one

634 110 73
                                    

dera

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

dera

kita mulai aja ya dari kapan kali pertama gue kenal kak dika?

kalau gak salah, waktu itu gue baru mau masuk sma pas mama tiba-tiba ngenalin kak dika ke gue.

judes, parah. kak dika waktu itu ngeliatin gue kayak orang mau makan gue hidup-hidup. tapi selain itu first impression gue ke kak dika selain judes, kak dika ganteng. tipikal anak kuliahan yang rajin gitu. kak dika juga wangi. awalnya, gue sempet takut. mama bilang kak dika yang bakal jagain gue mulai saat itu karena mama papa jarang ada di rumah dan mereka butuh seseorang buat jagain gue.

"gue dika." ujarnya waktu itu sambil julurin tangan. gue sempet bingung mau merespon gimana karena ya, orang di depan gue ini mukanya seserem itu. tapi akhirnya gue nyambut uluran tangan kak dika kikuk.

kak dika lanjutin omongannya. "gue yang bakal jagain lo mulai sekarang. salam kenal."

begitu katanya. dan bener aja, kak dika bener-bener ngejagain gue. sampai sekarang gue udah kelas tiga sma. dan ya, gue juga hampir gak pernah ngebantah dia karena kak dika itu susah dibantah.

contohnya sekarang,

sama kayak remaja kebanyakan, gue paling nggak suka yang namanya bangun pagi pas hari libur.

rasanya gravitasi kasur itu terus-terusan narik gue biar gak bangun. gue bisa aja seharian gak beranjak dari kasur dan ngelakuin semua hal di sini. serius, seenak itu. tapi sayangnya- gue gak bisa males-malesan untuk hari ini. nyebelin? iya.

ini semua gara-gara gue lupa minggu ini udah janji sama kak dika buat nonton dan nemenin dia nyari buku. jadi kayak biasa kak dika bakal dateng pagi-pagi untuk bikin sarapan dan ngebangunin gue secara brutal karena katanya bangunin gue tidur kayak bangunin orang mati.

"kak bikin apa sih? lama banget,"

gue nopang dagu gue. natap punggung lebar kak dika yang lagi sibuk di dapur. mata gue masih merem melek. setelah dibangunin paksa sama kak dika tadi, gue cuma sikat gigi dan cuci muka. kak dika nyuruh gue sarapan dulu sebelum mandi, gue iyain aja.

detik selanjutnya, kak dika decak pelan. "tungguin aja kenapa? lo tinggal makan doang gak usah repot." balas kak dika.

gue cemberut. "ck. tau gitu tadi aku lanjut tidur aja."

"siapa yang bolehin lo tidur lagi?" kak dika balik badannya, natap gue tajam. "gue dateng ke sini pagi-pagi buat bikinin lo sarapan tapi lo masih tidur-tiduran gitu? enaknya diapain?"

"pacarin."

"gue gak minat punya pacar pemales."

"ih tapi kan sekarang minggu!"

"terserah."

gue nambah manyun waktu kak dika jawab gitu dengan nada dingin. jadinya gue main hape dulu sambil nungguin kak dika. hingga beberapa menit setelahnya, kak dika nyamperin gue dan nyodorin piring di depan gue terus narik hape gue.

"tuh. dimakan."

gue mengernyit. natap menu sarapan gue. "ini apa?"

"avocado toast."

gue natap kak dika heran. "tapi kan kakak tau aku gak bisa makan alpukat?"

"gue bikin ini biar lo bisa makan alpukat." kak dika berujar santai. "lagian kenapa sih? alpukat kan enak?"

"enak darimana? terakhir kali aku nyobain alpukat aku muntah."

di sini bukannya menyerah, kak dika malah mendecak. dia kembali menyodorkan avocado toast itu ke depan gue. "denger ya. ini itu makanan, bukan sampah." ujar kak dika, nada suaranya berubah menjadi tajam. "lo tinggal makan apa susahnya? lo mau gue suapin? oh, atau lo maunya gue paksa? lo suka kan dipaksa?"

gue kontan diam. lalu ngebuang arah pandangan gue. apa gue keliatan kayak orang yang suka dipaksa di mata kak dika?

akhirnya karena capek ribut dan gue yang gak bisa ngelak, gue nyerah. "yaudah sini." ujar gue setengah hati. kak dika malah tersenyum puas begitu gue nyuap roti itu dengan wajah mengernyit karena rasanya bikin blenek. serius, gue gak suka. tapi wajah kak dika yang berubah manis bikin gue pelan-pelan coba buat nikmatin rotinya.

"nah, gitu dong." kak dika beralih ngelus rambut gue lembut. gue lagi-lagi diam. kemudian menghela nafas pelan begitu kak dika beralih beranjak berdiri dan berjalan menuju ruang tv sambil makan apelnya. gue natap punggung kak dika, dan lagi-lagi perasaan itu muncul.

perasaan seneng. nyaman. tapi sedikit- kayak gak bebas? gue ngerasain itu. ketika rasa gak bebas itu justru berbarengan sama rasa nyaman dan sayang. gue jelas gak bisa ngelak apapun.

bukan siapa-siapa. tapi salah nggak kalau gue punya perasaan lebih ke kak dika?






pudar

funfact, this is the one of my favorite work karena gue suka banget sama alurnya. gue mikir keras buat jalan ceritanya sebelum tidur 😂. dan kayaknya bakal cepet update soalnya emang udh gue tulis dari tahun lalu tinggal diganti-ganti doang. sekalian, per chapter mau gue panjangin soalnya tahun lalu pas gue ngetik ini gue targetin cuma dari 500-700 kata, takutnya kalian bosen :( tapi akhirnya sekarang gue mutusin bakal lebih panjang lagi. enjoy ya!

pudarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang