Prakata

211 68 58
                                    

Assalamu'alaikuuuum

Hai semuaaaa

Nana kembaliiiii

Duuuh senangnya bisa kembali menulis lagi didunia oren

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Duuuh senangnya bisa kembali menulis lagi didunia oren. Setelah bertapa dan mencari wangsit selama beberapa masehi tiba-tiba temanku noveloper memberitahu kalau salah satu grup ketjeh bernama RAWSCommunity sedang opmem. Ulalaaa betapa bahagianya aku saat itu. Dengan segenap jiwa raga akhirnya aku memutuskan untuk ikut seleksi. Alhamdulillah-nya saya bisa lolooos, thank you Kakak-kakak Admin ...

Setelah mengumpulkan kami, kemudian dibentuk Program Batch 2. Yang mana akan diselenggarakan mulai dari Maret hingga Oktober 2020. Sebenarnya sampai Desember sih, tapi masih aku rahasiakan apa yang akan kami persembahkan untuk kalian semua disisa akhir tahun nanti.

Diprogram kali ini ke-dua ratus member (gabungan Batch 1 & 2) diminta untuk melakukan riset dari 30 topik yang tersedia. Diwajibkan memilih minimal 15 topik untuk kemudian dilakukan riset lalu dirangkum menjadi sebuah artikel yang akan di-publish setiap minggunya.

Apa disini sudah ada yang pernah melakukan riset? Riset kecil-kecilan mungkin? Jika begitu, beruntunglah Anda karena beberapa diantara kami ada yang belum pernah melakukan riset. Termasuk aku huhuuu.

Meski begitu kami harus tetap enjoy melakukannya. Meski sulit namun, manfaat yang dirasakan jauuuuuuh lebih banyak. Seperti melatih kesabaran, memilih topik, membandingkan bacaan juga menambah pengetahuan. Yep nggak rugi-rugi banget jadinya.

Untuk riset aku kali ini, sengaja dipilih judul di atas karena memang riset yang dilakukan bisa dikatakan riset sederhana. Karena banyaknya data juga info menarik yang tidak mungkin aku cari keseluruhan kemudian aku tulis semuanya. Aku hanya berfokus pada bagian-bagian inti diselingi dengan beberapa info tambahan. Kemudian aku tulis menjadi sebuah artikel berisi tidak kurang dari 2000 kata. Semoga artikelku bisa memenuhi ekspektasi pembaca, aamiin.

Setelah sembilan puluh sembilan purnama kemudian akan dilanjutkan dengan menulis cerita fiksi yang didasarkan pada riset yang sudah dilakukan. Jadi, bisa dibilang kalau riset yang kami tulis ini berguna untuk kemajuan juga kelancaran saat menulis cerita fiksi nanti. Karena pada dasarnya semua cerita fiksi tidak akan lepas dari yang namanya riset.

Kemudian sedikit cerita, dalam program kali ini aku ditemani sepuluh orang yang sangaaaat aku ingin tag nama-namanya namun, tidak bisa.

Andweeeeee!

Jadi, itu kadang gini, udah niat mau nge-follow mereka ehh malah nyasar ke cerita metropop atau chicklit. Kan bikes, tapi nggak pa-pa meski begitu saya tetep hepi karena kami itu dipilih berdasarkan pilihan yang sama yakni, yang suka pencet pasta gigi dari bawah sama yang suka nonton pertandingan badminton. Kan gemay jadinya kalau samaan gituuuu.

Aku juga mau ngucapin buanyaaaakk terima kasih sama Benteng_kL yang sudah bantuin nyusun kata-katanya. Uuuuu jadi makin sayaaang.

Jadi, silahkan nikmati riset sederhana yang  aku susun menjadi sebuah artikel menarik untuk kalian. Akan ada info-info menarik juga pengetahuan-pengetahuan baru yang pastinya bikin kalian makin penasaran. Dengan itu mari baca artikel yang akan akan publish dalam waktu dekat nanti. Nggak lama kok, kemungkinan malam nanti atau paling telat siang besok.

Baiklah, itu saja yang aku sampaikan dalam prakata kali ini.

Jangan lupa pencet bintang di bawah juga berikan komentar kalian seputar program yang sudah aku jelaskan di atas.

Wassalamu'alaikum

Dadaaaah

Aku sayang kaliaaaaan

({})

My Simple ResearchWhere stories live. Discover now