Perempuan yang sedang dalam Pelukan

21 2 0
                                    

dibawah pepohonan yang rindang seorang pemuda duduk dengan santainya sambil tangannya memegang jurnal dan bibirnya komat-kamit membaca hasil jurnal yang telah direvisi itu.

ditengah keasikkan membaca terdengar suara yang mengintropeksi pemuda itu agar berhenti membaca.

" fy, kahfy" terdengar suara disebelah pemuda yang masih asik membaca itu.

" Aldebaran Kahfy Dirgantara" ujar pemuda yang masih terus memangil itu.

"ah, kamu gery. Maaf tadi masih asik membaca" ujar kahfy pada sahabat satu jurusanya di pertanian itu.

" kamu ini" sungut gery karna kebiasaan kahfy ketika sudah membaca maka semua yang disekelilingnya itu hanya dianggap angin lalu.

" fy, mau ikut tidak? " tanya gery

" kemana?" tanya kahfy karena tidak faham arah pembicaraan gery.

"aduhh kamu ini fy, jurusan kita mau bakti sosial di panti asuhan cinta kasih, kamu nggak tau informasinya ya" tuding geri dengan mata agak melotot akan terkesan galak, padahah nggak cocok sama muka yang childish itu.

" oh itu, klo nggak salah yang mengadakan kegiatan itu HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) ya?" tanya kahfy dengan tampang polosnya.

"he'em" jawab gery dengan tampang malasnya

" ikut kok, tapi seingetku itu minggu depan deh " ujar kahfy

"fy, kahfy" ujar gery dengan kepala digeleng-gelengkan. " kamu pikir dana dari mana? kampus? sumbangan mahasiswa? " tanya geri dengan beruntun karena sangking gregetan menghadapi kahfy.

" ya mana aku tau gery, aku kan mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang)" jawab kahfy dengan wajah tanpa dosanya.

"mangkanya jangan jadi kupu-kupu. kayak aku ini lho" ujar gery dengan gayanya yang bikin orang yang melih bikin muntah. tanganya yang selalu memperbaiki jambul dan mata yang selalu mengerling disetiap kaum hawa lewat.

" terus apa?." tanya kahfy karena masih belum faham inti pembicaraannya.

" sebenarnya kita itu akan mengadakan konser amal gitu di joglo deket taman kota itu lho, sebelum kita ke panti asuhan cinta kasih, biar dana tambah banyak". ucap gery dengan gemas pasalnya pemberitahuan tentang acara konser amal itu sudah tersebar di group angkatan, group mahasiswa Fakultas Pertanian tapi kembali lagi ke kahfy yang tak peduli ke Group angkatan  dan Fakultas.

"engg-" belum selesai kahfy berbicara sudah dipotong oleh Gery karena sudah faham akan penolakan kahfy. " ini wajib Kahfy dan kamu harus datang bersama aku. titik!!!."

"hemm, ya sudahlah, apalah dayaku ini." ujar kahfy dengan suara lemah namun masih terdengar oleh gery

" dayamu yang tak berdaya.. hahaha" ujar Gery dengan ketawa puasnya karena berhasil membujuk kahfy ikut dalam konser amal.

--------------

sesuai dengan janjinya dengan Gery, Kahfy langsung pergi ketempat yang akan diadakan konser amal. tempatnya sih merupakan tempat makan dengan nuansa tempo dulu dan dipadukan dengan makanan yang berciri khas kuno dan modern.

joglo taman kota tidak terlalu jauh dari kampus 2 tempat kahfy kuliah. jika kita menggunakan sepeda motor maka jarak yang ditempuh cuma 25 menit. 

di joglo taman kota itu orang-orang banyak yang berdatangan selain makanannya yang enak juga ada menu yang ditawarkan terkesan murah, sangat pas untuk kantong mahasiswa perantawan yang hidup hemat. maka dari itu pengunjung kebanyakkan mahasiswa yang sedang cari makan atau hiburan di joglo tersebut.

Melodi Daun KeringWhere stories live. Discover now