Bagian Dua

40 3 1
                                    

"Gitu ya rupanya..." Eunwoo mengangguk-nganggukkan kepalanya ketika tahu soal masa lalu SinB dan Moonbin. Kini Eunwoo dan SinB yang baru pulang sekolah duduk bareng di ruang tamu sambil nyemil nyemil.

"Ya gitu deh. Mana nyangka kalo ternyata lo itu sobatan sama si Moonbin itu." SinB terlihat kesal, "Gue sih mau aja baikan kalo dianya sendiri ada effort untuk berubah. Tapi lo liat sendiri kan Woo, tadi dia ngeliatin gue sinis banget.. Udah gitu pake bilang males duduk di samping gue!"

Eunwoo terkekeh. Dia pun ngga menyangka sahabatnya itu ternyata dulu adalah teman masa kecil sepupunya. Padahal kalau saja SinB dan Moonbin akur, pasti geng mereka makin seru dengan SinB yang ikutan gabung dengan mereka.

"Moonbin juga pernah cerita sih ke gue kalo dia dulu dibuang sama sahabat masa kecilnya. Ternyata yang dia maksud sahabat nya itu lo ya Bi."

"Ih! Play victim banget deh itu orang!" SinB mengambil cookies dan memasukannya ke mulutnya, "Ya emang papa kan pindah kerjanya ke Daejeon. Ya wajar dong Woo, kalo gue sama mama juga ikutan pindah ke Daejeon. Masa gara-gara gue pindah ke Daejeon, dia bilang gue buang dia?"





SinB kecil itu sedih sekali kala dia tahu harus pindah ke Daejeon. Karena tetangganya, Jung Moonbin itu akan sulit ia temui jika dia pindah. Sebenarnya SinB juga ngga mau pisah sama Moonbin. Tapi apa boleh buat, kan?

"Bi, aku ngga mau kamu pergi..." Rengek Moonbin, "Pokoknya kamu ngga boleh pergi Bi."

"Bin, tapi kan papa aku pindah... Ngga mungkin aku tinggal sendirian di Seoul."

Jadi anak tunggal itu bikin Moonbin kesepian banget. Sampe mengenal tetangganya, SinB. Akhirnya Moonbin punya temen deket. Moonbin sama SinB selalu bareng. Kehilangan SinB berarti Moonbin akan kesepian lagi...

"Bi, pokoknya aku gak mau tau! Kamu ngga boleh pindah!" Dan memang karena sudah dibiasakan hidup dengan harta melimpah, bocah kelas 6 SD itu nggak suka dibantah.

"Tapi Bin... Kita kan masih bisa temenan.. Kita bisa telponan, chat kakao, videocall, bahkan kalo liburan panjang, bisa saling berkunjung."

"Aku bilang ngga ya ngga Bi." Bentak Moonbin, "Sekali kamu pergi dari sini, itu berarti kamu mengakhiri persahabatan kita! Kalo kamu pergi dari Seoul, berarti kamu bukan lagi temen aku, tapi musuh aku!"

Sehabis berkata begitu, Moonbin langsung meninggalkan SinB yang mulai menangis. Kenapa Moonbin harus pake musuh-musuhan segala sih. Kekanak-kanakan banget.





Dan Moonbin kecil itu tumbuh menjadi Moonbin yang sekarang. Lebih cuek. Moonbin lagi berbaring dikamarnya sambil membayangkan SinB yang muncul lagi di kehidupannya. Jujur, Moonbin tadinya ngga mau berantem lagi sama SinB. Ketemu lagi itu nggak mudah. Tadinya pas ngeliat SinB di kelas, Moonbin mau ngajak ngomong SinB baik-baik. Tapi, gengsi banget. Akhirnya, ngeliat SinB di kantin bareng Eunwoo, mendadak Moonbin jadi bete banget. Moodnya langsung drop. Dia ngga mau ngobrol sama SinB. Sifat kekanak-kanakannya muncul lagi.





Pertandingan basket SD antar sekolah itu dimenangkan oleh sekolah Moonbin. Team Moonbin menang dan Moonbin seneng banget. Dia itu udah pernah janji sama SinB kalo suatu saat dia menang kompetisi basket, dia pengen ngasih medali emasnya ke SinB. Sebenarnya SinB itu juga jago main basket. Tapi selalu aja kalah sama Moonbin. Yang bisa ngalahin SinB main basket itu cuman Moonbin.

Tapi ketika dia udah menggenggam medali itu di kantong celananya dan mau ngasih ke SinB, SinB malah bilang dia harus pindah ke Daejeon. Sumpah Moonbin sedih dan sekecewa itu pas tahu dia bakal pisah sama cewek itu.

Dia pun akhirnya mengancam SinB bahwa mereka akan musuhan kalo SinB tetap pergi. Karena marahan, dia pun ga jadi ngasih medali itu ke SinB. Dia juga tau kalo SinB nangis pas dia marah gitu. Tapi dia ngga bisa berbalik badan lagi. Karena dia berharap gertakannya itu bisa bikin SinB tinggal di Seoul.





Love AgainWhere stories live. Discover now