-ᴄʜᴀᴘᴛᴇʀ 06 📷

159 43 57
                                    

Now playing: BTS - ON🎶

***

First Weekend Journey

"Gimana kak udah ada sms?" tanyaku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Gimana kak udah ada sms?" tanyaku. Aku mendapati diriku sedang sarapan di restoran bawah. Sabtu pagi yang cerah ini, Irene mengajakku jalan-jalan ke berbagai tempat.

"Belum, ga sabar yah?" Irene tertawa kecil dan aku mengangguk sembari tersenyum.

Kulihat kalender yang terpajang di dinding----sekarang sudah tanggal 23 Februari dan tidak terasa enam hari lagi bulan Februari akan berganti dengan bulan Maret alias aku sudah hampir seminggu disini. Kami bersama-sama menghabiskan sarapan kami dan setelah itu kami berjalan keluar apartment. Pagi ini saja matahari bersinar terik yang menandakan pasti hari ini cuaca yang sangat baik.

Aku langsung mendapati Mr. Jeff yang sedang berdiri disamping mobilnya----sopir setia kami yang selalu mengantarkan kami jalan-jalan keliling kota sambil menceritakan fun facts dari tempat tersebut. Tidak berlama-lama Mr. Jeff membukakan pintu untuk kami dan melangkah masuk mobil.

Kami berkujung ke suatu museum bersejarah----British Museum. Museum itu dibuka pada jam 10 pagi, sedangkan kami datang setengah jam sebelum museum itu dibuka. Kami duduk di kursi taman yang berada di halaman museum----lingkungannya sangat asri, banyak pepohonan dan tumbuhan lainnya. Di seberang jalan juga sudah ada beberapa pedagang kaki lima yang menjual dagangannya dan juga mulai banyak pengunjung yang mengantri di loket yang letakknya dekat dengan pintu masuk museum dan untungnya kami sudah membeli tiket masuk 15 menit sebelum loket dipadati pengunjung lain.



Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



"Ayo kita masuk!" seru Irene. Kulihat petugas museum sudah berjaga di depan pintu sembari mengecek tiket para pengunjung yang mengantri cukup panjang. Kami berjalan menuju antrean pengunjung----aku mengeluarkan kamera yang akan digunakan untuk memotret berbagai isi dari museum tersebut.

Kami mulai memasuki museum----di dalamnya begitu megah dan kulihat di sekelilingnya banyak sekali koleksi benda-benda yang berusia berabad-abad lalu, lukisan-lukisan kuno dan masih banyak lagi. Kami berkeliling dan mengamati benda-benda bersejarah dan tak lupa juga aku memotret benda-benda tersebut beserta keterangannya yang bisa jadi suatu saat nanti akan kujadikan sebagai bahan pembelajaran. Benda-benda tersebut yang menurutku sangat menarik seperti mumi manusia purba, berbagai macam jenis batu dan mineral, dan macam-macam artefak kuno yang semuanya berada di lantai 1.


𝐇𝐞𝐥𝐥𝐨, 𝐒𝐭𝐫𝐚𝐧𝐠𝐞𝐫𝐬!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang