10 ✔

5.7K 632 26
                                    

بسم الله الرحمن الرحيم

All about Zaffran family
-- happy reading --

MarentinNiagara

📝📝

Cinta bisa membuat kita bahagia, dan dengan cinta pula yang bisa membuat kita gila.

Cinta yang merupakan anugrah dari Allah karenanya terlalu suci sehingga dihadirkannyapun harus pada orang dan saat yang tepat. Tidak pernah ada yang salah dengan cinta, pun karena dia juga tidak pernah salah memilih muara. Cinta yang memiliki lini tentang banyak hal. Cinta atas kita dengan orang tua, kita dengan anak, atau kita dengan sekitar.

Sesungguhnya cinta itu tumbuh dan ada disaat rasa nyaman berada di dekatnya. Dia seolah mampu membuat kita bercerita banyak hal tentang hidup, bahkan sesuatu yang menurut kita sangat memalukan untuk membuka kembali kisah itu. Pun cinta melebihi rasa sayang. Mengapa? Manusia tercipta secara naluriah memiliki rasa sayang itu. Sayang bisa berarti simpati, empati, atau kekuatan yang mengharuskan ada untuknya. Harus ada karena memang kita merasa bahwa kita adalah dua makhluk yang Allah ciptakan untuk saling memberi dan menerima, menjaga dan melindungi, serta mencintai dan menyayangi.

Lantas mengapa cinta diartikan dengan melebihi rasa sayang? Seseorang yang mencintai sesuatupun  pasti akan menyayanginya. Cinta akan memberikan kekuatan yang besar untuk selalu menjaga. Dia untukmu dan dia untuk tuhannya, Allah. Cinta akan selalu suci, sekalipun manusia sendiri berusaha menodainya.

Zurra kembali tersenyum. Mengenang beberapa kali kisah halalnya tak pernah sekalipun terlintas bahwa di depan dia akan melalui rintangan ini di awal pernikahannya. Bukan meragukan Devi sebagai istrinya. Justru dari pihaknya yang telah menutup hati dan justru kini diketuk kembali. Diketuk bukan terketuk, kehadiran Riani sungguh membuat biduk rumah tangganya yang baru saja mengibarkan layar terkembang sedikit oleng. Perkenalan singkat dan tumbuhnya rasa cinta yang sengaja dia pupuk bersama istrinya memang menumbuhkan percik cemburu saat apa yang telah sah menjadi milik kita masih diminati oleh orang lain, dan Zurra tidak menampik itu. Meski sesungguhnya dia telah menutup rapat celah yang mungkin bisa dimasuki oleh siapapun.

Sebagai manusia biasa tentunya Zurra juga memiliki ingin, mendambakan seseorang suatu saat akan hadir sebagai teman seumur hidupnya. Seseorang yang selalu bisa membuat dada ini membuncah, jantung berdegup dengan kencang, napas tersengal, dan nadi seolah berhenti bila berada di dekatnya. Seseorang yang mampu membuat selalu nyaman berada di dekatnya. Dan saat terpuruk, lengannya akan menepuk punggung dengan lembut bahkan siap menghapus semua air mata. Zurra tahu bahwa pasangannya pasti tidak akan membiarkan dia melewati masa itu sendiri.

Hanya saja ketika Devi menyaksikan sendiri bagaimana keluarga Riani yang kini memperlakukan dia dengan begitu istimewanya. Seolah terlupa akan sumpah dokternya, Devi memilih untuk selalu menghindari. Bahkan saat Riani dengan penuh hiba meminta bantuan Zurra untuk terapi ayahnya. Devi menyarankan untuk menghubungi keluarga terdekatnya.

Padahal disaat yang sama Devipun merasakan hal yang sama. Jengah dengan pasien yang kini ditanganinya. Remaja belasan tahun yang terang-terangan mengungkapkan rasa cinta sesaatnya. Orang bilang love at first sight, bisakah demikian. Tentang rasa pasti hati lebih mengetahuinya.

Sekali lagi tentang cinta. Ya, sesungguhnya cinta ada bukan untuk menyakiti siapapun. Suatu kenyataan pahit bila kamu merasa telah mencintai orang yang salah. Mungkin saja seseorang itu tidak memiliki kriteria sebagai pendamping idaman dan orang tua atau mungkin seseorang itu telah memiliki pasangan. Saat itu, bisa jadi merasa seolah dunia runtuh menimpa kita atau kepingan hati seolah pecah menjadi puing-puing berserakan.

LELAKI TERHEBAT [Completed]Where stories live. Discover now