Keluarga

22.7K 1.6K 386
                                    

Bonus chapter untuk para readerku tercinta yang masih menyukai cerita ini meski telah tamat^^

.

.

Keluarga

.

.

Di usianya yang menginjak enam tahun, sosok Daisuke Uchiha telah di cap oleh para warga Konoha sebagai bocah nakal yang hobi membuat onar.

Setiap kali berpapasan dengan bocah cilik tampan bermata hitam dengan rambut hitam yang berantakan, mereka lebih memilih menghindar daripada menjadi korban kejahilan bocah itu. Daisuke sebenarnya tidak jahat dan tidak pernah menyakiti orang lain, hanya saja perilakunya yang usil membuat semua orang jengkel dan gemas dibuatnya.

Meski mereka jengkel, tidak ada seorangpun yang berani berlaku macam-macam pada si bocah ketika mereka mengingat status yang dimilikinya. Jika ada yang sampai melukai si bocah, maka bersiaplah menghadapi kemarahan klan Hyuuga dan Uchiha, terutama Hanabi Hyuuga yang sangat protektif pada keponakannya. Terlebih lagi sang Hokage ketujuh juga sangat mengistimewakan bocah ini karena merupakan anak dari sahabat dekatnya. Selain itu beberapa ninja-ninja top Konoha juga menjadi payung yang melindungi si bocah. Sebut saja mantan Hokage keenam yaitu Kakashi Hatake, lalu juga ada si ninja medis Sakura Uzumaki yang sangat ternama, kemudian ada Kiba Inuzuka dan Shino Aburame yang merupakan 'paman' si bocah, dan sederetan nama lainnya.

Dengan status yang dimilikinya, Daisuke Uchiha masuk dalam jajaran bocah paling terkenal di desa Konoha. Popularitasnya hanya beda tipis dengan putera sang Hokage ketujuh yaitu Boruto Uzumaki yang usianya hanya selisih beberapa bulan saja. Kedua bocah itu bersahabat baik dan selalu menghabiskan waktu bersama. Mereka berdua bahkan membuat keonaran bersama-sama! Mereka berdua seperti iblis kembar yang memiliki hobi mengusik ketenangan desa.

Jika Boruto berbuat kenakalan untuk mencari perhatian ayah dan ibunya yang selalu sibuk, Daisuke berbuat kenakalan karena ingin menyalurkan rasa rindu dan kesepiannya pada sang ayah yang telah meninggalkan Konoha selama 5 tahun.

Daisuke tahu ayahnya pergi kerena menjalankan misi penting, tapi tetap saja itu tidak bisa menutupi rasa rindunya pada sosok sang ayah. Ketika ayahnya pergi, ia baru berusia 1 tahun, wajar saja ia tidak memiliki memori tentang ayahnya. Setiap hari ia selalu mendengarkan cerita mengenai sosok ayahnya dari mulut semua orang yang justru membuatnya semakin rindu dan penasaran pada ayahnya.

Ia tidak berani bertanya pada ibunya karena ia takut ibunya akan menjadi sedih. Ia hanya bisa bertanya pada kakaknya yang bernama Hikaru mengenai seperti apa sosok ayahnya. Ketika ayah mereka pergi, Hikaru berusia 5 tahun dan memiliki memori tentang seperti apa Sasuke Uchiha itu. Kakaknya akan bercerita jika ayah mereka adalah seorang shinobi yang kuat dan hebat, bahkan hanya Hokage ketujuh yang mampu menandinginya. Kakaknya juga bercerita jika ayah adalah orang yang sangat baik dibalik sifatnya yang dingin dan pendiam.

Setiap hari Daisuke mengamati wajah ayahnya melalui foto yang ditempel di dinding. Melalui foto itu Daisuke berusaha membayangkan seperti apakah suara ayahnya. Apakah ayahnya memiliki suara yang ringan dan hangat seperti paman Naruto? Ataukah suara ayahnya terdengar dalam dan tenang seperti milik kakek? Seperti apakah ayahnya ketika tersenyum dan tertawa? Apakah ayahnya memiliki tangan yang hangat seperti milik ibunya? Apakah ayahnya mudah marah seperti bibi Sakura? Bibi Hanabi mengatakan jika ayahnya adalah orang yang pelit dan tidak suka berbagi, apakah ayahnya juga akan bersikap pelit padanya?

Banyak orang mengatakan ia memiliki wajah yang mirip dengan ayahnya. Benarkah itu? Setiap kali bercermin Daisuke berusaha membanding-bandingkan wajahnya dengan wajah kakak dan ayahnya. Mereka bertiga memiliki wajah yang hampir mirip, terutama mata dan rambut yang berwarna hitam. Menurut Daisuke, justru kakaknya yang memiliki wajah yang mirip dengan ayah.

Red String of FateWhere stories live. Discover now