pernikahan yang saat ini makin mahal. Jadi lebih baik gak usah basa-basi bertanya hal ini, kecuali kamu mau mencarikannya jodoh atau membiayai pernikahannya.

3. Udah hamil?

Pertanya ini adalah lanjuta dari"kapan nikah?" pas waktu jomblo ditanya"kapan nikah? Pas udah nikah ditanya"udah hamil? Percayalah mereka sudah berusaha untuk itu, tapi jika tuhan belum berkehendak mau bagaimana? Daripada menyakiti hati, sebaiknya hindari pertanyaan ini.

4. Kamu kok tambah kurus atau gendut?

Kalau kamu gak sengaja bertemu teman lamamu dan mereka tampak lebih kurus atau gendut, kamu gak perlu basa-basi bertanya"kok kamu kurusan?" atau"kok kamu gendutan?" pertanyaan macam ini berpotensi untuk menyinggung perasaan temanmu itu.

5. Kapan wisuda?

Pertanyaan ini sering jadi momok bagi mahasiswa tingkat akhir. Mungkin pertanyaan ini terdengar biasa, namun siapa sangka pertanyaan itu bisa menyakiti hati si dia yang sedang menghadapi sulitnya proses pembuatan skripsi. Dari pada bertanya kapan lulus, akan lebih sopan jika bertanya"bagaimana kuliahnya?".

Sumber:yashowbiz

Hayoo siapa yang pernah jadi korban pertanyaan di atas???


Ehemm...gue mau curhat nih.

Hari ini adalah hari dimana kuota hidup gue berkurang satu tahun lagi. Jadi, gue pengen rayain itu sama kalian dengan memberi atau mentransfer pulsa buat kalian yang beruntung..

Mau tau caranya??

Kalian cukup komem dan kasih lelucon garing atau receh  di lapak ini jika berhasil bikin gue ketawa dengan komen kalian maka gue bakalan DM dan minta no hp yang bersangkutan..gk harus no pribadi, no mantan, temen, tetangga atau tukang sayur komplek kalian juga boleh..

Untuk nominal pulsa yang bakalan gue kasih gak besar cuma pulsa 5k aja karna jika gue naikin nominalnya ntr banyak yang gk kbagian dan rugi perusahaan wkwkw..

Jangan remehin nominalnya gitu2 juga lumayan buat miscall doi ya ngk??

Bingung mau komen apa? Googling aja.bebaaass!!!!

Please rameim lapak gue kali ini gue lagi sedih banget sumpah..

Gue juga bingung mau lajut update atau lanjut hiatus jadi komen kalian sangat gue butuhkan buat pertimbangan..

NB: gue beneran serius buat bagi2 pulsa please jangan anggap ini cuma candaan.



Salam hangat dan semangat.

Grace

About HumanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang