Liburan

239 22 10
                                    

     Kemaren baru aja bagi rapor. Dan setelah itu, adalah hal yang paling ditunggu-tunggu sama anak sekolah cem mereka dan saia ini.

Yep! Liburan!

Liburan itu ya, kalo Mizu bilang itu adalah hal yang paling ditunggu-tunggu setelah bagi rapor atau bahkan saat belajar, Mizu yakin gak akan ada yang nyangkal itu.

Tapi liburan itu nyebelin :(

Kenapa? Karena disaat kita butuhin, dia gak ada. Dan ketika gak kita butuhin, dia malah ada.

Kayak si doi aheq-

//slap

    Mizu gak salah kan? Pas liburan, kita tuh pengennya sekolah, karena dirumah itu bosen. Pas sekolah, kita malah mau liburan gara-gara pas sekolah itu belajaaaar mulu. Kan serba salah jadinya :(

Mizu pribadi sih ya, lebih suka sekolah dibanding libur. Why? Pokoknya Mizu tuh lebih seneng di sekolah dibanding di rumah. Di rumah bukannya ga enak, tapi suasananya yang ga enak.

//y bd amt

Kalo kalian lebih suka yang mana?

Coba kalo UKS sekolah Mizu ada ac-nya, terus sekolah tuh jamkos melulu. Beuh, nyaman itu Mizu di sekolah. Malah kagak mau balik-balik kali.

//slap

   Nah, di dunia dengan kalender gak jelas ini, sekarang adalah liburan. Penasaran gak sih, liburannya anak-anak esempe kelas 7 yang naik kelas 8 ini gimana?

Mizu sih ga penasaran. Wong mereka nak nolep.

//slap

     Jadi, kita mulai liburan kali ini dari divisi ikebukuro dulu. Iyep, Yamada bersaudara. Saburo dan Jiro tentu saja adalah adik-adik yang patuh pada kakaknya. Kecuali terhadap satu perintah : "AKUR KALIAN! JANGAN BERANTEM MULU! UDAH GAK SAYANG SAMA AKU EMANGNYA?" Karena walaupun mereka bilang mereka gak akan berantem lagi, ujung-ujungnya mereka bakal berantem lagi. Dan Ichiro selalu tepok jidat gegara kelakuan mereka.

Btw, tiap kali liburan itu kerjaan mereka selalu sama. Ya itu nyari kerjaan.

//y

Iya, mereka tuh liburan bukan buat main atau belajar lebih. Tapi buat nyari kerjaan supaya dapet duit. Soalnya, Yamada bersaudara ini ga akan bisa hidup kalo gak nyari kerjaan. Kan bapak emaknya dah ilang.

Lah kok bisa?

Jadi sejarahnya, bapak emaknya Yamada bersaudara ini ilmuwan. Dan mereka mau menciptakan alat teleportasi. Pas alatnya udah jadi, mereka nyobain alatnya dan poof! Mereka gak balik balik lagi.

//y

    Singkat cerita, Yamada bersaudara ini  udah bagi bagi tugas. Saburo ama Jiro disuruh ngamatin jalan, siapa tau ada lowongan pekerjaan yang bisa diambil. Kalo Ichiro, dia ngamatin keadaan orang-orang. Maksudnya, dia mau perhatiin apa yang mereka butuhin. Nanti, bisa aja mereka mulai jualan darisitu. Siapa tau Saburo ama Jiro gak nemu kerjaan yang pas kan?

Saburo ama Jiro kalo gak berantem itu ajaib. Jadi, sepanjang jalan tuh mulut mereka ngebacot, tapi matanya fokus nyari iklan-iklan lowongan pekerjaan. Bisa gitu jugaー

Sedangkan Ichiro sudah mengambil kesimpulan setelah mengamati orang-orang tadi. Yang memungkinkan untuk mereka jual adalah : minuman es.

Beuh, seger ituー

    Saat semuanya balik ke rumah, mereka saling bertanya apa yang telah mereka temukan.

"Gimana? Tadi nemu kerjaan yang pas gak?" Tanya Ichiro.

ReBoot!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang