Q&A 1: Apakah Alur Waktu yang Sangkala Tinggalkan, Hilang Begitu Saja?

1.8K 269 14
                                    

triessyy:
Saya jadi bertanya-tanya, kak. Jadi, ketika Sangkala kembali ke masa lalu, bagaimana dengan anak istrinya di masa yang saat ia belum kembali ke masa lalu. Sangkala seperti apa yang mereka lihat, padahal kan sangkala sendiri ada di masa lalu. Atau apa masa itu ilang gitu aja?

Jawab:
Semua bisa terjawab dengan teori multiverse. Apa itu multiverse? Artinya, dunia ini ada banyak, bukan cuma satu. Ada dunia-dunia lain yang menjadi alternatif dari dunia yang kita tinggali saat ini. Sekarang, di dunia ini kamu sedang membaca Wattpad. Dalam waktu yang bersamaan, di dunia alternatif ada diri kamu yang sedang menonton TV.

Sangkala sebenarnya bukan hanya berkali-kali mengulang waktu, tetapi juga melintasi berbagai dunia alternatif. Dia sebenarnya tidak mengubah takdir Tuhan, tetapi berpindah dari takdir satu ke takdir lainnya. Alur kehidupan sudah ditentukan oleh Tuhan sebagai Sang Penulis Skenario.

Jadi, Sangkala yang masih bersama keluarganya di dunia sebelumnya, tetap ada di dunia itu. Sementara Sangkala yang mengaku kembali ke masa lalu, dia ada di dunia alternatif.

Catatan: ini hanya fiksi, bukan kenyataan.

Embara Sangkala [TAMAT]Where stories live. Discover now