Sunday

8.6K 924 60
                                    


Aku ingin kembali ke hari senin.

Mark tidak ingin hari senin yang mendatang, dia inginnya kembali ke hari senin dimana dia bertemu dengan sosok anak laki-laki yang sedang duduk dengan santainya di depan gerbang sekolah. Jika saja Mark tidak mempedulikan anak tersebut dan langsung masuk saja ke dalam area sekolah, maka hubungan mereka tidak akan terjadi. Hubungan yang indah, namun juga memilukan untuk dikenang.

Sayangnya, Mark waktu itu menanyakan kegiatan aneh anak klub panahan itu dan dijawab oleh anak itu sedang menunggu pengantar pizza. Jawaban yang aneh, tapi bisa diterima oleh Mark. Lagi pula saat itu guru-guru sedang rapat, anak-anak pastinya keluyuran kemana-mana saat tidak ada guru yang mengajar.

Mark awalnya tidak ingin berurusan dengan anak laki-laki bernama Haechan itu. Tapi, mengingat kelas lagi free, maka kelasnya pasti sedang penuh dengan anak-anak perempuan yang menunggu kedatangannya. bebas ke mana-mana. Mark sangat yakin anak-anak perempuan sedang menunggunya di dalam maupun luar kelas, berebut memberikan hadiah, kemudian menyatakan perasaannya. Mark sebagai anak yang baik bakal menerimanya, karena banyak yang suka sama dia, maka Mark memberikan waktu seminggu pada mereka untuk merasakan jadi pacarnya ketua osis.

Mark tau tindakannya itu konyol dan agak brengsek, tapi rasanya lumayan menyenangkan. Setidaknya anak-anak perempuan itu tidak mengganggunya lagi setelah mereka berkencan. Lagi pula, Mark juga perlu seseorang buat menggantikan sosok mantan kekasihnya yang selalu mencoba masuk lagi dalam kehidupannya. Namun, tidak ada yang bisa menggantikan sosok itu. Anak-anak perempuan yang dikencani Mark di sekolah ternyata hanya mementingkan perasaanya sendiri. Mereka ingin berkencan dengan Mark hanya buat pamer pada orang lain.

Mark sempat berpikir untuk berhenti mengencani setiap orang tiap minggunya, tapi dia masih ingin mencari seseorang yang mampu menghapus ingatan tentang mantan kekasihnya. Maka dari itu Mark dengan mudahnya menerima tawaran Haechan untuk berkencan meskipun mereka berdua memiliki gender yang sama.

Haechan bukanlah laki-laki pertama yang mengajak Mark untuk berkencan. Sebelumnya sudah ada pernah dua atau tiga orang laki-laki yang dengan beraninya mengutarakan perasaan pada Mark. Karena tidak memandang gender apapun, Mark menerima saja ajakan tersebut. Namun, hubungan mereka lebih tertutup. Anak-anak di sekolah tidak ada yang tau, hanya Mark dan laki-laki yang pernah dikencaninya saja yang tau.

Karena Haechan mengajak Mark berkencan, maka Haechan menjadi kekasih Mark selanjutnya. Mark mengatakan pada anak-anak perempuan kalau dia sudah punya pacar, namun dia tidak mengatakan itu pada siapapun seperti hubungannya dulu dengan beberapa anak laki-laki. Mark tidak ingin menambah kehebohan di sekolah. Sudah cukup dengan pacar seminggu saja yang membuat semua anak perempuan di sekolah berlomba-lomba ingin menjadi kekasih seminggunya Mark. Jangan sampai hubungan asmara antar laki-laki juga menghebohkan, nantinya malah semua anak laki-laki yang biseksual ataupun gay lagi yang ikut-ikutan mengantri menunggu giliran.

Mark memang populer, sangat populer malahan hingga membuat laki-laki itu terkadang besar kepala. Pesonanya yang tampan dan juga manis berhasil memikat anak perempuan dan laki-laki manapun. Makanya Mark beranggapan Haechan juga suka pada lebih dulu waktu Haechan mengajaknya berkencan –Mark tidak tau jika Haechan sebenarnya tidak serius dengan ucapannya– saat hari senin di depan gerbang sekolah.

Hubungan yang mulanya hanya main-main dan menganggap seperti halnya kencan seminggu dengan mantan-mantannya berubah berkembang lebih jauh. Belum sampai seminggu Mark sudah merasakan hal yang berbeda dengan Haechan. Tidak sama seperti mantan-mantan yang pernah Mark kencani selama seminggu, kehadiran Haechan mulai sama seperti kehadiran mantan kekasih Mark yang pertama.

Merasakan hal yang membuncah itu membuat Mark ingin berbuat serius. Rencananya dia ingin menyudahi hubungan seminggu mereka dan membuat hubungan baru yang tidak terikat waktu. Ketika hari minggu tiba, Mark akan menyatakannya. Meminta kepada Haechan untuk membuat hubungan baru yang lebih indah.

Seven Days ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang