de mam

27 5 0
                                    

Udah tiga hari suhu badan gue tinggi, kemarin dokter yang biasa datang buat meriksa gue dan katanya gue banyak fikiran, telat makan serta kecapean. Ditambah gue lagi dapet, udah drop makin drop.

"Diem dong! Ga usah gerak-gerak mulu," Ujar Woojin kembali menempelkan handuk yang berfungsi mengompres dahi gue. Hari ini dia ga berangkat karena mau jagain gue.

"Lagian kuno banget sih, jin pake nya handuk," Protes gue ketika dia menepuk-nepuk dahi gue dengan tangan kanan nya. Gue melihat Woojin yang sesekali menggembungkan pipi, dan serius ya dia tuh lucu banget kalau udah kaya gini. Serasa ngeliat bayi.

"Kalau kaya gini gue ke inget ibu." Woojin tersenyum samar, kemudian dia bangkit dari duduk nya. Woojin menutup pintu kamar gue pelan, gelagat nya beberapa detik yang lalu membuat gue semakin lemah.

Gue sempet liat mata Woojin yang berkaca-kaca, jangan lupa, pas keluar langkah kaki dia gontai banget ga kaya biasanya. Sosok ibu bagi kita berdua memang sangat penting, apalagi Woojin yang dulu sempat menjadi anak emas, ibu dan ayah gue selalu membanggakan dia.

Kehilangan sosok wanita yang hangat itu sempat membuat gue dan Woojin terpuruk, kalau aja ayah membiarkan kita berdua hidup tanpa perhatian. Ayah gue begitu cakap mengurusi gue dan Woojin yang saat itu masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Ayah Baekho tentu nya merasa kehilangan, tapi ayah berusaha tegar. Ibarat semua yang diberikan Tuhan akan di ambil lagi, ayah gue menerapkan kalimat tersebut dalam kehidupan nya.

Gue bangkit dari tiduran gue, handuk yang semula di dahi sekarang berpindah ke mangkuk yang Woojin sediakan. Gue terus mencari keberadaan Woojin. Sampai depan rumah, gue menemukan Woojin yang sedang duduk di teras.

Gue mendekat ke arah Woojin, mengalungkan tangan gue keleher dia dari belakang. Kemudian menaruh kepala gue di bahu dia, Woojin bergeming engga merespon back hug gue.

"Jangan sedih, jin. Nanti ibu ikutan sedih, lu ga mau kan." Gue masih mempertahankan posisi, memejamkan mata gue yang sesekali menikmati parfum yang Woojin kenakan.

Gue jadi inget, dulu sering banget bertengkar untuk sekedar mencari perhatian ibu yang berujung di marahi oleh ayah. Sampai SMP gue dan Woojin masih sering bertengkar, kita cuma tertaut satu tahun, lalu akhirnya gue menyadari satu hal.

Gue dan Woojin ga akan gini terus.

Kemudian kita janji ga mau bertengkar lagi karena hal tersebut ga akan menyelesaikan masalah. Gue dan Woojin udah janji kalau misal salah satu dari kita ada kesusahan, maka kita akan saling membantu. Ibarat semua bangunan yang tiap bagian nya saling menguatkan.

"Gue cuma kangen sama ibu kak." Suara Woojin menabrak gendang telinga gue. Tangan gue yang berada di depan dada nya di genggam erat oleh tangan Woojin yang suhu nya berbanding terbalik dengan tangan gue.

"Gapapa kalau kangen, tapi jangan sampe muka lu sedih gitu. Gue prihatin tau gak."

Gue dan Woojin sama-sama diam, menikmati angin yang sesekali menerbangkan helaian rambut gue dan Woojin. Pikiran kita melayang layak nya diterbangkan secara sengaja oleh angin.

"Lu jangan pergi ya, kak. Lu satu-satu cewek yang gue sayang."

Ivy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang