boarding life

345 16 2
                                    

Byurrr!!!!!

Yang pertama kali aku rasakan yaitu basah lebih tepatnya kuyup !!! Begitupun dengan teman sekamarku, sudah kuduga ini akan terjadi kalau saja tadi malam aku tidak tidur lewat jam yang telah ditentukan.

"wake up! Kum min nawmi!! Saya hitung sampai 20 kalau saya liat masih ada yang tidur dikamar saya taruh dilapangan !! wahid isnain......"

Huftt!! Kalau sudah ada suara ancaman dari ust.hakim yaitu lurah pondok sudah dipastikan seluruh asrama langsung berlarian keluar kamar dan bergegas mengambil wudhu.

Stop! Masalahnya disini badan dan baju basah kuyup kena air siraman yang berasal dari celah celah fentilasi dan pelaku dari semua ini adalah ust.hakim. akhirnya aku memustuskan ke kamar mandi untuk mandi dan mengganti pakaian ku.

"subhanallah banget kn ust.hakim?"tanya fani kepada chayra.

"ya allah....untung bentar lagi lulus"jawab ku.

" ust.hakim kenapa demen banget nyiramin kita sih pagi pagi dikira kita tanaman yang harus disiram biar gak layu !!" ucap astri dengan raut muka kesal melihat baju nya yang sudah kuyup sedangkan yang lainnya ikut tertawa karenanya pasalnya memang perkataan astri sangat benar.

"ucapkan........."seru zahra.

"MASYAALLAH!!!" jawab kami serempak dan diiringi tawa.

Setelah mengganti pakaian kami bergegas menuju masjid untuk melaksanakan shalat tahajud istigashah dan dilanjutkan dengan shalat shubuh berjamaah.

###

Kringgg!!!!!!
Bel sekolah berbunyi menandakan waktu untuk masuk kelas nya masing masing. Kelas XI ipa 2 tempat kelasku berada.

"hayo!!! Yang terlambat saya berdirikan di tengah lapangan selama jam pertama" teriakan ust.ali menggelegar diseluruh lorong sekolah dan tentu saja ini membuat seluruh santri langsung berlarian menuju kelasnya termasuk kami.

"please deh sehari aja gk lari larian kayak gini. Udah tiap pagi juga lari dari tidur sekarang lari juga dari kesantuyan hadeuhhh....." keluh fani dengan nafas yang masih diaturnya akibat lari.

"asal jangan lari dari kenyataan aja"ucap zahra.

" kenyataan jomblo!!!!" seru chayra meledek dan langsung mendapat pelototan dari fani.

"kayak gak pada jomblo aja "jawab fani tak kalah sengit.

"maap maap nih bukannya sombong tapi klo aku sih punya " jawab lala membuat semua mata langsung menatapnya.

"serius kamu udah ada pacar??" tanya risa.

"tau nih kok gk bagi bagi cerita seh!!"
Ucap astri penasaran.

"Mau tau siapa? " tanya lala.

"siapa sih kasih tau lah SIAPA ????ucap chayra gemas dengan lala.

Lala yang melihat teman temannya serius sekali menanggapi perkataannya tadi membuatnya ingin tertawa lepas namun ia tahan.

" pacar aku itu............lee min ho selingkuhan cha eun wo kakak park hyung shik terus adik aku........." ucapan lala terhenti ketika melihat teman temannya sudah menghilang dari pandangannya.

"ett dah bang!! Aku ditinggalin lagi.......chayra,fani,lala tungguin!!!" teriak lala dan segera menyusul mereka.

Setelah berada dihadapan mereka lala bingung dengan teman temannya yang berdiri dibalkon depan kelas.

"ini pada ngapain disini ayo masuk ntar ada guru killer " suruh lala namun tak ada balasan apapun dari teman temannya.

lala menjadi penasaran apa yang dilihat mereka sampai membuat telinga mereka mendadak tuli.
Akhirnya lala menengok untuk melihat apa yang mereka lihat

" UWOUW !!!! sumpah demi apa subhanallah ciptaan mana yang engkau dustakan ya rabbi........" chayra yang berada disampingnya kaget luar biasa dengan teriakan mendadak temannya yang satu ini.

"bisa gk sih biasa aja orang cuma dihukum bukan lagi jadi model" ucap chayra cuek dengan pemandangan didepannya.

"emang situ doang ra yang biasa aja ngeliat akhi secakep itu" jawab zahra
namun mata tetap fokus dengan pemandangan yang ada didepannya.

Yang saat ini mereka lihat lebih tepatnya hampir setengah santriwati melihat pemandangan ini.
Pemandangan yang dimaksud adalah sebuah gombrolan yang sedang dihukum oleh ust.ali karena seringnya terlambat masuk sekolah, hukuman yang mereka jalani bukan lagi hormat kepada tiang bendera atau membersihkan kamar mandi namun mereka dihukum dengan berdiri ditengah lapangan yang cuacanya panas lalu tangan mereka diikat keatas  menggantung di besi gawang sepak bola seperti hewan kurban !!!.Coba kurang apalagi hukumannya......

"ra coba anti liat baik baik muhammad fariz al farisi dia tuh udah tampan, pinter agama, pinter mata pelajaran umum, suaranya bagus banget jadi vokalis marawis hadroh apalagi nyanyi pas lagi pensi! Behhhh hati eneng meleleh bang"
Ucap astri menceritakan secara detail seorang fariz si tampan itu.

"terus anti lupa kalau dia itu juga pelanggar terburuk di pondok kita" chayra hanya bisa menghela nafas melihat kelakuan teman temannya.

entah bagaimana cowok itu bisa mendapatkan perhatian hampir 1 pondok padahal kalau dilihat lihat menurut chayra B aja alias 'biasa aja'.

daripada chayra kurang kerjaan akhirnya ia memutuskan untuk masuk kelas dan mengajak teman temannya untuk masuk kelas agar guru killer tidak melihat mereka dan menasihati mereka seperti jalan tol.

"udah ah masuk kurang kerjaan ngeliatin yang bukan muhrim awas zina mata lohhh......" ajak chayra pada yang lainnya.

"astagfirullah zina itu zina "lala mengucap ketika sadar akan tindakannya sedangkan chayra hanya melirik sebal dan capek menghadapi teman nya yang satu ini.
mereka masuk kelas tepat sebelum guru pelajaran pertama mulai.

Diary SantriwatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang