ALTER EGO

1.1K 118 24
                                    


Apa itu alter ego?

Alter ego adalah kondisi dimana seseorang membentuk karakter lain dalam dirinya secara sadar. Karakter lain sering kali merupakan gambaran ideal tentang dirinya, yang tidak bisa direalisasikan dan hanya mampu ia idam-idamkan. Beberapa orang lain juga mengatakan bahwa alter ego adalah sarana mereka untuk menyembunyikan sisi diri mereka yang ingin di sembunyikan dari orang lain.

Apakah normal memiliki alter ego?

Sebenarnya, setiap orang berpotensi memiliki alter ego. Namun, pada beberapa kondisi, Anda mungkin tidak sadar. Memiliki alter ego tersebut  masing-masing berbeda-beda satu sama lain. Seperti:

Orang A yang memiliki alter ego dalam bentuk suara dalam kepalanya yang sering kali kalian ajak diskusi saat dia di hadapkan dengan keputusan yang sulit untuk diputuskan sendiri.

Orang B, yang menggunakan alter ego untuk tujuan tertentu, seperti Byonce yang mengeluarkan Shasa Fierce hanya pada saat ia butuhkan. Mengeluarkan karakter berani dalam dirinya. Sedangkan ia merasa bahwa karakter asli dalam dirinya adalah karakter pemalu.

Orang C, yang mengeluarkan alter egonya hanya pada saat-saat dimana ia kesepian dan butuh lawan bicara.

Hanya saja perlu diketahui bahwa, pada beberapa kasus, memiliki alter ego bisa berakhir membahayakan diri Anda sendiri maupun orang-orang di sekitar Anda. Memiliki alter ego yang Anda ciptakan tersebut masih dapat Anda kendalikan.

Sumber:hallosehat

Nah itulah yang dimaksud dengan Alter ego, ada yang baru denger tentang ini?

Hayoo siapa yang tahu perbedaan Alter ego dengan kepribadian ganda?


Salam hangat dan semangat.

Grace

About HumanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang