meet him

115 8 2
                                    

Chayra sudah 5 hari berada dijakarta menemani nenek dan kakeknya,tentu saja chayra senang dan merasa lebih berpengalaman dalam berbisnis jualan seperti ini. Chayra pikir akan susah beradaptasi dengan orang-orang disini,,,,,,ternyata masyarakat sini sangat ramah dan humble banget cuma ada saja yang menggoda chayra ketika chayra sedang melayani pelanggan.

"nek... Aku yakin banget nih pasti tante itu dateng lagi di jam yang sama lagi,,,,,,heran deh tante rara gak bosen ya beli es cendol mulu tiap hari" pikir chayra karena memang kenyataannya tante rara selalu dateng dan di jam sama juga.

"alhamdulillah dong......rezeki dateng" jawab neneknya sambil tersenyum.

Tak selang berapa lama benar saja tante rara datang tapi tidak sendirian, ia bersama seorang anak sekitar berumur 3 tahun.

"eh tante dateng lagi, siapa ini lucu banget!!!" ucap chayra gemas dengan anak kecil yang dibawa tante itu.

"anak tante yang paling kecil dia mau liat kamu katanya penasaran sama kakak cantik" jawab tante rara dengan sumringah melihat chayra begitu gemas dengan anaknya.

"ohh mau ketemu sama aku.......sini kita jalan-jalan ke taman gimana? Mau ? sama kakak chayra? " ajak chayra dan disambut antusias oleh anak kecil tadi.

Lalu mereka berjalan menuju taman sambil bergandengan tangan.

" tumben aurel langsung mau diajak kenalan,,, biasa nya susah banget harus sampe nangis-nangis dulu"Ucap tante rara heran.

"mungkin karena saya sering cerita tentang cucu ibu ke anak saya " 

"alhamdulillah kalo gitu biar chayra gak kesepian di sini…..biar ada yang ajak main" jawab nenek dengan tersenyum.

"ohhh kalo gitu kapan-kapan saya bawa ke rumah aja biar main sama aurel…...dia juga sendiri dirumah sekali nya ada kakak nya malah dibikin nangis " tante rara sangat senang melihat aurel dan chayra langsung akrab bahkan sekarang terlihat sedang makan gulali di bawah pohon.

###

" aurel suka gulali?" tanya chayra melihat aurel melahap gulali dengan celemotan.

"aurel suka banget apalagi kalo bentuk nya hello kitty kayak gini…." jawab aurel tak kalah senang.

"yudah nanti sebelum pulang kita beli satu lagi buat makan dirumah mau gk?"

" hmmmm…...gimana ya???" aurel tampak berpikir tangannya yang imut mengetuk-ngetuk dagunya sendiri, hal ini tentu banyak pengunjung taman memperhatikan tingkah menggemaskan ini.

" kok gimana? Kan aurel cuma makan aja di rumah …..emang kenapa?" chayra pun ikut bingung.

"gak mau ah dibawa pulang….nanti kalo dibawa pulang dimakan sama abang!!" raut wajah nya berubah kesal dan memanyunkan bibirnya.

"ohhh aurel punya abang…..yudah nanti umpetin ditas aurel abis itu kalo udah sampai rumah langsung dimakan di kamar gimana? Biar gak ketahuan abang" chayra meluncurkan idenya.

"tapi kata mamah gak boleh makan dikamar nanti kamar aurel kotor nanti ada kecoanya"jawab aurel mengingat pesan dari tante rara.

"hhmm…...gimana kalo aurel makan gulali nya disini aja sekalian main sama kak chayra" tawar chayra.

" wahhhh kak chayra…...daebak!! " aurel mengacungkan jempolnya ke arah chayra.

Chayra yang mendengar kata daebak dari mulut aurel tak menyangka anak 3 tahun bisa mengerti bahasa korea.

"aurel sayang!!! Udah sore pulang yuk" tiba-tiba tante rara datang menghampiri mereka.

"yahh mamah aku lagi seru nih main sama kak chayra….kan kalo dirumah aku gak ada yang bisa di ajak main…...abang dyon sama abang satria gak pernah ngajak aku main malahan mereka buat aurel nangis mulu" aurel merenung sedih dan tak mau pergi meninggalkan chayra begitupun chayra ia sangat menyukai anak kecil seperti aurel yang menggemaskan.

Diary SantriwatiOnde histórias criam vida. Descubra agora