Ndut II

599 24 2
                                    

Setelah 4 tahun berjibaku di kampus akhirnya hari ini Alya Najla Khairin wisuda. Yap, gadis yang super super gendut ini akhirnya wisuda dan akhirnya tubuhnya sudah menyusut seperti balon yang kehabisan udara. Hal ini tidak semudah yang kalian bayangkan, butuh perjuangan, keringat, air mata, rasa sakit. Saat ini berat badanya sudah 60 kg dengan tinggi badan 155cm, Alya berhasil menurunkan berat badanya sebanyak 20 kg. Ini pencapaian luar biasa yang pernah dia lakukan.

"No. 015 atas nama Alya Najla Khairin, Sarjana Sastra dengan IPK 3,30 dengan predikat sangat baik." dan tepuk tangan berkumandang, karena mahasiswa-mahasiswi diwajibkan tepuk tangan saat gladi bersih untuk menunjukan antusiasme terhadap teman mereka.

Alya melangkah sangat percaya diri dengan kebaya coklat susu yang dipadukan dan jarik yang senada membuat tubuh-nya yang saat ini sekal sangat enak di pandang. Apalagi, make up tipis dan warna bibir yang di ombre membuat gadis itu sangat cantik dan percaya diri. Dia menerima Toga dari Dekan-nya lalu bersalaman dengan dosen-dosen diatas podium.

Meskipun Alya tidak terlalu pintar, tidak terlalu cantik, tidak cukup baik dalam bersosialisasi tapi dia adalah gadis yang luar biasa. Dia bisa bangkit dari keterpurukannya yang membuatnya hampir depresi. Meskipun awalnya dia nobody dan bahkan saat ini pun masih nobody, dia memiliki 100% kepercayaan diri bahwa dia akan menjadi seseorang yang berguna.

Alya tertawa lebar saat beberapa teman-nya mengajak berfoto bersama. Karena, jika kalian ingat masa kelam Alya saat SMA sangat menyedihkan. Bahkan, tidak ada yang mengajaknya berfoto dan dia satu-satunya murid di SMA-nya yang tidak punya foto kelulusan bersama teman seangkatanya.

"1....2....Cheersssssss"
-Cekrek-

Setelah beramah-taman dengan teman-temannya akhirnya mereka sibuk dengan orang-orang tersayang mereka yang menyempatkan waktunya untuk datang di acara spesial mereka. Begitupun Alya, yang mendatangi keluarga-nya seperti mama, papa dan kakaknya yang super nyebelin bernama Reta Najla Khairin yang biasa dia sapa Eta.

"Cie Endut udah wisuda, uluh-uluh...canteeeekkkkk kali lah adekkuh ini.." sambar Eta heboh sambil mencubit pipi Alya yang masih sangat tembam.

"Apaan sih, sakit tau!!!" Seru Alya kesal sambil mengelus pipi-nya yang memerah.

"Ish lebay!! " Jawab Eta singkat.

"Selamat ya dek, wisuda juga. Mama sama papa bangga banget sama kamu." Seru papa sambil memeluk Alya.

Alya ini adalah copy-an sejati papanya, papanya juga sangat gendut sampai obesitas saat ia muda. Akan tetapi ketika papa-nya jatuh cinta, dia bersikeras diet dengan dibantu instruktur kebugaran, sehingga badan-nya sangat bagus. Hingga sekarang-pun ia masih menjaga bentuk badannya meski usianya sudah lebih dari 47 tahun.

"Iya mama juga seneng liat adek udah wisuda, udah mulai teratur pola makan-nya, punya banyak temen. Mama bangga banget sama kamu." Tambah mama sambil mengecup rambut Alya yang disanggul.

"Uhhhhhh Gemezzzzzz-nya ndutt" teriak Ucok heboh, sambil lari peluk Alya dan keluarganya.

"Ish-ish malu ih...." Tambah Alya sambil mengurai pelukan dari keluarganya.

"Nih buat Endut-kuh yang gemez" ucap Ucok sambil menyodorkan coklat yang dibuat seperti sebuket bunga dan kotak makan McD. Ucok adalah salah satu tetangga-nya dan juga sahabatnya saat SD sampai SMP tapi dia pindah ke Surabaya saat SMA karena ayah-nya dipindah tugaskan disana. Sampe akhirnya Ucok atau nama aslinya Adam Setiawan ini kembali menjadi tetangganya 3 tahun belakangan ini.

"Maaciw ya Ucok piscok😘😘" seru Alya senang, karena Ucok satu-satunya teman yang datang selain keluarganya.

***

GENDUTWhere stories live. Discover now