Chapter 51: Furtive Plan (5)

2.1K 282 0
                                    

Bab 51: Rencana Sembunyi-Sembunyi (5)

Wanqing berkata, "Kurasa aku bisa memberitahumu sesuatu tentang gadis itu, Rosecloud, tapi jangan bereaksi berlebihan."

Xue Dongting mengerutkan kening, ingin tahu.  "Reaksi berlebihan tentang apa?"

"Sebenarnya, Rosecloud dan Song Yuming memiliki sesuatu tentang sejarah."

Xue Dongting heran.  "Bagaimana?"

“Rosecloud bukan pelayan dari keluarga Zhang, tetapi seorang putri dari keluarga dari Desa Clearcreek.  Dia jatuh cinta dengan putra Pandai Besi Li dan secara pribadi memutuskan untuk menikah, tetapi karena alasan tertentu kedua keluarga tidak setuju.  Mereka akan kawin lari, tetapi sehari sebelumnya, istri Blacksmith Li mengetahui tentang hal itu dan pergi menemui keluarga Rosecloud, yang memarahinya dengan keras.  Putra Blacksmith Li mengabaikannya setelah itu, atas nama orang tuanya, dan menikahi gadis lain.  Ceritanya tersebar di seluruh Desa Clearcreek, apakah Anda belum pernah mendengarnya? ”

"Saya melihat.  Saya baru di sini dan belum pernah bertemu banyak orang, bagaimana saya bisa mendengarnya?  Tapi apa hubungannya semua ini dengan Song Yuming? ”

"Seluruh pertengkaran merusak reputasi Rosecloud, seluruh desa membicarakannya.  Tapi tahukah Anda, saat hujan turun?  Ayah Rosecloud sangat marah, dan suatu hari ia pergi melaut, memancing.  Dia ingin memberi Rosecloud mahar yang lebih baik sehingga dia bisa menikah dengan keluarga yang baik dan menunjukkan pada Blacksmith Li, tetapi ternyata dia pergi melaut tetapi tidak pernah kembali! ”

"Ah!" Xue Dongting tersentak.  "Dia tidak kembali?"

"Pasti menabrak beberapa lautan kasar dan terbalik."

Xue Dongting tidak bisa menahan diri untuk tidak mengernyitkan alisnya, memikirkan bagaimana Song Yuming mengatakan dia ingin kembali ke laut di musim semi.  Dia tidak bisa melupakannya.  Tidak peduli seberapa kuat Song Yuming, dia tidak sebanding dengan ombak besar yang keras di laut.  Dia tidak akan membiarkan dia pergi melaut sekarang.

Wanqing tidak tahu apa yang ada dalam pikiran adik perempuannya dan melanjutkan ceritanya.  “Rosecloud yang malang, ibunya meninggal muda, hanya menyisakan kakak laki-lakinya dan istrinya, dan ayahnya.  Adik laki-lakinya dan istrinya mendominasi, dan bagaimana dengan ayahnya pergi, tempat apa yang ada untuknya di rumah?  Adik iparnya sangat ingin mengeluarkannya dari rumah, dan seorang pria yang lebih tua dengan kaki lumpuh mengirim hadiah pertunangan, sehingga saudara iparnya mengambil alih dan ingin menikahkannya.  Betapa menyedihkan bagi gadis malang itu, mula-mula ditinggalkan oleh kekasihnya, lalu ayahnya meninggal, kemudian dipaksa menikahi seseorang seperti itu.  Itu adalah waktu yang gelap baginya.  Suatu hari dia berpakaian bagus dan memanggil kapal feri di sungai, dan begitu kapal keluar di tengah sungai, dia mengeraskan hatinya dan melompat ke sungai. "

Xue Dongting mengangguk, sudah tahu apa yang terjadi selanjutnya.  "Itu adalah perahu Song Yuming?"

Wanqing tertawa.  "Kamu masih yang pintar.  Saya bahkan belum menyelesaikan ceritanya dan Anda sudah tahu akhirnya.  Perahu yang ia sewa hari itu tidak lain adalah perahu Song Yuming, dan Song Yuming yang melompat ke sungai untuk menyelamatkan gadis yang tenggelam itu.  Itu adalah hari yang sibuk di sungai hari itu dan banyak orang di berbagai kapal melihatnya.  Lagu Yuming Anda menyeretnya kembali ke papan dan setelah banyak upaya akhirnya menghidupkannya kembali.  Adapun bagaimana dia menghidupkannya kembali ... Anda mungkin bisa menebak. "

Xue Dongting mengerutkan bibirnya tetapi diam.  Dia tahu bagaimana seseorang bisa menghidupkannya kembali.  Itu direkam dalam buku-buku medis seperti The First-Aid Compendium, Prescription Worth a Thousand Gold, dan The Common Pursuit of Longevity.  Dia pasti memberikannya dari mulut ke mulut.

Wanqing melanjutkan, “Sejak hari itu, reputasi Rosecloud menjadi semakin buruk.  Dia tidak hanya ditinggalkan, tetapi juga mencoba menenggelamkan dirinya sendiri dan diselamatkan oleh seorang pria.  Desa itu semua membicarakannya, dan saudara laki-lakinya serta ipar perempuannya bahkan lebih menyebalkan tentang hal itu, tetapi gadis ini tampaknya pasrah akan kemalangan.  Dia tidak menangis atau mengeluh.  Dia berlari sendiri ke keluarga Zhang dan membuat perjanjian untuk dirinya sendiri dan memberikan uang yang dia jual sendiri untuk saudara laki-laki dan perempuan iparnya, benar-benar memutuskan hubungan dengan keluarganya.  Dan jadi dia menjadi pelayan keluarga Zhang. "

Xue Dongting mengangguk singkat.  "Saya melihat.  Jadi bagaimana dia menjadi salah satu pengikut tepercaya Lady Yu? "

"Sebenarnya, dia tidak begitu dekat dengannya.  Satu dengan keluarga Zhang yang dia pertahankan dengan seksama untuk tugasnya, awalnya melakukan kerja kasar di tempat tinggal Lady Yu.  Lady Yu melihat dia terampil dan pintar dan berbicara dengan sopan, jadi dia membawanya masuk untuk menunggunya.  Setiap hari dia berdiri di siap untuk menyajikan teh dan suatu hari Lady Yu bercanda bahwa dia harus dikirim ke tempat pengawal untuk melayani dia, tetapi segera setelah Rosecloud mendengar bahwa dia sangat takut dia menjatuhkan nampan tehnya.  Mungkin itu sebabnya Lady Yu mulai memperhatikan dan merasa gadis itu bisa digunakan, karena dia tahu gadis itu tidak ingin pergi ke tempat pengawal.  Dia menemukan titik lemahnya, bukan?  Jadi mengirimnya untuk menungguku hanya agar gadis itu bisa mengawasiku. ”

Xue Dongting mencibir, "Begitulah adanya.  Jadi Nona Yu menggunakan otoritasnya alih-alih membantu Anda!  Jadi jika Rosecloud tidak melakukan apa yang dia katakan dia akan dikirim ke tempat tinggal Squire Zhang, atau mungkin ... menikahkannya dengan seorang tukang sepatu atau sesuatu.  Dalam kasus apa pun, Rosecloud telah membuat perjanjian untuk dirinya sendiri, ia tidak memiliki pendapat tentang dirinya sendiri.  Tidak peduli seberapa baik Anda memperlakukannya, itu tidak akan bisa mengatasi paksaan Lady Yu ... Rosecloud enggan menikah, bisakah dia masih memiliki perasaan terhadap putra Pandai Besi Li itu? "

Wanqing menatap aneh dan perlahan menggelengkan kepalanya.  "Aku juga memikirkan itu, pada awalnya, tapi kurasa tidak."

Xue Dongting tiba-tiba punya ide dan berkata, "Apakah kamu pikir dia memiliki perasaan untuk Song Yuming ..."

Wanqing mengangguk singkat.  “Suatu hari aku sedang mengobrol dengan sipir tentang kamu, mengatakan kamu telah menikah dengan nelayan di desa, Song Yuming.  Rosecloud ada di sana dan dia tercengang ketika dia mendengar itu dan meraba-raba dengan cangkir teh dan mengetuk salah satunya, memercikkan teh ke seluruh rok saya. "

Xue Dongting mengernyitkan alisnya dan berkata dengan letih, “Aku tidak pernah tahu Song Yuming memiliki begitu banyak keterkaitan romantis!  Saya pikir Rosecloud tampak tidak nyaman saat dia melihat saya! ”

Wanqing tertawa kecil dan menusukkannya ke dahi.  “Kamu gadis jahat, kamu mengeluh tapi dalam hatimu kamu pasti sangat bangga dengan dirimu sendiri!  Siapa yang peduli dengan Rosecloud, dia tidak bisa mencuri Song Yuming Anda.  Saya melihat bagaimana dia melihat Anda di pesta.  Dia hanya gatal ingin membuatmu dalam pelukannya.  Anda tidak tahu betapa dia mencintaimu. "

Xue Dongting membalas, “Kak, jangan berlebihan!  Anda tidak tahu bagaimana dia memperlakukan saya secara normal.  Dia selalu menggodaku! "

"Apakah begitu?  Yah itu mudah, saya akan minta Matron menyelesaikannya untuk Anda.  Sekarang setelah kamu mendapatkan dukungannya, apakah dia berani menggodamu? ”

Xue Dongting berkata dengan letih, "Kak, bisakah kita serius sebentar?"

"Apakah aku tidak serius?  Saya pikir Rosecloud hebat, dan dia jatuh cinta dengan pria yang menyelamatkan hidupnya.  Mengapa tidak pergi berbicara dengan Matron dan meminta Rosecloud menyerahkannya kepada Song Yuming sebagai selirnya, maka ia tidak perlu melakukan apa yang dikatakan Lady Yu lagi.  Dia akan berada di pihak kita terus menerus.  Bagi saya, saya tidak takut dengan rencana Lady Yu untuk melukai darah dan daging saya sendiri.  Apa yang Anda pikirkan tentang ide saya? "

Xue Dongting menggertakkan giginya dan menginjak kakinya.  "Kak, katakan lagi!  Katakan lagi skema Anda.  Saya mencuci tangan saya dari masalah ini, jangan sampai saya menjadi lebih dari lelucon Anda! "Dia bangkit untuk pergi.

Wanqing buru-buru menariknya kembali, tertawa.  “Baiklah, saudaraku, aku baru saja mengatakan satu hal kecil dan kamu terbang dari pegangan seperti itu?  Jika suatu hari Song Yuming benar-benar mengambil selir, apa yang akan Anda lakukan? "

Xue Dongting memberinya tatapan silang, tapi dia berpikir bagaimana mungkin Song Yuming mengambil selir?  Dia berkata pada dirinya sendiri bahwa dia akan mengganggunya selama sisa hidupnya.

Quick, Hubby, All Aboard (end)Where stories live. Discover now