Tigapuluh Enam

332 58 67
                                    

SARAH's POV:

Hari yang gue tunggu akhirnya tiba, gue akhirnya lulus dari sekolah. Lulus sekolah sama dengan keluar penjara, enggak.

Enggak kerasa selama 3 tahun duduk dibangku SMA, akhirnya hari ini gue menerima surat kelulusan. Gue cukup seneng dengan hasil yang gue dapet, nilai UN gue lumayan bagus malah enggak lumayan tapi cukup tinggi terutama dipelajaran bahasa Inggris.

Gue dan beberapa teman yang lain termasuk Taehyung,Jimin dan Namjoon sibuk merayakan kelulusan ditengah lapangan sekolah. Kami semua sibuk merayakan euphoria karena udah lulus.

Tapi, jauh dilubuk hati gue paling dalem. Gue merasa hampa dan ngerasa enggak terlalu semangat, meski faktanya gue mendapat nilai bahasa Inggris tertinggi kedua setelah Namjoon yang tentu aja dia dapet nilai bahasa Inggris tertinggi kesatu.

Gue menatap nanar tiang bendera, membayangkan ada dia disana. Gue membayangkan dia dengan senyum dan tingkah konyolnya disana.

Gue membayangkan dia joget kaya sarimin buat merayakan kelulusan, tapi faktanya dia enggak ada disana.

Gue mengedipkan mata sekali, demi biar enggak nangis tapi hasilnya air mata gue akhirnya turun juga.

Gue enggak pernah nyangka kalau masa sekolah gue penuh dengan cerita, dari konyol, nangis sampe marah.

Gue juga enggak pernah nyangka kalau di masa SMA, gue bakal kenal yang namanya cinta, dicintai dan mencintai walau pada akhirnya gue harus merelakan.

Tapi, dari semua itu gue tetap bakal jadiin semua pelajaran. Dan mungkin, saat gue nanti punya anak, gue bakal ceritain kisah gue semassa SMA ke anak-anak gue kelak.

"Sar, woy! Ngelamun aja lu." gue mengerjap sekali, menemukan Jimin lagi ngiket tali sepatu tepat disamping gue.

"Disuruh kumpul bego sama ketua kelas, mau photo-photo buat kenangan terakhir nih." Jimin nyenggol lengan gue.

Gue cuma muter bola mata, males buat ikut photo. Rasanya gue pengen langsung pulang dan ngasi tahu Mama kalau gue lulus dan dapet nilai  bahasa Inggris tertinggi kedua.

"Males ah, mau pulang capek." gue berjalan ke arah kelas, berniat buat ngambil tas.

Tapi, Park Jimin tetaplah Park Jimin yang nyebelin dan rese. Dia malah ngikutin gue dan narik tangan gue secara paksa--narik gue ke aula dimana disana udah banyak anak kelas 12 yang kumpul termasuk kelas gue.

"Kenapa sih, sok capek? Masih galau gara-gara Hoseok?" Jimin ngedipin mata terus nyengir. Sumpah, pengen banget gue tampol.

"Apaan sih, gue emang capek. Lagian Hoseok udah kelaut kali." gue jalan didepan Jimin, harus gue akuin kali ini gue emang munafik, sebenernya gue emang berharap ada Hoseok.

Dulu saat gue dan Hoseok masih pacaran, gue dan dia pernah punya cita-cita untuk kuliah ditempat yang sama.

Tapi sekarang semua keinginan itu harus gue buang jauh-juh, lagi pula setelah lulus gue enggak akan langsung kuliah. Gue memutuskan untuk kerja lebih dulu, sekalian mengumpulkan uang.

Orang Tua gue lagi dalam krisis, rasanya enggak enak untuk gue meminta mereka membiayai gue kuliah. Maka dari itu, gue lebih memilih kerja terlebih dulu.

***

"Sar?" Jimin manggil, mau enggak mau gue yang udah napakin kaki di anak tangga buat ke aula jadi muter badan dan ngelipet tangan di dada, dagu gue naik sebagai tanda, "apa?"

"Kata Hoseok, selamat udah lulus."

Setelah denger omongan Jimin, gue enggak tahu harus bereaksi gimana. Gue entara seneng dan kecewa. Seneng, karena seenggaknya Hoseok masih inget gue. Kecewanya karena dia enggak mengucapkan langsung ke gue.

NYONTEK// HoseokTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang