sembilan

675 73 14
                                    

"Lo kok pucet gitu, Shan? Kalo sakit pulang duluan aja. Ini hari terakhir kita dihukum juga. Gue sama Bintang bisa nyelesaiin ini kok."

"Gak usah, Seth. Gue masih kuat kok," jawab gue sambil mijat-mijat kepala gue yang gak tau kenapa pusing banget.

"Yaudah, lo mending bersihin jendela aja, Shan. Daripada lo jatuh di lantai yang udah lo pel sendiri," omel Bintang sembari tetap nyapuin lantai aula. Tumben banget nih anak ngomel-ngomel ke gue cem ngomelin anak gadis yang pulang malem.

Gue mengangguk pelan terus jalan ke arah jendela aula.

Anak padus udah pada pulang soalnya hari ini mereka gak latihan. Biasanya, gue sama dua sohib gue selalu bersihin aula sambil dengerin anak padus nyanyi. Kita sering juga ikut nyanyi ya walaupun gak sebagus mereka. Apa mungkin gue sakit kepala gegara gak dengar nyanyian anak padus ya? Konyol banget kalau itu bener.

Aduh, kepala gue kok jadi makin berat sih. Sakit banget. Gue gak kuat lagi dan spontan ngelepasin peralatan yang gue pegang.

Kedengeran suara ribut ngedeketin gue. Gue bisa lihat sekilas kakel padus dan sahabat-sahabat gue gercep nyamperin. Tangan gue megang erat pinggiran jendela. Serius deh, sesakit itu sampai terlihat kunang-kunang berlalu lalang di depan gue.

"Shana, kakak anter ke uks ya?" tanya Kak Josh panik.

Saat jari jemari Kak Josh hampir nyentuh pundak gue, tiba-tiba ada tangan lain yang ngangkat gue. Tangan itu megang punggung dan belakang lutut gue. Gue gak tau dia siapa karena penglihatan gue udah gelap gulita.

"Biar gue aja, Bang."

Samar-samar, gue denger suara orang itu. Suara yang gue kenal. Jangan bilang kalau Dirga yang bawa gue ke uks?

•••

Gue perlahan buka mata gue. Tempat ini asing. Gue melihat ke sekitar. Ada banyak obat-obatan. Dan gue sadar kalau gue terbaring di ranjang uks.

Gue mengerjapkan mata karena masih gak terbiasa dengan cahaya lampu di ruang uks. Perlahan, gue denger deru napas seseorang dari sebelah kiri gue. Buset, kok gue jadi ngebayangin lagi di dalam film horor sih.

Gue nengok ke samping. Alhamdulillah manteman, bukan setan ataupun psikopat, yang di sebelah gue ini cuman seorang Dirga. Berarti bener dong perkiraan sebelum gue pingsan tadi, kalau orang yang gendong gue ke sini itu Dirga.

Matanya natap gue lama dan gak ngedip sama sekali. Ni orang ada niat ngebunuh gue sampai natapnya gitu banget atau dia emang tidur dengan mata terbuka ya?

Gue yang jadi canggung cuman bisa diem. Hanya suara jam dinding uks yang memenuhi ruangan. Waduh, udah jam 5 sore. Lama banget gue pingsan.

Gue ngelirik Dirga lagi, eh dianya tetap di posisi sebelumnya, natap gue tanpa ngedip. Lama-lama, gue parno sendiri. Gue beraniin diri gue buat negur dia.

"Hei."

Dia tetep gak nyaut.

"Aduh, gue harus manggil lo kakak gitu? Tapi malas banget."

"Kak?"

"Kak Dirgaaaaa?"

"Hellooo."

"Spada. Ada orang di rumah? Ada jiwa seseorang gak di tubuh ini?!"

"ASSALAMUALAIKUM!"

Dirga ; [LDK] ✔️Место, где живут истории. Откройте их для себя