Memulai Hidup Baru

65 2 0
                                    

Memulai hari dengan kisah baru, aku ingin mengubur dalam-dalam rasa yang tak beralasan, yang seharusnya tidak ada dari dulu, tapi itu wajar sebagai manusia yang fitranya memang menyukai mahluknya, tetapi suka sewajarnya saja, jangan sampai terlalu berlebihan, sehingga apabila engkau kecewa, maka rasanya akan sakit. Aku kembali membuka leptop dan melihat skripsi yang kemarin sempat tertunda karena kegalauanku, sekarang berusaha untuk tidak mengulang kebodohan kemarin, yang harus terpuruk hanya karena kecewa, " di mana keimananmu lis ? ", batinku.

Semangat untuk bimbingan lagi, semoga dosen pembimbing bisa bekerja sama hari ini, sehingga semuanya berjalan dengan baik, InshaALLAH semoga nanti bisa bimbingan sama dosen pembimbing satu dan dua, supaya cepat kelar. Sudah dua pekan aku absen bimbingan, pasti akan banyak yang dosen koreksi. Alhamdulillah ibu Linda, sebagai pembimbng satu ada di ruangannya dan kelihatannya beliau tidak sibuk, sepertinya aku bisa bimbingan hari ini, ibu linda kemudian melihat dan memanggil aku, saatnya bergelut di dunia pegulatan skripsi. Semoga saja tidak banyak yang harus di koreksi.

Kemarin yang saya koreksi, kamu sudah menyelesaikannya ?

Iya Alhamdulillah sudah ibu, bisa di cek kembali ibu apa sudah cocok atau belum

Oh iya, ini sudah cocok. Bagaimana lembaran obeservasi dan wawancara, kamu bisa memperlihatkan kepada saya

Iya bisa sekali, silahkan ibu yang ini hasil wawancaranya, dan yang ini hasil observasi awalnya

Bagus, bagus. Semuanya sudah lengkap. Tinggal nanti kamu merapikan penulisan, sekarang ibu Acckan tetapi tetap perluh di rapikan dulu iya. Semoga kamu nanti bisa daftar ujian bulan depan

Iya , sebelumnya makasih banyak ibu. Sekali kali lagi terima kasih untuk waktunya hari ini, dan maaf kalau selama bimbingan saya ada salah

Iya tidak apa-apa, sama-sama. Sudah menjadi tugas saya untuk membimbing kamu, jadi kalau ada kesalahan itu sama-sama dari kita berdua, ( ibu linda kemudian tertawa )

Iya ibu, terima kasih. Maaf ibu saya permisi dulu karena rencana mau bimbingan lagi sama pembimbing dua, muda-mudahan hari ini bisa bimbingan juga

Iya silahkan, semangat iya. Nanti usahakan bisa daftar ujian bulan depan

inshaAllah ibu, Assalamualaikum wr wb

Waalaikumsalam wr wb.

Alhamdulillah Acc juga dengan pembimbing satu, tinggal pak ahmad yang belum, muda-mudahan nanti bisa ketemu dengan beliau, sehingga bisa bimbingan, karena masih satu kali bimbingan. Aku mencoba menghubungi pak ahmad, " Assalamualaikum wr wb, Maaf sebelumnya mengganggu waktunya pak, apa bapak ada waktu untuk hari bimbingan ?"

Waalaikumsalam wr.wb, iya tapi kayanya sore baru bisa, apakah kamu bisa menunggu ?

Alhamdulillah, iya tidak apa-apa, saya bersediah menunggu

Kalau begitu, nanti saya hubungi kembali kalau jadi untuk bimbingan

Iya makasih banyak sebelumnya pak

Iya sama-sama, sudah dulu karena saya mau rapat

Oh iya pak, Assalamualaikum wr wb

Waalaikumsalam wr wb.

Untung pak Ahmad bersedia untuk bimbingan, tapi harus menunggu sampai sore, persoalan menunggu bukan lagi menjadi masalah bagi aku, karena Alhamdulillah selama aku bimbingan sama ibu Linda, MasyaAllah lama juga menunggunya, tapi akhirnya selesai juga dengan ibu linda. Aku harus lebih semangat lagi sekarang, apalagi sudah acc sama ibu linda, jadi aku bisa lebih fokus lagi untuk bimbingansama pak Ahmad.

Saya menuju ruangan pak Ahmad, karena masih jam 14.30, beliau belum ada di ruangan, mungkin masih rapat. Di ruangan itu banyak sekali mahasiswa yang juga menunggu beliau, salah satunya adalah aku. Tidak lama aku duduk, aku melihat kak indra ada juga di sini, saya mencoba menghampirinya dan bertanya " Assalamualaikum wr wb "

Waalaikumsalam, iya dek. Kamu lagi menunggu pak Ahmad ?

Iya kak, aku menunggu beliau karena sudah janjian untuk bimbingan hari ini

Jadi pak ahmad dosen pembimbing kamu dek ?

Iya kak, muda-mudahan hari ini jadi bimbingannya

InshaAllah dek, yang sabar saja menunggu. Nanti pak ahmad bakal datang ke sini

Kalau boleh tahu kak indra lagi apa di sini ?

Tidak dek, hanya jalan-jalan saja

Oh, aku kira kak indra juga mau bimbingan sama pak Ahmad, bagaimana kuliahnya kak sudah selesai ?

Tidak dek, Alhamdulillah sudah mau menyusun lagi dek

Alhamdulillah kak kalau begitu

Tidak lama aku menunggu sambil mengobrol dengan kak indra, Alhamdulillah pak Ahmad datang, tiba-tiba pak Ahmad menyapa kak indra. " pak Ahmad dengan kak indra apa hubungannya iya, kenapa bisa akrab sekali ? ". Barusan aku melihat pak Ahmad serama itu, biasanya sangat cuek dan jarang senyum dengan mahasiswa. Pak Ahmad sangat di kenal oleh mahasiswa sebagai dosen yang kiler, dan paling susah senyum. Tapi ternyata selama aku bimbingan dengan beliau, sikapnya sangat rama dan juga suka bercanda. Jadi apa yang di cerita mahasiswa di luar sana hanya cerita belaka, karena nyatanya pak Ahmad sangat baik dan tidak pernah memarahi aku pada saat bimbingan, apabila ada kesalahan dalam penulisan skripsi. Hanya saja yang paling susah dari bimbingan sama pak Ahmad adalah waktunya beliau yang sangat padat, jadi untuk bimbingan susah, hampir setiap minggu pak Ahmad pergi keluar kota, jadi apabila ada beliau di kampus, harus segera bimbingan memang, supaya tidak tambah ketinggalan bimbingannya.

Bimbingan hari ini semuanya berjalan dengan baik, selesai bimbingan sama ibu Linda, Alhamdulillah beres bimbingan juga sama pak Ahmad, semoga minggu depan bisa lagi ketemu dengan pak Ahmad, jadi bisa bimbingan ketiga, siapa tahu nanti bisa acc juga dengan beliau. Pertanyaan tentang hubungan pak Ahmad dengan kak indra, masih kepikiran sampai sekarang. " Sebenarnya hubungan mereka apa iya ". Tiba-tiba Ayu datang dan menghampiri aku, dengan membawa map sambil senyum-senyum, sepertinya dia sudah acc semua karena kelihatan sekali senangnya. " Bagaimna Ayu, bimbingan kamu sudah selesai ? "

Iya Lis, Alhamdulillah, akhirnya sudah selesai juga. Kedua dosen pembimbing aku sudah acc

MasyaAllah, semoga saja aku cepat nyusul kamu iya

Iya harus itu lis, pokoknya nanti kita sama-sama untuk daftar ujian

Kamu mau tunggu aku, tidak apa-apa kamu daftar duluan saja

Tidak apa-apa lis, sekalian sama-sama mengurus

Oh iya terserah kamu saja Ayu, makasih sebelumnya sudah mau menunggu aku, jadinya tambah semangat untuk terus datang bimbingan

Iya kamu harus terus semangat, semoga saja minggu depan kalau bimbingan lagi, sudah di acc juga

Aamiin, semoga saja iya

Iya, Aamiin

Hari-hari aku lalui, dengan bergelut sama skripsi dan tidak terlewat untuk mengatur waktu ikut kajian, Alhamdulillah meskipun sibuk bimbingan, harus terus di luangkan waktu untuk datang kajian, supaya nantinya bukan hanya sukses dunia saja tapi akhirat juga, karena sesungguhnya persoalam akhirat sangatlah penting. Karena untuk urusan dan kesibukan dunia hanyalah sementara dan yang kekal adalah akhirat, jadi setiap muslim dan muslimah harus terus senantiasa meluangkan waktu untuk mencari ilmunya Allah SWT.

Kekuatan Cinta SemestaWhere stories live. Discover now