PART 02

49 3 2
                                    

Sorry nih karena lama gak update, author kan biasanya kalo buat cerita tuh nulis dulu gitu yah dibuku ampe selesai baru diketik. Eh buku author ilang cobaaa 😭 jadi susah mau ngelanjutin lagi. 

Ini cerita dibuatnya udah lama banget soalnya. Jadi udah lupa gimana alurnya. Ini aja author ngelanjutin dari awal. Cari inspirasi lagi dari awal. Jadi mon maap aja yak kalo ceritanya abstrak. Soalnya susah buat nyari inspirasi lagi bagi author abal-abal kayak gini 😅. But author akan tetep berusaha buat ngelanjutin cerita ini kok. Semoga kalian suka yaaa, arigatou, gomawo, xie xie, thanks, and terima gajih, eh? terima kasiihh 😉

*****

( Author )

"Hm? Gak biasanya nih gue bangun pagi pas weekend" ujar seorang gadis yang terbangun dari tidur nyenyaknya.

"Duuh.. susah amat elah mau tidur lagi.. ini belum ada jam 4, mata tidur dong please.." ujarnya lagi yang berusaha untuk terlelap lagi tetapi tidak bisa.

Karena segala upaya sudah ia lakukan agar terlelap tidak bisa, gadis itu pun bangun dari tidurnya.

"Elah susah amat mau tidur lagi. Hah masih gelap gini gue mau ngapain?" ujar gadis itu frustasi sambil mengacak-acak rambutnya.

"Hah beres-beres aja kali lah ya biar gak bete?" ujarnya.

Lalu ia pun mulai membereskan kamarnya, membersihkan kamar mandinya, sampai menyiram tanaman di depan, samping dan belakang rumahnya pun sudah ia lakukan. Tapi dia masih tetap merasa bosan.

"Ah elah masih aja bete gue, ngapain lagi coba?" ujar gadis itu kesal.

"Jogging enak kali yah? Hem.. ganti baju dulu ah.."

Gadis itu pun mengganti bajunya dengan kaus berlengan panjang berwarna navy bertuliskan Queen of Single serta celana training panjang berwarna putih berlist navy dan sepatu kets putihnya serta mengikat rambutnya pony tail, tak lupa ia juga mendengarkan musik dengan earphone lalu memulai aktivitas joggingnya.

*****

(Audrey)

"Hah.. capek juga" ujar gue sambil mengipas-ngipas wajah menggunakan tangan.

'Jam 7 kurang 25 menit' batin gue saat melihat jam di pergelangan tangan.

Saat ini gue lagi duduk di teras depan rumah gue. Eh ralat, rumah ortu gue.

"Eh? Non.. non udah pulang?" ujar bi Suci pembantu yang tugasnya memasak di rumah gue.
Memang tadi bi Suci sempet nanyain gue mau kemana. Gue jawab aja mau jogging.

"Udah nih bi, bibi mau kemana?" tanya gue karena gue liat bi Suci bawa-bawa dompet.

"Mau ke supermarket non, mau beli bahan-bahan, di kulkas udah tinggal sedikit stoknya" ujar bi Suci dengan tersenyum ramah.

"Ikut ya bi?" mohon gue dengan memasang puppy eyes andalan gue.

Kalian jangan heran yah kenapa gue bisa bersikap gini sama bi Suci, soalnya dari gue kecil bi Suci yang ngurusin gue. Dan bi Suci udah gue anggep sebagai ibu gue sendiri.

"Hhh masih aja manja ya non? Ya udah ayuk kalo mau ikut" ujar bi Suci sedikit tertawa.

Gue dan bi Suci pun ke supermarket dengan di antar pak Guntur sopir di rumah gue.

Iyalah, masa supir tetangga lu? - Author

Setelah semua bahan-bahan sudah terbeli, kita pun pulang ke rumah..

Iyalah, masa ke kuburan? – Author

Elah, ribut amat lu thor – Audrey

.... - Author

"Ehm.. bi, Audrey aja yah yang masak" ujar gue ke bi Suci.

"Memang non bisa masak? Udahlah gak apa-apa bibi aja, non mau makan apa memangnya? Biar bibi aja yang masakin" balas bi Suci.

"Iihh.. gak mau, aku mau masak sendiri aja" ujar gue setengah merajuk.

"Hhh.. ya udah iya, tapi biar bibi bantuin yah" ujar bi Suci sembari memasuk-masukan bahan makanan yang baru di belinya ke kulkas.

"Gak. Bibi bantuin bi Tias aja sana beres-beres rumah. Aku mau masak sendiri gak mau dibantuin" ujar gue sambil bersedekap dada.

"Hah.. oke deehh, tapi jangan bikin rusak dapur ya non, nanti malah bibi yang di marahin sama Tuan sama Nyonya" ujarnya.

"Yeehh.. ngeledek nih? Pokoknya nanti bibi harus cobain yah masakan aku, pasti nanti bibi ketagihan. Ya udah sana bantuin bi Tias beres-beres iihh" ujar gue sambil sedikit mendorong bi Suci keluar dari dapur.

"Iya-iya deh non" ujar bi Suci dengan tersenyum ke gue lalu pergi.

Setelah kepergian bi Suci, gue pun mulai memilih bahan-bahan yang akan di masak dan mulai fokus dengan kerjaan gue sembari bersenandung kecil.

*****

( Author )

Sementara Audrey sedang memasak, bertepatan dengan itu di ruangan lain, seorang lelaki baru saja terbangun karena mendapatkan beberapa misscall dari temannya. Karena lelah selalu mengabaikan panggilan tersebut, akhirnya di angkatlah jemurannya, eits.. panggilan dari temannya maksudnya, hehehe

"Ha-"

"Lama amat sih lu ngangkatnya, belum bangun lu?!!"

Belum sempat ia menyelesaikan perkatannya, orang dari seberang telephone sudah lebih dulu menyela.

"Hm.. paan subuh-subuh gini nelpon? Weekend jugaan, gue masih mau tidur lagi elaahhhh ganggu aja lu" ujar lelaki yang mendapat panggilan.

"Bangun lu buruan. Gue ama yang lain mau kerumah lu. Lagian lu itu gak tau jam yah? Ini udah jam 9, dikiranya masih subuh" ujar orang dalam telephone.

"Hem, iya-iya" jawab lelaki itu malas.

"Bangun gak lu?! Buruaann!!" ujar temannya itu murka.

"Iya elah, bawel amat lu kayak emak-emak. Iya gua bangun. Ya udah gua mau mandi. Bye!" tanpa menunggu jawaban dari temannya, lelaki itupun langsung menutup telponnya dan beranjak dari tempat tidur dan menuju ke kamar mandi.

"Sialan emang, baru juga jam 7 dibilangnya jam 9, dasar kamvret" umpat lelaki itu sembari melangkah ke kamar mandi setelah sebelumnya ia melihat jam di nakas samping tempat tidurnya yang menunjukan pukul 07. 55 WIB.

*****

Skip ke chap selanjutnya...

I'm FineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang