Eunnoo

184 27 11
                                    

Hay

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Hay...

Sebelumnya. Saya mau perkenalkan diri saya dulu nih. Seperti kata orang, Tak kenal maka Tak sayang, Tak sayang maka Tak cinta. Tak cinta maka Tak jodoh. Eh.. ?

Oke. Perkenalkan Nama Saya Eunnoo. Aslinya Retno. Nama panjangnya Retnooooo. Kenapa bisa jadi eunnoo? Karena temen-temen Saya, cees saya, Solmate saya, doi saya. Emang ada ? Ya nggak ada lah 😁. Enggak bisa nyebut R. Mereka manggil aku Eno(baca; Eunnoo). Aku Orang Sunda Asli yang tinggal di Sumatra bagian selatan. a.k.a Sumatra selatan. Kota Palembang. Oke Sampai sini aja ya perkenalannya. Kalo lengkap-lengkap nanti malah makin Sayang kan bahaya. Oke?.

Aku mau cerita sedikit nih. Sebenarnya ini cerpen dari project #bucinnyaNaga yang dibuat Bang andhyrama di grup whatsapp. Doi penulis cerita Naga, Jangan bucin! di  beliawritingmarathon Yang bentar lagi akan di terbitkan dalam bentuk novel.

Awal mulanya, Saya hanya penulis puisi yang sering ikut lomba-lomba online yang ada di media sosial. Dan saya senang membaca. Apapun itu. Salah satunya wattpad. Hingga saya bertemu dengan Hss 2.0 di wattpad. Lebih tepatnya di akun beliawritingmarathon. Ketiga seri Hss 2.0 ini sudah saya baca bahkan saya ikuti ceritanya dari awal sampai akhir. Bagus-bagus semua. Bikin saya Ambyar. Jujur.

Hingga akhirnya saya ikut Project #BucinnyaNaga ini. Semua materi kepenulisan disampaikan sama bang andhy. Dengan syarat, Kita yang ikut project ini mau di 'paksa' buat cerpen. Sebagai Bentuk dari kebucinan kita sama Salah satu tokohnya Naga.

Saya yang awal nya hanya penulis puisi, jadi tertantang untuk bikin cerpen ini. Dan ini pertama kalinya saya bikin cerpen dengan bermodal materi yang sudah dikasih oleh bang andhy sendiri di grup whatsapp.

Jika ditanya senang atau tidak ikut project ini? Jawaban nya tentu sangat sangat sangat senang. Karena bisa belajar gimana caranya bikin karakter, tokoh, alur dll..

Oke. Cukup disini aja saya ceritanya. Sebenarnya banyak yang pengin saya ceritain tapi nanti malah jadi novel. Karena saking panjangnya. Hehe..

Cerpen nya ada di part selanjutnya. Okey?

See you

Emilly, Jangan Bucin! #BucinnyaNagaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang