just 2

25 3 0
                                    

Satu jam yang lalu, gue terjebak di rumah bersama pak Minhyun. Karena yang lain pergi bersama ayah Baekho ke salah satu museum, dengan tega nya mereka ninggalin gue disini.

Ayah beralasan mobil nya sempit dan sebagai nya, jelas-jelas gue udah tahu kalau tadi kursi penumpang depan ga ada isi nya. Donghyun serta Daehwi memilih duduk di kursi paling belakang, sementara Woong dan Woojin duduk di kursi tengah. Lagian ayah mau aja jadi supir mereka semua.

Gue ga habis pikir kenapa ayah ninggalin gue sama pak Minhyun disini, gue sejujurnya masih takut dengan beliau. Raut wajah datar, suara yang dingin dan kegalakan nya di sekolah membuat nyali gue menciut untuk sekedar pergi ke ruang makan.

Liburan tanpa ngemil itu bagi itu bagai sayur ga ada mecin nya gitu loh, enggak deng. Gue pengen banget keluar dari kamar untuk sekedar mencuri susu kotak nya Woojin, membuat telur ceplok dan mengambil coklat yang diberikan Youngmin lusa kemarin.

Gue mengunci layar ponsel gue, barusan Youngmin izin off karena mau jagain anak kakak sepupu nya yang liburan ke rumah dia. Risiko jadi adik dari kakak yang baru punya anak itu emang kadang ribet, meskipun ada seneng-seneng nya. Untung gue kakak nya, nanti kalau punya anak bisa lah nitip anak gue ke Woojin. Hahaha.

Kaki gue melangkah, membuka pintu ragu karena takut nya pak Minhyun lagi duduk di ruang tengah. Jadi kamar gue emang langsung menghadap ke ruang tengah.

Ga ada.

Gue bernapas lega, mungkin dia lagi di kamar nya Woojin. Sambil bersenandung gue berjalan menuju ke ruang makan.

Balik ra


Balik lagi

Ayo, ngapain lu malah bengong ih

Balik kamar

Jangan sampe pak Minhyun tau

"Ra?"

Kan ketauan.

Gue mendekat ke meja makan, dimana pak Minhyun baru aja menyajikan nasi goreng dan juga ayam pop. Harum nya masakan yang pak Minhyun sajikan menggelitik indra penciuman gue. Ini makanan harus melewati kerongkongan gue.

"Kamu mau, ra?"

"Eh, iy-engga pak! Buat bapak aja, kan pak Minhyun yang buat."

Dalam jiwa, gue merutuki diri sendiri. Mulut gue kalau udah soal makanan enak kayak nya lemes banget, heran.

Pak Minhyun menuju ke rak, mengambil satu piring, sendok dan juga garpu. Heh, buat apa?

"Saya tau kamu pengen banget makan, kan? Nih, buat kamu."

Pak Minhyun menyodorkan piring berisi nasi goreng serta satu potong ayam pop lezat di hadapan gue. Antara malu dan mau, gue menerima sendok dan garpu yang pak Minhyun ikut sodorkan di hadapan gue. Ya gimana ya, abisan gue laper, terus juga kata ayah Baekho, kalau ada rezeki jangan di tolak.

"Ini beneran gapapa, pak? Porsi makan pak Minhyun kan jadi berkurang," Tutur gue basa-basi. Padahal gue bodo amat sama porsi nasi goreng pak Minhyun yang hanya tersisa setengah.

"Gapapa, makan aja," Balas pak Minhyun. Beliau udah duduk di hadapan gue, bersiap memakan makanan yang beliau buat sendiri.

Oke, sikat makanan nya:)

Satu suap nasi goreng itu berhasil masuk ke dalam mulut gue. Demi apapun, ini nasi goreng nya enak banget! Ngomong-ngomong, ini gue ga dikasih racun gitu kan?

Gue ini adalah tipe orang yang kalau makan bisa memakan waktu lama, karena terlalu menikmati makanan dengan khidmat nya. Sampai pak Minhyun selesai makan aja, gue masih nyisa beberapa suap nasi goreng.

"Saya aja, pak! Saya aja yang nyuci piring nya," Potong gue cepat. Gue masukin semua sisa nasi goreng ke mulut gue, menelan nya setengah bulat. Pak Minhyun bergeming di tempat, tangan nya masih memegang kursi yang baru aja beliau mundurkan.

"Udah pak Minhyun baca koran ayah Baekho aja diruang tamu," Tutur gue dengan senyuman. Bukan apa-apa sih, tapi gue malu aja masa udah di bikinin makanan, ga mau nyuci piring, dan malah gue yang enak-enakan bakal main hp.

"Yaudah, saya kedepan dulu. Kayak nya Ung udah mau nyampe." Pak Minhyun pergi dari ruangan ini. Dari tadi gue tuh ngarepin pak Minhyun pergi, ga mau satu ruangan sama beliau. Gue takut.

Ivy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang