#33

1.5K 290 135
                                    

Voment ya^^

Udah tradisi kalo sebelum acara rutin agustusan, pos ronda sama balai RT selalu di renovasi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Udah tradisi kalo sebelum acara rutin agustusan, pos ronda sama balai RT selalu di renovasi. Acara komplek ini udah dirasain anak-anak kosan sejak awal ngekos dulu. Sebenernya gak ada paksaan karena mereka bukan warga asli, tapi anak-anak kosan ngerasa ikut berkewajiban buat bantu-bantu.

Jadi ini emang selalu sengaja diadain malem. Karena kalau pagi bapak-bapak juga pada kerja dan katanya biar lebih akrab sesama pria dewasa gak tau siapa yang ngomong. Mumpung besok minggu juga, jadi acara kerja bakti ini diagendain karena acara udah tinggal menghitung hari. Tapi anak kosan yang ikut emang cuma Bintang, Galen sama Nanta. Yandra balik ke rumahnya di Tangerang, ada acara lamaran sepupunya, kalo Albi sama Dion udah ditempelin setan males alasan mules jamaah. Sedangkan Langit masih di studio ngurusin keperluan anak didiknya. Kalo Rasi udah tidur dari jam sembilan, makanya Bintang rela buat ninggal.

"Mendung ini, pak. Gak papa ya saya lanjut?" tanya Galen yang udah nangkring di tangga buat ngecat pelapon pos.

"Gak papa, Len. Gak luntur kalo cat, mah. Beda kalo gamping yang suka luntur kena air kalo belum kering." kata Pak Aji yang bagian pegangin tangga. "Mau gantian? Sini turun."

"Saya aja, pak. Sekalian, latihan benerin rumah tangga." Galen meringis pas pak Aji ketawa.

Sedangkan Bintang sibuk ngecat tiang bendera jadi merah putih. Pas lagi asik-asiknya ngoles kuas, Bintang noleh ke atas pas berasa di foto dari langit. Mukanya syok, barengan pas lihat Nanta yang juga lagi noleh ke dia.

"Gak siap gue. Belom juga eksyen main jepret aja."

Nanta ketawa, "Berasa foto ktp warga akhirat."

Bintang nyusrup kopi paitnya bentar sambil kipas-kipas wajahnya yang keringetan pake topi. Udah jam setengah dua, dan dia udah ngecat empat tiang bendera buat hiasan sudut-sudut pos sama balai RT. Kerasa juga pegelnya.

"Mau ujan bukannya adem malah panas. Bahaya nih bumi. Udah kebanyakan manusia berdosa kayaknya." cerocos Bintang nyari bahan omongan.

"Dan lo salah satunya." celetuk Nanta tanpa noleh yang malah bikin Bintang ngakak.

Pas lagi mau nyebat, ternyata tiba-tiba ada kilat disusul petir yang bikin lampu balai RT mati. Bintang sama Nanta disamperin pak RT karena gerimis rapet mulai turun.

"Taruh di samping pos aja yo, Le? Biar kering besok. Sekarang ngopi dulu ae, di dalem."

Bintang ngangguk, "Siap, pak."

Pas udah kumpul di pos, modal lampu chargeran, Bintang berasa gak tenang. Dan bener aja, tiba-tiba Rasi telpon.

"Iya, Ra? Kok kebangun?"

"Bi."

Bintang negakin badannya yang semula nyandar di tiang, "Kenapa, Ra? Lo nangis??"

"Lo dimana? Lampu mati, Bi. Gak ada orang." suara Rasi kedengeran kayak lagi nangis dan itu bikin Bintang makin khawatir.

Rasi Bintang (Novel)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang