1

2.5K 160 4
                                    

Hasil gabut selama #dirumah aja

Semoga suka, Happy reading 😄

















Di pagi hari yang cerah. Minju keluar dari kamarnya. Matanya langsung menangkap sosok wanita paruh baya yang lagi sibuk menata sarapan diatas meja makan.

"Pagi bu"

"Pagi, makan dulu Min"

Ibu menyendokan nasi goreng buatannya ke piring untuk putri semata wayangnya itu. Meski cuma makanan yang terbilang sederhana. Tapi makanan ini terasa begitu spesial karena Minju makannya bareng orang yang spesial juga.

Cuma ibu satu satunya orang yang Minju punya sekarang.

Wanita tua itu rela bekerja apapun demi menghidupi kehidupan mereka. Yang bikin Minju makin takjub sama orang yang dia panggil ibu ini, ibu Minju itu selalu sabar dalam menyikapi berbagai cobaan hidupnya. Meski udah ditinggal ayah selama tiga tahun yang lalu karena kecelakaan, tapi Ibu ga pernah ngeluh sedikitpun walau kini dia berstatus sebagai single parent.

Semua itu ibu lakukan demi Minju.

Ibu mau Minju bahagia.

"Loh kenapa ga dimakan? Ga enak?"

Bukannya ngejawab pertanyaan ibu. Minju malah meluk erat tubuh Ibu.

"Makasih ya bu udah jadi ibu yang terhebat buat aku"

Ibu ngebales pelukan anaknya sambil ngelus lembut rambut panjang Minju. Walaupun udah kelas tiga SMA tapi kalo udah sama ibu. Sifat manjanya Minju pasti kambuh.

"Makasih juga udah jadi anak yang selalu membanggakan buat ibu"

Minju itu termasuk salah satu murid yang berprestasi di sekolah. Jadi ga jarang kalo meja dan lemari di rumah ini penuh sama piala dan medali berkat prestasi Minju.

Minju mati matian jadi anak pinter karena dia ga mau bikin ibunya kecewa. Suatu saat nanti Minju mau jadi dokter. Selain bisa membantu menunjang ekonomi keluarganya, Minju juga bisa membantu orang orang yang sakit diluaran sana.

Ibu ngerenggangin pelukannya terus natap mata Minju sambil senyum "Makan gih sarapannya nanti telat loh ke sekolahnya"

Minju juga senyum manis "Siap bu"

Ga butuh waktu lama, Minju udah siap berangkat ke sekolah. Pamit sama ibu dan melangkahkan kakinya keluar rumah.

Minju biasa berangkat dan pulang sekolah naik bus. Kebetulan sekolahnya juga ga terlalu jauh dari rumah. Cuma butuh beberapa menit doang.

Selagi nunggu busnya sampe ke sekolahan. Minju baca buku sambil dengerin lagu dari headsetnya. Sesekali ngeliat pemandangan keluar jendela. Dan ga kerasa akhirnya Minju turun di halte bus sekolahannya.

Jalan sebentar dan sampailah Minju di sekolah SMA yang udah berdiri sejak beberapa tahun lalu itu.

Minju senyum sewaktu ngelewatin pak satpam yang berdiri di depan gerbang. Minju emang anaknya ramah banget sama siapapun. Kecuali sama orang yang dia ga suka. Paling senyum tipis doang sebagai tata krama.

"MINJU"

Minju noleh kebelakang. Ngeliat temen satu kelasnya yang berlari ke arahnya "Yuri"

"Tumben lo ga telat?" lanjut Minju.

Yuri ngatur napasnya sebelum akhirnya dia jawab pertanyaan Minju "Di siram pake air muka gue sama Mama"

Minju auto ngakak denger pengakuannya Yuri. Temennya yang satu ini emang kalo udah nempel sama kasur pasti ga mau dipisahin. Katanya kasurnya posesif banget sampe ga mau ditinggalin sama Yuri.

DARKNESSWhere stories live. Discover now