#moment - Bingung

614 61 5
                                    

Rasanya capek banget praktikum di luar walaupun cuma 3 hari 2 malam. Gimana pas KKN ya 50 hari di desa orang harus kerja ini itu melayani masyarakat, membantu masyarakat, tapi enggak membina rumah tangga masyarakat.

Waktu pulang aku minta tolong Fathan buat jemput aku soalnya kalo jalan sambil bawa perkakas persiapan perang kayanya aku bakal makin pingsan. Fathan udah nunggu di depan Laboratorium dari sebelum bus aku parkir di depan sana.

Ya seperti biasa sih ada anak-anak cewek yang kepo sama Fathan, ada yang nanya blak-blakan, ada yang gak percaya kalo aku dan Fathan murni berteman. Mereka terkaget-kaget terheran-heran ngeliat aku yang notabene keliatan kayak tukang pukul di kumpulan preman punya temen deket anak Fakultas Kedokteran, cakep pula.

Mending sih anak cewek pada ngerubungin nanya ini itu, lah yang cowok-cowok malah ribut banget kayak ga pernah ngeliat makhluk fakultas lain masuk ke pekarangan kampus.

"Kucel banget siiii mukanyaaa haha." Fathan menghampiriku sambil membantu ngangkatin tas yang satu lagi.

"Capek banget gue gak bisa tidur tadi malem."

"Loh kenapa? Disana bukannya adem ya? Kan enak buat bobo."

"Adem sih tapi saking ademnya kaki gue sampe didatengin katak."

"Eh??? Loh kok bisa???"

"Huhu mau nangis gue kalo ngebayanginnya lagi tuh."

"Ya udah ntar pas nyampe kos langsung mandi terus tidur ya."

Pas udah deket sama motor Fathan tiba-tiba aku kayak ngeliat mobil Mira markir di depan gak jauh dari kami. Gila siiih gue kangen banget sama Mira kayak udah lama ga ketemu gitu.

Mira keluar dari mobil.

"Eh Mir tumben libur gini ke kampus?"

Aku udah cukup lama sih kenal Mira jadi bisa tau gelagat anehnya, termasuk pura-pura ngunci mobil dan masukin kuncinya ke dalam tas biar tatapan kami gak ketemu.

"Iya soalnya ada yang mau ditanyain masalah laporan praktikum." Mira tersenyum.

Apapun itu aku harap dia gak nyembunyiin sesuatu dari aku.

"Kemana aja ih Mir, gue ajak main gak bisa mulu."

"Sori banget tapi asdos praktikum aku tuh ribet banget jadi makin susah buat main."

Padahal aku masih bisa liat Siska, temen sekelompok Mira, main-main ke Ciwalk tiap hari lewat instastory-nya.

"Mir, Mira!" Suara teriakan menggelegar di belakang aku.

Mata Mira langsung menuju ke sumber suara, begitu juga aku dan Fathan.

"Sini buruan!"

Bang Mario ternyata. Oh ternyata asdos Mira Bang Mario? Baru tau.

Mira keliatan makin kebingungan. Kakinya udah mulai bergerak mengarah ke Bang Mario tapi tatapannya masih memaku di antara aku dan Fathan.

"Ji, ntar aku ke kos kamu ya."

ㅡㅡㅡ

Aku udah bilang ke Mira via Line kalau aku ketiduran di kamar ntar dibangunin aja. Soalnya udah sejam aku nunggu dia masih belom dateng.

Ni badan emang capek banget tapi aku masih kepikiran kenapa tiba-tiba Mira mau ke kos setelah sekian lama. Mungkin cuma mau main kali ya, udah lama juga dia ga main ke kos. Semester kemarin hampir tiap hari main ke kos aku sih.

"Assalamualaikum."

Akhirnya Mira dateng.

"Eh bukannya mau tidur?"

"Ga bisa tidur gue. Ini pasti gara-gara minum kopi susu kemarin malam." BTW, malam sebelum kami balik ke Bandung emang sempet ngumpul sambil minum kopi. Emang dasarnya aku ga bisa minum kopi eh malah diminum. Jadi sekarang badan udah lelah banget tapi ga bisa tidur. Pengen ngamuk.

"Nih aku bawain recheese."

"Eh ngapain sih. Nih gue ganti duitnya."

"Ga usaaah. Aku mau traktir kok beneran, udah lama banget kayanya kita ga makan bareng."

"Pas banget nih gue baru download film sebelum praktikum. Mau sekalian nonton ga?"

"Boleh boleh. Judulnya apa?"

"Flipped."

Aku menyiapkan perangkat buat nonton dan kami makan sambil nonton. Dulu waktu SMA aku sering banget jadi bandar download film. Jangan dicontoh ya soalnya ini ilegal HAHAHAHAHA. Tapi sekarang waktu buat nontonnya udah beralih ke waktu buat tidur. Daripada nonton mending gue rebahan deh.

"Ji kamu sekarang sering banget main sama Fathan ya? Sama Imam juga masih sering juga ga?"

"Sama Fathan sering banget tapi sama Cimol udah jarang sih dia kalo keluar bareng Litta terus. Emang bibit bibit bucin di badannya ga pernah lepas."

Hening sejenak

"Lo kemana aja sih, Mir? Gue jadi ga punya temen buat ngeluh sakit waktu haid."

Mira ketawa dikit. "Aku juga kangen banget main sama kamu. Lebay banget ya padahal baru dua bulan kita ga main bareng."

"Iya. Gue tuh juga kangen banget diajakin makan seblak sama lo. Lo jangan sibuk-sibuk dong!!!"

Mira masih ketawa, tapi tawanya terdengar hambar kali ini. "Maaf ya Ji."

"Ih lebay lo."

"Aku beneran minta maaf."

"Ya ngapain sih malih."

Mira ngeliat gue. Kenapa jadi ada hawa-hawa ga enak ya.

"Aku pacaran sama Mario, Ji. Udah sebulan."

CERITA MAHASISWATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang