Candy : Part 4

5.3K 680 195
                                    

Banyak kesalahpahaman yang ternadi sejak awal, entah siapa yang memulai hal itu. Baekhyun bisa memaafkan semua yang terjadi di Rumah Sakit karena itu adalah kecelakaan dan ketidak sengajaan. Tapi kejadian di mobil malam itu adalah yang berbeda, Baekhyun benar-benar marah pada Chanyeol.

Gadis itu mengabaikan keberadaan Chanyeol malam itu, gadis itu menganggap Chanyeol tidak terlihat di pandanganya. Baekhyun tidak pernah menemui seorangpun yang berani bertindak kurang ajar padanya, tapi Chanyeol?. Dan Baekhyun sangat berharap jika ia tidak pernah lagi bertemu dengan Chanyeol di hidupnya.

Itu pemikiran Baekhyun, tapi tidak dengan Chanyeol. Pria itu mendatanginya hampir setiap hari dan tidak hentinya meminta maaf pada Baekhyun. Tapi Baekhyun selalu menghindar saat bertemu dengan pria itu. Baekhyun akan bersembunyi di balik tubuh Lucas tanpa laki-laki itu tahu apa penyebabnya.

"Noona, kenapa kau jauh-jauh datang kemari? Apa kau tidak ada pekerjaan?" Lucas merasa takut pada Baekhyun kalau-kalau gadis itu sengaja mengawasi pekerjaanya.

"Aku-hanya ingin berkeliling sebentar" Baekhyun dengan dalihnya "...jangan khawatir, aku akan kembali sebentar lagi"

Lucas hanya mengangguk mendengar jawaban Baekhyun. Ia tidak mengerti, beberapa hari ini Baekhyun selalu datang ke tempatnya berjaga, ia tidak masalah karena Baekhyun tidak mengganggunya sama sekali, ia hanya bingung karena Baekhyun hanya berdiam diri hingga jam makan siang berakhir.

Jika dokter ahli yang lain memilih keluar saat jam makan siang, atau memilih makanan yang disediakan kantin Rumah Sakit karena kesibukan mereka, maka Baekhyun datang ke tempat Lucas.

Tidak selalu seperyi itu, sejak dulu ia enggan datang ke tempat Lucas di Ruang Perawatan pasien dengan penyakit syaraf, karena Lucas sedang berada di Stase Neuro (Stase penyakit syaraf), baru beberapa hari ini Baekhyun melakuknya, dan ia akan kembali saat jam makan siang selesai.

"Apa kau menghindari sesuatu, Noona?" Lucas penasaran.

"Hah? Tidak! Tidak ada" Baekhyun mengelak "...memangnya aku menghindari apa?"

"Sikapmu sangat mencurigakan" Lucas menelisik.

"Tck!" Baekhyun menutupinya dengan rapih.

"Ah! Noona, aku melihat Tuan Park datang ke Rumah Sakit dua hari lalu" Lucas mengingat sesuatu "...apa dia datang untuk Check Up?"

"Aku tidak tahu" Baekhyun menggeleng.

"Bukankah dia pasienmu?" Lucas masih menelisik gerak-gerik Baekhyun.

"Apa kau membuka praktek klinikmu hari ini?" Lucas seperti tengah menginterogasi Baekhyun.

"Ya" Baekhyun mengangguk "...tapi aku membatasi jumlahnya"

"Membatasi?"

"Beberapa hari ini, aku cepat lelah" tentu saja itu hanya alasan "...aku menghindari hal yang tidak diinginkan"

"Aku akan kembali, ada beberapa pasien lagi yang harus aku periksa di klinik" Baekhyun menutup pembicaraan itu sebelum Lucas bertanya macam-macam.

Baekhyun pergi setelah berpamitan pada Lucas dan beberapa staf di ruangan itu. Ia akan mempercepat pemeriksaan dan ingin pulang lebih cepat hari ini.

Tersisa tiga orang pasien yang harus ia periksa, ia ingat pasien-pasien itu adalah pasien pasca bedah dan satu orang pasien dengan luka robek setelah kecelakaan. Mereka dalam keadaan baik saat ia pulangkan, dan Baekhyun hanya perlu memeriksa apakah luka mereka tidak mengalami infeksi.

Satu jam berlalu, ia sudah selesai memeriksa ketiganya. Beruntung perawatan luka mereka sangat baik, luka mereka membaik dan tidak mengalami tanda infeksi.

Candy (Chanbaek GS) - Short Story ✅Where stories live. Discover now