15

21.9K 4K 511
                                    

Jaemin berkali-kali ngehela nafas sambil nendang-nendangin kerikil yang ada di dekat kakinya. Dua tangannya bersembunyi di balik saku hoodie buat ngehalau dingin yang mulai nyerang dia semenjak 10 menit yang lalu dia berdiri di sini. Punggungnya nenyandar ke tiang halte, sedangkan kepalanya tertoleh ke arah kiri. Tempat restoran Chaesa kerja berada.

Ini udah hampir jam 9 malam, itu berarti Chaesa sebentar lagi bakalan keluar dan pulang. Dan Jaemin ada di sana karena alasan itu.

"Esa!!" Seru Jaemin dengan senyuman manisnya sambil ngelambai pelan ke Chaesa yang lagi jalan ke arah halte.

Chaesa yang awalnya fokus merhatiin layar hp langsung ngangkat kepala dan kakinya refleks berhenti melangkah gitu aja pas ngeliat sosok Jaemin di halte. Apalagi ngeliat senyuman cowok Na itu. Senyuman yang dari dulu sampai sekarang selalu bisa ngebuat hati Chaesa membuncah karena menghangat. Ada perasaan tersendiri di hati Chaesa pas ngeliat gimana manis dan hangatnya senyuman cowok Na itu. Tapi buat sekarang dan seterusnya, kayaknya Chaesa harus mengabaikan perasaannya sendiri deh.

Ngeliat Chaesa yang justru diam di tempat, kaki Jaemin inisiatif ngambil langkah maju buat nyamperin cewek Jo itu. Senyuman hangat itu masih terpatri di bibir Jaemin, "mau pulang kan?"

Kepala Chaesa terangkat lagi buat natap Jaemin, ada pandangan bingung yang ga terlalu kentara di matanya sekarang, "kamu--"

"Ayo aku anter."

Bentar-bentar... ini Chaesa lagi memproses lebih dalam soal omongan Jaemin barusan. Nganterin?

"Kamu ga salah denger kok." Kata Jaemin dengan senyuman yang makin jelas di bibirnya, "aku ga sengaja lewat sekitar sini terus inget kamu kerja di restoran itu. Jadi ya sekalian aja. Lagian ga baik cewek pulang larut sendiri."

"Mana motor kamu?"

Senyuman Jaemin langsung luntur seketika, "hah?"

"Motor kamu. Kamu ga sengaja lewat sini, kan? Terus mana motornya?"

Mata Jaemin ngerjap-ngerjap lamat natap cewek di hadapannya. Bibirnya belum juga ke buka buat nanggepin pertanyaan Chaesa itu.

"Kamu ga mungkin sengaja lewat sini tanpa motor kamu, Na Jaemin." Kata Chaesa terus ngebuang tatapannya dari Jaemin, "ini jauh dari rumah kamu. Orang kurang kerjaan mana yang mau jalan-jalan sejauh ini? Terus... ga sengaja? Kamu yakin?"

Bibir Jaemin terbuka pelan, tapi gaada satu pun suara yang keluar dari sana. Mata cowok Na itu justru tertuju lurus ke Chaesa yang sekarang udah natap dia dengan pandangan sukar diartikannya.

"Aku gatau maksud kamu ngedeketin aku itu apa. Kamu ga mungkin masih sayang sama aku mengingat gimana kamu ngeiyain ajakan putus aku dua minggu yang lalu." Chaesa ngambil nafas banyak-banyak dan natap sepatu Jaemin di hadapannya, "aku udah bilang kan kalo--"

"Aku serius."

Kepala Chaesa refleks mendongak dengan matanya yang agak melebar natap Jaemin.

"Aku serius." Ulang Jaemin lagi dengan raut seriusnya, matanya natap Chaesa lurus-lurus. Tangannya yang masih ada di saku hoodie terkepal dengan eratnya, "aku serius sama kamu kali ini."

Gaada tanggapan apapun dari Chaesa kali ini. Cewek itu cuman ngangkat dua sudut bibirnya membentuk satu senyuman yang sukar Jaemin artikan.


















































🌼

























































"Mama." Panggil Chaesa dengan mata melebar kaget pas dia baru aja ngebuka gerbang rumahnya dan langsung bisa ngeliat sosok mamahnya di balik pagar. Chaesa lansung ngegerakin dua tangannya, 'aku kaget. Mama ngapain di sini?'

Tangan mama Chaesa yang megang plastik gede berisi sampah terangkat, ngebuat Chaesa langsung ngerti alasan mamanya mau keluar rumah di jam yang udah lumayan larut ini.

'Biar aku.' Chaesa langsung ngambil alih plastik di tangan mamanya dengan senyuman manis yang terkembang di bibir.

Kakinya melangkah lagi keluar diikuti mamanya di belakang.

Chaesa melangkah pelan ke arah bak sampah gede yang ga jauh di samping rumahnya dan langsung ngelempar plastik itu ke dalam sana. Badannya berbalik lagi buat ngeliat mamanya yang ternyata nunggu di ambang pagar.

'Harusnya Mama langsung ke dalam.' Chaesa ngegerakin tangannya dengan lincah sambil jalan mendekat ke si mama.Ngebuat satu senyuman hangat langsung terukir di bibir wanita di akhir 30 itu.

'Gapapa, takut kamu diculik.'

Tawa hangat langsung mengalun dari bibir Chaesa, tangannya bergerak ngerangkul pinggang mamanya dan langsung ngajakin mamanya itu buat balik ke dalam.

Chaesa bahkan langsung ngunci pagar rumahnya gitu aja tanpa tau ada sepasang mata yang dari tadi natap interaksi dia dengan mamanya.

Mata Jaemin mengerjap pelan, matanya agak melebar dengan garis rahang yang berubah jadi kaku pas ngeliat dari jauh gimana Chaesa berinteraksi sama mamanya.

Selama ini... Jaemin gatau kalo mama Chaesa ternyata punya kekurangan. Selama ini juga, Jaemin ga pernah tau dimana rumah cewek itu.

Dan sekarang, setelah ngikutin Chaesa diam-diam, Jaemin jadi tau semua.

Jaemin jadi tau alasan di balik punggung kuat Chaesa. Juga alasan di balik kesederhanaan yang melekat di cewek itu.

Helaan nafas Jaemin terdenger berat sedangkan tenggorokannya udah tercekat sekarang.

Rasanya... hati Jaemin memberat seketika.






































Jangan bawa2 buku dari author lain ke sini ya guys😊

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jangan bawa2 buku dari author lain ke sini ya guys😊

Ex: The Daisy || Na JaeminWhere stories live. Discover now