Idih ... Dijodohkan?

7.2K 675 152
                                    

Kimetsu no Yaiba © Gotouge Koyoharu

Original Story by Esty Swandana

Writing by me

Warning : Uzen, Omegaverse, Taisho Era, AU

*

*

*

"Zenitsu, aku sudah menetapkan tunangan untukmu. Besok dia akan datang untuk bertemu. Persiapkan dirimu."

Begitu titah yang diberikan oleh sang kakek, Kuwajima Jigoro.

Agatsuma Zenitsu, 16 tahun, berambut pirang, hanya bisa terbengong mendengarnya. Ingatkan lagi kenapa ia bisa berada di posisi dijodohkan begini. Oh, ya benar, ia seorang Omega dan gendernya ini belum lama diketahui. Saat ia berpikir dirinya adalah seorang Beta yang berharap agar menjadi Alfa, namun semua harapan itu pupus saat mengetahui fakta sesungguhnya.

Sakit? Tentu saja. Andai saja ia adalah seorang Beta, paling tidak ia bisa menikahi seorang gadis manis seperti adik dari sahabatnya Kamado Tanjirou yang bernama Nezuko. Namun impiannya telah hancur berantakan dan kakeknya kini menjodohkannya dengan seorang Alfa yang namanya bahkan tidak ingin ia ketahui.

Camkan ini, Zenitsu tidak akan mau tahu mengenai tunangannya karena ia menolak untuk dijodohkan.

"Tidaaaaakk! Kakek, aku tidak mau dijodohkan dengan entah-siapa-itu-namanya aku tidak peduli! Biarkan aku menentukan pasanganku sendiri-WADAW!"

Satu tamparan keras di belakang kepala membuat Zenitsu berguling-guling di atas tatami seraya menangis keras. Iris keemasannya memandang kesal pada kakak sepupunya, Kaigaku.

"Berhenti merengek, Bocah Tengik," decih Kaigaku. "Seharusnya kau bersyukur karena masih ada yang mau dijodohkan dengan bocah cengeng sepertimu," tambahnya.

"Kakek, kau lihat itu? Kaigaku menghinaku lagi."

"Kaigaku, berhenti mengganggu Zenitsu," desah Jigoro lelah. Pria tua itu sudah terlalu lelah dengan pertengkaran kedua cucunya hampir setiap hari. "Zenitsu, Alfa yang akan kujodohkan denganmu berasal dari keluarga terpandang yakni orang militer juga. Tidak mungkin aku memberikan cucuku pada sembarang orang."

Kuwajima Jigoro adalah seorang veteran militer. Saat mengetahui cucunya adalah seorang Omega, dengan segera ia mencari jodoh untuk Zenitsu dari rekan sesama militernya. Di zaman Taisho ini, Omega berumur 16 tahun seharusnya sudah menikah. Sepuh sepertinya sampai harus pergi bolak-balik ke rumah rekan-rekan militernya agar ada Alfa yang mau bersanding dengan Zenitsu. Beruntung ada banyak rekannya yang menawarkan Alfa mereka untuk dijodohkan, namun di situlah tugas Jigoro. Ia harus menyeleksi kembali para Alfa yang tersedia dan memilih yang terbaik bagi cucu kesayangannya.

Tidak dapat dipungkiri Jigoro sangat menyayangi Zenitsu. Ia tidak akan membiarkan cucu Omega-nya bersanding dengan Alfa bodoh yang hanya menganggap pasangan Omega sebagai alat pemuas nafsu atau mesin pembuat anak saja. Meskipun dirinya juga Alfa, tidak pernah ia memperlakukan Omega sebagai makhluk yang lebih rendah dari binatang.

Zenitsu menarik napas sebentar. "Apa dia wanita?"

"Bukan. Dia adalah Alfa pria yang berasal dari keluarga militer berpangkat Mayor meski umurnya masih terbilang muda. Dia adalah kepala keluarga Uzui yang baru dan-"

Kalimat selanjutnya sudah tidak didengar oleh Zenitsu. Ia memasang wajah malas dan tidak peduli dengan apapun yang dikatakan kakeknya. Begitu mendengar kata bahwa Alfa yang dijodohkannya adalah seorang pria, ia semakin tidak berminat. Alfa pria berpangkat Mayor dari keluar Uzui membuat pemuda berambut pirang itu mengubur rapat-rapat nama itu. Andai saja yang dijodohkan dengannya adalah Alfa wanita, dengan senang hati akan diterimanya. Tapi ini pria? Yang benar saja.

Daily Life of Uzui Tengen x Agatsuma Zenitsu Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang