Bonus 1 : Kerajaan Skye Erevard

6 1 0
                                    

Kerajaan Skye Erevard terletak di Planet Rust. Kota-kota mereka tersebar di sebuah dataran yang dinamakan Dataran Ryfhaerda.

Planet Rust tak memiliki laut. Sumber air mereka hanyalah dari hujan yang jarang turun dan sumur-sumur galian.

Makanan pokok penduduk Skye Erevard, adalah daging. Mereka beternak sapi, rusa, dan kambing, meskipun cukup sulit untuk mendapatkan air di sana.  Dengan bantuan sihir, mereka bisa bertahan.

Peradaban mereka jauh ketinggalan dibandingkan Maia Catez. Kurang lebih, peradaban mereka setingkat peradaban manusia pada abad pertengahan.

Skye Erevard menganut sistem Monarki Absolut, dimana keputusan Raja atau Ratu tak dapat diganggu gugat. Kepatuhan mutlak dibebankan kepada seluruh rakyatnya.

Skye Erevard memiliki empat kota, yaitu:
1. Cesth Skye, ibukota
2. Rinneton, kota tempat Leana dkk tinggal.
3. Diovaline, kota tempat Filecia dan Lycia pertama kali mendarat.
4. Aira Lumia, kota penyihir, tempat Filecia dan Lycia mencoba membeli peta, tapi gagal.

Dulunya, saat masih di Planet Hexa, mereka hanya memiliki satu kota, yaitu Kota Raya Timblexton. Namun, semenjak terusir ke Rust, mereka membangun lebih banyak kota.

Skyevex terusir dari Planet Hexa karena, menurut catatan sejarah skyevex, perang dengan bangsa Pyrzta. Detailnya, seorang skyevex menebang pohon Pyrzta, lalu para Pyrzta marah. Raja Skye Erevard waktu itu memohon maaf langsung kepada Kia, tapi Kia tak memberi maaf. Dia memerintahkan penyerangan ke Timblexton. Terpaksa, Skye Erevard bertahan. Akhirnya, korban dari pihak Pyrzta mencapai seratus, bersama dengan yang ditebang awalnya. Kia memerintahkan mereka mundur, lalu dia bersama semua Pyrzta melakukan sihir Kutukan Seratus Nyawa, memaksa untuk mengambil nyawa seratus Skyevex, kalau tidak, mereka akan terusir dari Planet Hexa. Tapi, Raja Skye Erevard kala itu menolak mentah-mentah, mengingat korban di pihaknya saja sudah lebih dari seratus. Keputusan ini didukung semua Skyevex, sehingga mereka terusir.

Raja Skye Erevard sebelum perang dengan Maia Catez adalah Roxia Laneda. Roxia memiliki dua anak, anak sulungnya laki-laki, dan anak bungsunya perempuan. Istrinya sudah meninggal karena penyakit. Anak laki-lakinya bernama Corna Laneda, dan perempuannya bernama Qiura Laneda.

Qiura memaksa menjadi ratu ketika ayahnya meninggal. Menurutnya, Corna sangat tidak layak menjadi raja. Corna lemah, hobinya bermabuk-mabukan dan main wanita, oleh karena itulah dia tidak percaya kepada kakaknya itu. Dia membunuh kakaknya dengan mudah, tanpa senjata. Kemudian, dia mengumumkan hal itu dengan bangga ke seluruh Skye Erevard. Karena sistem kerajaan mereka adalah Monarki Absolut, jadi tidak ada yang berani membantahnya. Qiura Laneda pun naik takhta.

Jumlah total penduduk Skye Erevard adalah 30.278.562 jiwa. Tersebar di empat kota tersebut.

Sekian, tentang Kerajaan Skye Erevard, kalau ada yang kurang, boleh ditanyakan di komentar, ya!

Harapan Baru [Buku 2 Trilogi Catez Prince] [Bersambung Ke Buku 3!]Where stories live. Discover now