12

522 139 15
                                    

aku mau minta tolong
yang baca ini
kasih vote dan komennya ya
biar aku semangat nulis
terimakasih:)

_____












sebagai anak kosan yang memiliki hobi jajan, promo cashback tidak pernah dilewatkan oleh sowon. makanya sebelum jam makan siang, gadis itu sudah berpakaian rapi, bersiap untuk pergi ke mall yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kosan.

sowon menggunakan jalan tembus dari gang seberang kosannya yang akan mengarahkan ke belakang mall. dia selalu memakai rute tersebut karena dia malas melewati jalan lain yang panas dan berisik oleh suara kendaraan.

biasanya heehyun dan nayoung setia menemani sowon berburu cashback. tapi kedua temannya sedang berada di rumah masing-masing, sowon pun terpaksa pergi sendiri.

sebenarnya sowon sering makan sendirian. bahkan tiap satu minggu sekali dia punya ritual me time, yaitu makan di tempat favoritnya tanpa ada gangguan dari orang lain.

karena itulah nayoung dan heehyun sering mengejeknya kesepian. padahal sowon tidak keberatan, dia senang makan sendiri meski terkadang ada beberapa pasang mata yang menatapnya aneh. namun tidak dapat dipungkiri, terkadang dia memang merasa kesepian.

sowon mengecek ponselnya untuk memeriksa saldo sekaligus mencari toko apa saja yang mengadakan promo. untung saja keadaan mall tidak begitu ramai. sekarang sedang liburan semester, sehingga hanya sedikit mahasiswa yang masih menetap di kota ini.

kebetulan restoran favorit sowon ada promo cashback. dengan semangat, dia menaiki eskalator menuju lantai tiga.

sesampainya di restoran, sowon langsung menghampiri counter untuk memesan. dia selalu makan di tempat karena tidak suka membawa pulang makanannya. menurut sowon, sensasi makan di restoran ini berbeda dengan makan di kosan.

"hei!"

sapa seseorang ketika sowon baru saja hendak menyuap makanannya.

sowon merasa canggung jika membiarkan orang tersebut tetap berdiri, "eh jinyoung? sini," ucapnya seraya mengisyaratkan laki-laki itu untuk duduk.

"sama siapa?"

"sendirian," jawab jinyoung, "niatnya mau take away. tapi liat ada lo, kayaknya gue makan disini aja deh. gapapa kan?"

"iya gapapa kok."

"oke. gue mesen dulu ya," pamit jinyoung lalu berjalan ke arah counter.

sowon memutuskan untuk menunggu jinyoung karena merasa tidak enak jika makan duluan. mungkin akibat kebiasaan berteman dengan heehyun dan nayoung. mereka bertiga selalu menunggu satu sama lain dan tidak akan menyentuh makanan jika masih ada satu orang yang belum datang.

"lo kesini karena cashback juga?" tanya jinyoung setelah kembali dengan satu nampan berisi makanan.

"iya hehe."

"sama."

selanjutnya mereka berdua sibuk dengan makanan masing-masing.

"besok masih periode promo kan ya? mau makan bareng lagi ga?" tawar jinyoung.

sowon yang sedang mengelap mulut menggunakan tisu, menghentikan kegiatannya sejenak. mendadak kepalanya dipenuhi oleh tanda tanya.

"kalau ga mau juga gapapa kok," ucap jinyoung cepat, ia takut sowon merasa tidak nyaman akibat perkataannya barusan.

meskipun bingung, sowon tetap menjawab, "boleh."

lagipula dia tidak memiliki alasan untuk menolak kan?

just nothing | jinyoung, sowon ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang