[5] Scrambled eggs

54 11 16
                                    

Scrambled eggs, adalah menu sarapan yang bergiji juga mudah membuatnya hingga tersaji dan siap dinikmati. Terlebih bagi kamu yang saat ini di rumah aja.

Kebanyakan orang menyebutnya telor orak arik. Namun, Scrambled eggs bukan sekadar telor orak arik biasa lho. Kamu bisa banget menambahkan scrambled eggs di menu sarapanmu minggu ini.

Scrambled eggs adalah makanan yang terbuat dari telur, ya hanya telur bahan utamanya. Biasanya telur ayam, garam dan merica sering digunakan, dan bahan lainnya seperti air, susu, mentega, daun bawang, krim atau dalam beberapa kasus crème fraiche atau keju parut dapat ditambahkan.

Jika kamu suka telur bebek atau mau mencoba dengan telur lainnya boleh saja. kalau kamu ingin membuat scrambled eggs yang berbeda dan istimewa untuk sarapan pagimu, kamu bisa menambahkan daging cingcang atau apapun yang sesuai seleramu. Namun, untuk memudahkan kamu saat membuatnya, kamu bisa menambahkan tepung, tepung maizena, atau tepung kentang. Tepung membantu proses memasak lebih cepat dan mengurangi risiko overcooking/ terlalu matang.

Adapun cara membuatnya cukup mudah. Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Bahan :

Telur
Susu
Garam
Merica
Butter / minyak goreng
Keju
Daun bawang
Seledri
Daun mint

Cara Memasak :

· Telur dipecahkan ke dalam sebuah mangkuk; dengan sedikit tambahan garam dan merica, diaduk secara manual menggunakan sendok atau diaduk menggunakan whisk: bisa juga telurnya langsung dipecahkan ke dalam wajan panas, putih dan kuning telur diaduk bersamaan saat mereka dimasak.

· Setelah semua bahan tercampur, lalu tuangkan ke dalam panci/wajan panas yang mengandung mentega cair atau minyak, setelah kelihatan mulai mengental. Naikkan panas dan aduk telur ketika dimasak. Jangan bosan ya, karena jika kamu menginginkan telur dengan tekstur lembut, membuat telur tidak menempel juga di wajan dan warna yang kecokelatan , kamu harus mengaduknya terus menurus. seperti panekuk atau telur dadar yang hampir tidak pernah kecoklatan.

· Setelah tingkat kekentalan telur pas, bahan tambahan seperti daun bawang, seledri, keju atau krim bisa ditambahkan di atas api yang telah dikecilkan sampai tercampur

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

· Setelah tingkat kekentalan telur pas, bahan tambahan seperti daun bawang, seledri, keju atau krim bisa ditambahkan di atas api yang telah dikecilkan sampai tercampur.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
JurnalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang