Rumah Rombe

6.2K 278 18
                                    

Seperti yg gw bilang. Mbah puteri hanya tinggal sendirian, beliau tidak memiliki seorang anak, apalagi cucu. jadi, apakah mbah puteri tidak memiliki suami?

jawabanya. TIDAK.

Mbah puteri dahulu memiliki suami, namun, mereka sudah meninggal.

apa gw baru saja bilang "mereka?"

ya. mereka yg gw maksud adalah lebih dari 1, Mbah puteri pernah menikah lebih dari 14 kali. awalnya gw gak percaya mendengarnya, maksud gw.. mana ada orang yg bisa menikah sampai 14 kali, tapi kemudian gw percaya ketika cerita itu muncul dari

nyokap gw sendiri.

lalu, bagaimana bisa??

jawabanya. Mbah puteri rupanya bukan wanita sembarangan. banyak yg mengatakan, beliau berdarah ningrat, sehingga ilmunya sangat tinggi, lelaki yg menikahinya tak lebih dari lelaki yg tertarik dengan paras ayu beliau, namun

konon, Mbah Puteri memiliki perewangan (pengikut) , yg tidak pernah suka, Mbah puteri di nikahi oleh lelaki biasa, sehingga, banyak dari mereka yg akhirnya jatuh sakit kemudian meninggal.

cerita sekedar cerita, mitos terkadang hanya sebuah cerita usang. gw, kadang berpikir lagi

apakah itu benar?

sayangnya, gw gak pernah bertemu dengan Mbah puteri, seinget gw, tapi, nyokap selalu membantah tiap kali gw ngomong gw gak kenal sama mbah puteri.

nyokap akan bilang, bahwa waktu gw kecil, gw sering di gendong sama mbah puteri dan beliau sangat menyukai gw

setiap denger nyokap ngomong itu, gw, selalu merinding.

oke. lalu, sekarang, apa hubunganya dengan RUMAH ROMBE?

baiklah, setelah ini. kita masuk ke menu utamanya.

gw saranin buat kalian yg baca ini, gw gak niat buat menakut2i kalian, atau membuat kalian berpikir bahwa apa yg gw tulis hanya omong kosong, tapi, gw cuma bisa bilang, KEJADIAN YG AKAN GW CERITAIN ADALAH SATU DARI SEKIAN BANYAK HAL YG BISA MENIMPA SIAPAPUN.

terkdang, kita gaksendirian.

RUMAH ROMBEWhere stories live. Discover now