Chapies #09

11.9K 2.5K 705
                                    

Hari ini sekolah mengadakan pensi. Dari pagi buta sudah ramai anak-anak yang berlalu lalang untuk mempersiapkan ini dan itu. Anak kelas sibuk mengatur stand sedang anak osis sibuk mempersiapkan panggung dan jalannya acaranya.

Beomgyu yang selalu datang telat jelas tidak mau saat dititah datang pagi-pagi sekali. Alasannya adalah dia berangkat bersama kakaknya yang harus mengantar pacarnya dulu. Tapi memang begitu keadaannya.

"Beomgyu sama Felix yuk ganti kostum dulu."

Beomgyu dan Felix terpilih menjadi maskot stand kelas. Beomgyu menjadi beruang cokelat yang lucu sedang Felix menjadi anak kucing yang menggemaskan. Mereka diwajibkan memakai kostum lalu nanti berdiri di depan stand dan menyebarkan bunga ataupun brosur buatan anak kelas. Persis seperti grand opening restoran baru.

"Ayo ngumpul dulu dilapangan. Disuruh paketos. Kita pembukaan."

Jinyoung selaku ketua kelas berteriak nyaring dari ambang pintu untuk memberitahu teman-temannya. Satu persatu anak mulai meninggalkan kelas. Tersisa Felix dan Beomgyu yang sudah komplit dengan kostumnya.

"Kalian juga. Ayo buruan."

Felix dan Beomgyu dengan ogah-ogahan keluar kelas. Beomgyu mengaitkan tangannya pada lengan Felix. Dia malu sungguh menjadi pusat perhatian dengan kostum yang digunakannya. Beda dengan Felix yang nampak biasa saja. Mereka berdua memilih berdiri di baris paling belakang dan ditemani Renjun serta beberapa anak osis lainnya.

Pembukaan acara pensi pun dimulai. Ada banyak yang memberi sambutan namun yang Beomgyu dengar baik-baik hanyalah sambutan dari Taehyun. Senyum lebar dan mata berbinar sukses tertutupi oleh kostum yang dikenakan Beomgyu. Dia bahkan bertepuk tangan dengan heboh saat Taehyun selesai memberikan sambutan.

"Suka banget ya sama Taehyun, Gyu?"

Renjun berucap kemudian dihadiahi pukulan kencang oleh Beomgyu. Mentang-mentang sedang berisik, Renjun berkatanya keras sekali sampai beberapa orang menoleh ke arah mereka.

"Ehh apa nih? Anak osis nyewa ginian juga?"

Baru juga dibicarakan, Taehyun sudah muncul saja. Renjun langsung mengambil alih. Dia menggeser Beomgyu yang semula berhadapan dengan Taehyun.

"Enak aja! Ini punya kelas gue."

"Iya? Dalemnya temen kelas kamu juga?"

"Iyalah. Ini Felix sama Beom─"

Belum juga Renjun selesai berbicara, Beomgyu sudah memukulnya lebih dulu dengan pura-pura sedang melakukan perenggangan.

"Apaan sih?!"

Renjun jelas marah. Dia ini tipe yang senggol bacok sekali.

"Udah gak usah ribut. Semangat ya temennya Renjun. Pasti panas banget di dalem."

Beomgyu mau pingsan saja saat Taehyun mengelus pipi kepala beruang yang dipakainya. Mereka sempat beradu tatap namun hanya seperkian detik saja karena Beomgyu yang langsung hilang fokus akibat diberi senyuman.

Selepas Taehyun pergi, Beomgyu langsung anarkis. Dia meluapkan rasa senangnya dengan memeluk paksa Felix kemudian melompat-lompat. Akhirnya mereka berdua jatuh dengan Felix yang berada dibawah.

🌸

Beomgyu lelah sekali. Hampir setengah hari dia memakai kostum beruang cokelat sambil menyapa setiap siswa maupun siswi yang melintas di depan stand mereka. Dia asal duduk saja tanpa alas apapun sambil meluruskan kakinya. Sedang Felix masih semangat kesana kemari.

"Mau kemana? Ayo ke lapangan! Taehyun mau tampil."

"Eh beneran? Yuk buruan! Biar kita dapet barisan depan."

Koi No Yokan ; TaegyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang