11. Rahasia Tanah

284 45 4
                                    

        Kami berempat saat ini sudah sampai ke daerah hijau planet ini, kami pun langsung mencoba menggali lebih dalam tanah ini, siapa tau kami bisa mengetahui kenapa disini bisa di tumbuhi tanaman. Kami pun mulai menggali tanah yang ada disini. Kami menggali hanya di empat titik yang berbeda agar memudahkan kami menemukan penyebab tanah ini bisa menumbuhkan tanaman. Aku pun mulai menggali tanahnya, semakin lama di gali semakin aku tak terlihat, ternyata cukup dalam tanah di planet ini, lalu tiba-tiba aku merasa ada hal keras menggangguku.

"Hei semuanya aku menemukan sesuatu!!!" teriakku kepada semuanya

"Iya ada apa memanggil kami Raja?" tanya Kevin

"Sepertinya aku menemukan yang kita cari, ayo bantu aku mengeluarkannya Kevin?"

"Baiklah"

       Aku dan Kevin pun mencoba mengeluarkannya, namun ketika kami berhasil mengeluarkannya, kami sedikit terkejut karena yang kami temukan ialah tulang manusia, sepertinya manusia yang mati disini sudah cukup lama yakni ini sekitar puluhan tahun lalu, setelah berhasil menemukannya, kami pun membawa tulang tubuh manusia ini kembali ke gedung penelitian kami, untuk di periksa. Agar kita bisa mengetahui apakah tubuh manusia yang mati ini penyebab tanaman bisa tumbuh di planet ini.

      Dari hasil yang kami teliti, hanya sedikit menunjukkan bahwa tubuh manusia ini yang menyebabkan tanaman bisa tumbuh, lalu aku pun memberanikan diri untuk meneruskan penelitian ini, walau tidak lama waktu yang di butuhkan untuk membuat formula, tapi aku tetap berusaha membuatnya agar bisa berguna bagi manusia nantinya. Aku mencoba berbagai cara untuk mendapatkan formula yang di inginkan, namun masih banyak kegagalan ketika di uji coba pada biji tanamannya.

       Tanaman yang di berikan formulanya masih menjadi layu, dia gak bisa bertahan lama, jadi aku disini mesti mencari bahan yang bisa membuatnya tahan lama namun, selalu tidak berhasil menemukannya, walaupun sebenarnya ada bahan yang bisa membuatnya tahan lama namun aku gak mungkin menggunakannya karena itu menyalahi kode etik peneliti.

"Kak, ini formula apa?" Jack tiba-tiba datang dan masuk ke ruanganku

"Formula menumbuhkan tanaman"

"Kenapa gak di praktekan, kan udah bener semua bahannya?"

"Gak bisa Jack, ada satu bahan yang tidak bisa di dapatkan"

"Bahan apa itu kak?"

"Bahan yang ini Jack, ini hanya bisa di dapatkan dalam tubuh manusia yang hidup"

"Kalau gitu kita bunuh saja salah satu rekan peneliti kita"

"Kamu jangan bicara seperti itu Jack" Aku berdiri dan memandang Jack dengan amarah yang meluap-luap

"Kita harus mengambil resiko" Jack membalas dengan amarahnya juga

"Resiko apa?, kamu mulai kurang ajar sama kakakmu Jack" lebih baik kamu keluar dari sini

      Jack pun pergi meninggalkan ruanganku dan tampak sekali amarah yang di tunjukkannya, kalau saja aku gak membentaknya mungkin kejadian itu bisa aku cegah.

Bersambung

Planet Terjauh 2 : The First Generation [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang