7 - jadi guru privat

1.7K 132 2
                                    

Bel pertanda pulang sekolah pun tiba dan ini saatnya gue pertama kalinya buat jadi guru privatnya Andra. Gue gak tau gue bakal bisa atau enggak tapi ya sudah lah, gak ada salahnya kan kalo dicoba terlebih dahulu?

Gue udah bicarain soal ini ke Melly bahwa gue akan jadi guru privatnya Andra hari ini dan seterusnya. Memang gue itu akrabnya cuma sama Melly doang karena Tiara itu orangnya suka jalan-jalan mulu sama kedua temannya yang lain kalo di sekolah. Gak tau kemana.

Dan gue gak ngasih tau soal ini ke Tiara. Bisa abis gue kalo gue ngasih tau dia, gue bisa-bisa musuhan sama dia. Tapi gimana ya kalo nanti Tiara tau sendiri kalo gue jadi guru privatnya Andra? Semoga aja Tiara gak pernah tau.

Gue mencoba untuk tidak memikirkan hal kayak gitu dulu, baiklah gue akan mencoba menjaga rahasia ini. Melly pasti juga akan menjaga rahasia ini, gue tau Melly itu baik. Kalo boleh jujur, gue emang suka sahabatan sama Melly. Melly itu orangnya selalu ada disaat gue susah dan senang.

"Bell duluan ya" pamit Melly ke gue dengan senyuman bahagianya, gue tau Melly pasti pulang bareng lagi sama Farel.

"Iya" sahut gue lalu setelah itu Melly pun pergi.

Gue seneng kalo sahabat gue juga seneng, ngomong-ngomong gue bicara kayak gitu bukannya gue cemburu. Gue emang selalu pulang agak akhir karena gue juga selalu bosen ketika di rumah tapi gak tau kalo sekarang.

"Lama banget kayak siput" celetuk seseorang, gue ngelirik ke arah pintu lalu terlihat Andra yang lagi bersandar sambil melipat tangannya di depan dada.

"Bentar ndra" gue pun segera memasukan buku-buku tapi ada 2 buku paket yang gue bawa karena berat mengendong kalo di masukan ke dalam tas.

Segera gue menghampiri Andra, "belajarnya mau dimana ndra?" tanya gue.

"Rumah gue lah" jawabnya.

"Oh oke ndra"

"Sini masukin buku paketnya ke dalam tas gue"

Gue diam aja.

"Banyak mikir lo, ayo cepetan masukin bukunya. Biar lo gak berat" katanya sambil membuka tasnya.

Dan akhirnya gue pun memasukan kedua buku paket gue ke dalam tas Andra.

Ngomong-ngomong tumben dia baik? Apakah karena gue akan jadi guru privat dia makanya Andra jadi baik ke gue? Atau emang kebetulan?

"Berat gak ndra?" tanya gue, barang kali Andra merasa berat karena emang buku paketnya lumayan agak tebal.

"Isi tas gue cuma satu buku sama satu pulpen kalo di tambah 2 buku paket gak bakal mungkin berat malah kurang berat"

Apa? Kurang berat katanya?

"Bagi gue yang berat itu cuma..."

Gue mengernyitkan dahi gue, "cuma apa?" tanya gue.

"Cuma rindu"

"Dih bucin"

Andra tertawa kecil lalu dia menarik tangan gue, "udah ayo keburu sore ntar" ucap Andra seraya membawa gue pergi.

Walaupun Andra ngeselin tapi dia kadang suka bercanda.

><

Kini sampailah gue di rumah Andra, gue baru aja turun dari motor Andra. Gue menatap sekeliling rumah Andra, rumahnya luas dan sepertinya nyaman sekali. Terus gue mikir, oh jadi ini rumahnya om Fadli. Ya sebelumnya gue emang belum pernah sih ke rumah om Fadli, pernah sih om Fadli ngajak buat tinggal aja di rumahnya selama ayah gue belum datang ke Indonesia tapi gue gak mau takutnya ngerepotin.

mineDonde viven las historias. Descúbrelo ahora