28

1.5K 138 28
                                    

Sampai waktunya makan malam, Jira tak kunjung keluar dari kamarnya. Semuanya sudah berusaha membujuknya keluar, akhirnya keluarga Park dan Doyoung makan duluan dan menyimpan jatah Jira barangkali nanti malam dia turun.

Cuaca hari ini mungkin lagi bersahabat sama Jira, karena jelas sekarang hujan deres banget di tambah kilat. Ya kurang lebih seperti suasana hatinya yang amburadul bad moodnya.

Tepat jam 1 dini hari, Jira merasakan perutnya meraung. Dengan langkah malas, dia turun dari ranjangnya dan berjalan ke arah dapur. Tapi belum sampai dapur, Jira mendengar suara sendok jatuh ke lantai. Jantungnya udah jedag jedug karena takut ada hantu atau parahnya maling.

Jira tetap memberanikan diri mendekat dan berusaha mencari saklar lampu, kakinya menginjak sesuatu yang basah dan itu membuatnya meneguk ludah.

Ceklek

Lampu berhasil di hidupkan, tapi tidak ada siapa siapa disana. Jira melangkahkan kakinya ke depan sambil mengelus dadanya pelan tapi tak sengaja ia menubruk sesuatu di bawah dan dia tertahan disana. Perlahan Jira menoleh ke bawah dan

“AAAAAAAAAAH!”

Teriakan maut lolos dari mulut Jira tapi dengan cepat seseorang yang tadi di lihat Jira membungkam mulutnya dan mematikan saklar lampunya. Jira berusaha mengatur nafasnya, ia sudah takut setengah mati tapi tak bisa berbuat apa apa. “Hm tadi perasaan denger sesuatu” celutuk seseorang yang suaranya familiar di telinga Jira, itu bibi.

Gak lama seseorang itu berdiri dan menyalakan saklar setelah memastikan bibi sudah kembali ke kamarnya. Dia menghela nafas kasar sambil mengacak rambutnya “Untung ae.”

Berbeda dengan Jira yang menundukan kepalanya malu, karena ternyata orang itu adalah Jimin. Kecemasannya sungguh tidak berarti:

“Lu ngapain sih teriak tadi!”

“K-kan gue reflek, lagian lu napa di dapur gelap gelapan kayak gini, mana itu air tumpah semua”

“Mager nyalain, ya tadi tumpah”

Dih. Pada akhirnya Jira membantu Jimin membersihkan kekacauannya, sebagai ganti Jimin memanaskan makan malam Jira. Pas banget Jira udah kelar bersihin, makanannya udah anget lagi.

Rencanannya Jimin mau langsung balik ke kamarnya sambil bawa kopinya ke atas, tapi lengan baju Jimin di tarik Jira. “Temenin” dan tentu saja Jimin menemaninya makan tanpa penolakan sama sekali.

“Lu tadi ngapain? Sampe satu kamar berantakan kek kapal pecah, di bangunin makan malem juga gak mau, line gue juga di block”

Jira meletakkan sendoknya dan meneguk air untuk membersihkan tenggorokannya dari sisa sisa makanan. “Gue kesel sama cowok di rumah ini di tambah flashdisk tugas gue ilang..”

Jimin hanya mengangguk dan tetap menyimak cerita kembarannya itu “Gue yang pertamnya badmood terus ketambah itu ilang, akhirnya gue ngeberantakin kamar cuman buat cari itu sampe nyenggol pigora” oh oke.

Alasan singkatnya dari kamar mandi, Jira kebelet gitu pas pertengahan nyari. Sumpah flashdisk tugas ilang itu rasanya frustasi banget.

“Kenapa pas di panggil makan malem lu gak jawab? Sombong amat”

“Gue ketiduran goblok, ya mana denger”

Jimin ber oh riah tapi masih ada satu bagian dimana dia bingung kenapa linenya di block dan jawaban Jira jutek dan cuek nya minta ampun.

“I-itu soalnya lu nggak ngajak gue maen tadi terus gue lagi badmood dan lu ma-malah bacot!” Jimin hanya mengangguk pelan karena tidak ada lagi yang ingin di bicarakan. Selesainya mereka berdua kembali ke kamar masing masing.

FCK TWINS ft. Jirose (1) ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang