🍒 siapa tuh

1.2K 140 14
                                    

"Woi, Sha! ayo sini buru nanti telat," panggil seorang cewe berponi.

"Iyaa ish sabar napa ini ribet banget talinyaaa."

Pagi ini dua cewe itu harus ikut upacara MOS hari pertama. Iya, mereka murid baru yang baru aja selesai daftar ulang ke SMA 8.

Tadi malem saking nervousnya besok hari pertama masuk sekolah lagi, mereka call-an sampe jam 2 pagi. Jadinya telat bangun deh.

"Yaudah ayo jalan!" ucap Shuhua. Cewe dengan rambut hitam legam dengan kulit seputih warna putih.

Shuhua Yuqi langsung make helm terus tancap gas. Jangan kaget ya kenapa mereka udah berani bawa motor ke sekolah. Emang bar-bar orangnya. Yuqi yang nyetir, soalnya kalo Shuhua nanti yang ada malah masuk rumah sakit bukan sekolah.

 

🍒

 

 

Setelah melawan para pekerja juga murid-murid lain yang sama-sama pengen cepet sampe ke tujuan, akhirnya mereka berdua sampe juga.

Abis markirin motor, Shuhua sama Yuqi langsung buru-buru lari ke lapangan. Tapi di tengah jalan tiba-tiba dihadang sama perempuan tinggi dengan muka yang JUTEK abis.

Mereka mikirnya sih ini kayaknya kakak OSIS deh soalnya pake jas warna abu-abu gitu terus ada badgenya.

"Udah telat. Gaboleh masuk. Kalian upacara disini aja. Baris yang bener,"

BENERAN NGOMONGNYA GITU GUYS. PENDEK PENDEK.

"Ya ampun kak kita udah ngebut loh kak tadi hampir ketabrak malah. Masa gaboleh masuk sih kak??" rengek Shuhua.

Padahal gak hampir ketabrak sih cuman orangnya emang lebay aja biar dibolehin upacara di lapangan. Yuqi yang udah keburu takut sama muka kakak itu pun tak bisa berkata-kata.

"Ah lebay kamu dek. Udah cepet baris yang bener. Nanti kalo Pak Bambang dateng kalian bisa lebih dimarahin lagi," kata kakak itu.

"Oh ternyata ada sisi baiknya juga," pikir Shuhua dan Yuqi.

"Yaudah ayo baris aja lah Sha daripada ribet," ajak Yuqi. YAKALI CUY MASA HARI PERTAMA UDAH RIBUT SAMA ANAK OSIS?

 

"Kalian tulis nama lengkap sama kelas ya disini," perintah kakak yang masih belum diketahui namanya itu sambil nyodorin kertas absen yang ditaro di papan jalan.

"Eh kakak namanya siapa?" tanya Shuhua. Kurang songong apalagi coba kan.

"Minnie."

"Ih pasti pacar kakak namanya Mickey ya? HAHAHA," iya guys ketawanya ngakak beneran gitu sama lawakannya sendiri.

Yuqi mau ketawa juga tapi takut dimarahin. Jadinya cuma senyum-senyum kecil.

Tapi untung Kak Minnie walaupun mukanya jutek tapi chill banget.

"Ah udah basi dek lawakannya," kata Minnie santai.

"Oiya kak kita disini sampe kapan kalo boleh tau?" akhirnya Yuqi beraniin ngomong ke Kak Minnie.

"Sampe upacara selesai."

"WADUH," ujar Shuhua dan Yuqi secara bersamaan.

Masalahnya ngerti gak sih guys anak baru yang telat tuh cuman mereka berdua doang. Yang lain kakak kelas semua. Gimana gak keder?

Tapi untungnya barisan mereka dipisahin sih. Jadi yang megang mereka Kak Minnie, sedangkan kakak kelas yang telat dipegang Pak Bambang. Which is scarier.

Jadi mereka daritadi berisik itu, terutama Shuhua, gak begitu ngeganggu yang lain.

 

 

Tiba-tiba ada seorang cewe dengan rambut merah yang ngejreng parah masuk gerbang dengan santainya. Pak Bambang langsung datengin cewe itu terus ngomel.

"Kamu ini! Dari semester kemarin udah dibilangin gak boleh warnain rambut masih aja ngeyel! Seragam juga kecil banget! Mau jadi preman kamu hah??" dua murid baru yang telat itupun jadi penasaran sama keributan barusan.

Shuhua langsung nengok ke Yuqi terus bisik-bisik, "Mantep banget deh ke sekolah penampilannya kayak gitu. Mau juga ah gue nanti kalo udah selesai MOS."

"Elah lo banyak amat si tingkahnya! Dah ah jangan macem-macem kita masih baru disini. Pokoknya kalo lo suatu saat sampe dipanggil BK gue gak tanggung jawab ya," jawab Yuqi.

Masih diomel-omelin Pak Bambang tapi cewe rambut merah itu malah keliatan santai banget. Gak ngerasa bersalah ataupun emosi karena dimarahin. Kayaknya emang udah terlalu sering ditegur guru jadinya udah biasa.

Tiba-tiba cewe itu ngeliat ke arah barisan Shuhua sama Yuqi. Terus eye contact sama Shuhua. Panik, Shuhua langsung nengok ke arah Kak Minnie yang sama-sama lagi ngeliatin pertikaian itu.

"Kak Minnie, kakak yang itu siapa kak namanya?" tanya Shuhua.

"Mau tau aja deh. Udah jangan diliatin terus baris yang bener," kata Minnie yang tambah bikin Shuhua penasaran. Padahal Minnie lagi ngeliatin juga ya.

Abis dibilangin gitu Shuhua langsung tegakin posturnya sambil bertanya-tanya siapa kah itu dalam hatinya.




🍒

siapa yaaa

Roman PicisanWhere stories live. Discover now