r e s e

19 4 0
                                    


Gue menarik selimut sampai ke leher, hari ini gue ga berangkat sekolah karena lagi-lagi gue sakit. Akibat perbuatan Donghyun kemarin mendorong gue ke kolam renang rumah nya, gue sampai demam begini.

Niat gue cuma mau main air, bukan sampe renang yang bikin basah kuyup begini. Namun setan yang ada pada diri Donghyun berbisik kejam, membiarkan gue hampir tenggelam di kolam renang.

"Gue juga ga usah berangkat ya? Nanti pak Minhyun kesini,"

Gue denger suara Woojin, kurang jelas ditelinga gue, jadinya gue cuma ngangguk sebagai respon.

"Lu pasti laper ya kak, tapi gue ga bikin apa-apa, mager banget sumpah makanya gue nyuruh pak Minhyun kesini beliin makanan. Untung pak Minhyun baik banget sama gue."

Gue memejamkan mata karena masih ngantuk, semalem gue ga bisa tidur karena terlalu dingin dan entah kenapa insomnia malah menyerang gue. Ayah ga pulang, sengaja engga ngabarin ayah karena takut nya beliau malah khawatir dengan kondisi gue.

"Bentar deh, itu kayak nya pak Minhyun dateng!" Woojin tersenyum senang, cepat-cepat dia bergerak ke arah pintu kamar gue bermaksud membukakan pintu untuk pak Minhyun.

Hah? apa? Pak Minhyun?!

Gue pura-pura tidur begitu terdengar suara langkah kaki yang ditimbulkan oleh pak Minhyun dan Woojin. Pertanyaan yang sempat menggangu gue kemarin-kemarin muncul lagi dengan sendiri nya, ditambah gue juga kesel sama Donghyun yang sampai sekarang engga ngasih jawaban apa-apa ke gue. Padahal gue tahu Donghyun udah nanya ke Woojin soal ada bisnis apa dia dan pak Minhyun.

"Kak Ara, bangun, makan dulu."

Gue merasakan guncangan kecil di bagian kanan bahu gue. Setelah membuka mata perlahan, gue melihat pak Minhyun berjalan ke arah tempat tidur gue ragu.

"Ayo bangun, makan dulu baru minum obat," Ujar Woojin. Dia membantu gue bangkit, bersandar pada kepala tempat tidur.

"Panas banget, jin, ga di kompres apa?" Pak Minhyun mendekatkan punggung tangan nya ke dahi gue.

"Semalem udah di kompres, pak. Bentar deh ya, Woojin ambil kompresan nya lagi."

Woojin pergi meninggal kan gue dan pak Minhyun, beberapa detik kemudian pak Minhyun menyodorkan sendok berisi bubur ke dalam mulut gue.

Dengan sabar pak Minhyun menyuapi gue yang notabene nya suka makan lama meskipun itu cuma bubur. Selanjutnya, beliau memberi gue obat yang udah tersedia di atas nakas. Air hangat di dalam gelas juga entah sejak kapan udah keisi penuh lagi.

"Mau tidur sekarang atau nanti?"

Gue bergerak, memerosotkan diri mengambil posisi tiduran. Pak Minhyun merapikan bantal dan selimut gue sampai sebatas perut. Yang ada di otak gue sekarang cuma tidur, dan tidur.

-

Gue mengerjapkan mata sesaat setelah terdengar suara ribut di depan kamar gue, suara Donghyun dan Daehwi yang paling mendominasi. Gue cepet-cepet bangkit buat nyamperin mereka, alhasil mereka terkejut begitu gue menyembulkan kepala gue di pintu.

"Ara ih, muka lu kok nyeremin sih?!" Kaget Donghyun yang pertama kali melihat raut wajah gue yang tidak baik-baik aja.

"Harus nya gue kunci dari luar nih biar ga ngagetin," Balas Woojin tidak kalah menyebalkan dari ucapan Donghyun. Daehwi hanya terdiam, memegangi satu kresek plastik berukuran sedang.

"Kalian kalau mau ribut jangan di sini, puyeng nih pala gue!"

"Maaf, teh. Ayo teh makan dulu, gue bawa bubur sama mie ayam bu kantin," Ungkap Daehwi memamerkan kresek berwarna putih. Gue sontak tersenyum senang.

"Woojin, siapin piring!" Gue merapikan rambut gue dengan tangan, merasa sedikit risih dengan tatapan aneh yang Donghyun lemparkan. Tapi setelah gue lirik dia, Donghyun malah cengar-cengir gak jelas.

"Gue masih marah ya sama lo!" Gue menuding ke wajah Donghyun menggunakan jari telunjuk, bisa aja gue nuding sampai telunjuk gue mendarat ke kening nya. Ga gue lakuin karena itu ga sopan, lagian bisa aja Donghyun marah dan bilang 'ga boleh gitu sama paketu, kualat lu tau rasa!'

"Di maafin kali gue nya, masa marah mulu."

"Heh! Lu belum minta maaf sama sekali ke gue ya!" Balas gue melirik Donghyun tajam. Seinget gue, Donghyun itu belum minta maaf ke gue sejak kemarin.

"Apa iya? Yaudah deh gue minta maaf ya."

"Serah lu!"

"Ini dimaafin engga?"

"Dimaafin kok," Balas gue melemparkan senyum.

Ivy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang