MEWGULF #003

5.8K 520 18
                                    

¤Pendekatan¤

*
*

==I Choose You==

Hari hampir gelap ketika mew dan gulf berjalan pulang. Sepanjang jalan gulf banyak bercerita pada mew. Tentang bagaimana kehidupan sekolahnya , tentang bagaimana pemuda manis itu menyukai sepak bola . Mew mendengarkan dengan tenang. Ia memeluk chopper. Dan sesekali akan ikut tertawa kecil ketika gulf tertawa akan ceritanya.

Mew begitu takjub ketika gulf menceritakan banyak hal pada dirinya . Padahal baru beberapa jam yang lalu mereka mulai berkenalan dan berbicara. Ibunya benar, gulf tipe orang yang terbuka dan cepat akrab dengan orang lain. Dan ibunya benar gulf membuat orang nyaman berada didekatnya . Terbukti dengan bagaimana mew yang begitu menikmati cerita gulf.

Mew begitu senang mendengar gulf bercerita. Ia sengaja berjalan lambat agar bisa mendengarkan cerita gulf lebih lama .

Tak terasa mereka sudah sampai didepan rumah .

"yah udah nyampe" ucap gulf, ada sedikit nada kekecewaan dari ucapannya . Gulf menoleh pada mew. "Gulf masuk na phi . Sampai bertemu besok" gulf beralih mengusap chopper .

"um, sampai bertemu besok gulf" mew tersenyum . Ia menatap gulf hingga anak manis itu hilang dibalik pintu.

Mew masuk kedalam rumah , sesekali ia tertawa kecil mengingat bagaimana lucunya gulf yang bercerita padanya. Senyum itu tak hilang dari wajah mew, membuat Sukhorn menatap heran pada anaknya.

"Ada berita baik apa hari ini ? Kok sampe senyum senyum gitu ?" tanya sukhorn mendekati mew , penasaran mengapa putra tampannya tampak begitu bahagia .

Mew menggeleng pelan " Gulf, anaknya manis ya, ma " ujar mew tak bisa menghilangkan senyum cerah diwajahnya . Mew berjalan ke arah kamarnya . Karena sudah gelap, ia sepertinya akan mandi terlebih dahulu sebelum makan malam bersama keluarganya.

Sukhorn terkejut seraya memegang kedua pipinya. 'apa ini ? Mew menyukai gulf ?' pikirnya. Senyum lebar tiba tiba tercetak diwajah sukhorn. Keinginan ia menjadikan gulf sebagai menantu sepertinya akan terkabul . Sukhorn awalnya berniat menjodohkan gulf dengan jom . Tapi mew dan gulf sepertinya bukan ide yang buruk . Sukhorn terpekik senang, ia berjalan kedapur dengan bersenandung riang.

.

"kok lama banget pulangnya ? Udah gelap gini" tanya nuch ketika melihat gulf masuk kedalam rumah masih mengenakan pakaian olahraganya. Ia sedang menyusun berbagai makanan dimeja makan bersama grace mengingat sebentar lagi sudah waktunya makan malam .

"iya nih , biasanya sebelum matahari terbenam kamu udah pulang dek. Kok tumben pulang telat ?" grace ikut menimpali .

"tadi waktu mau pulang gulf nemu anjing lucu gitu bun, kak. Trus gulf cari dulu siapa yang punya . " cerita gulf pada bunda dan kakanya. "Tau gak punya siapa ternyata ?"

"Siapa ?" tanya grace penasaran.

"P'mew!" pekik gulf senang . " jadi ngobrol dulu tadi sama p'mew" tambahnya, ia tiba tiba teringat bagaimana ia pulang berdua dengan mew tadi .

Sang bunda tertawa , " kok kayak seneng gitu si anak bunda ngobrol sama p'mew ?"

"Soalnya ganteng bun" ia tersenyum lebar. Hingga deretan gigi gigi putihnya kelihatan.

MEWGULF : I CHOOSE YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang