Bab 26 Hari Selasa

10 3 0
                                    

Hari Selasa, Tommy, Anita, dan Bella sudah siap dengan seragam putih abu-abu. Mereka bertiga selamat dari skorsing, kemudian mereka menuju ruang makan. Bunda dan Kak Viona masak nasi kebuli daging kambing. Tommy, Bella, dan Anita kaget melihat di meja makan sudah ada nasi kebuli (makanan khas timur tengah) dan daging kambing.

"Ini bunda buatkan kalian khusus karena bunda senang kalian bertiga tidak di skorsing." kata bunda tersenyum bahagia.

"Bunda tahu dari mana?" tanya Tommy bingung.

"Miss Dara whatsapp bunda semalam." jawab bunda santai.

"Miss Dara kemarin tidak masuk, bunda." kata Bella heran.

"Miss Dara memang tidak masuk, Pak Andre memberitahu di grup whatsapp guru." kata bunda tersenyum.

Setelah mereka sarapan, Tommy mangambil kunci mobil di kamarnya lalu bergegas menuju sekolah. Sesampainya di sekolah, semua orang melihat Tommy, Bella, dan Anita dengan tersenyum manis. Seperti biasa, mereka harus melaksanakan shalat dhuha dan tadarus Al-Qur'an. Setelah selesai, shalat dhuha dan tadarus Al-Qur'an mereka kembali ke kelas. Pelajaran pertama adalah Kimia, Miss Dara datang bersama guru baru.

"Assalamualaikum, apa kabar semua? Hari ini dan satu bulan ke depan, kelas kalian akan diajar oleh Kak Beni, adik saya." kata Miss Dara.

"Assalamualaikum, apa kabar semuanya?" Saya Beni Farhan Saputra atau kalian bisa panggil saya Kak Beni atau Kak Farhan, saya akan mengajarkan kalian Kimia, Fisika, dan Biologi selama satu bulan." kata Kak Beni tersenyum.

"Walaikumsalam, salam kenal Kak Beni." kata Anita dan Bella semangat.

"Kalau gitu, selamat belajar. Saya tinggal ya." kata Miss Dara tersenyum manis.

***
"Sekarang kita belajar apa nih?" tanya Kak Beni tersenyum.

"Kak, cerita tentang kuliah dong." kata Bella.

"Saya kuliah di Universitas Garuda jurusan kedokteran, sedang melanjutkan S2 kedokteran jantung dan pembuluh darah." kata Kak Beni tertawa kecil.

"Kamu Tommy adik Bang Donny ya?" tanya Kak Beni kaget.

"Iya, saya adik bang Donny. Kak Beni kenal?" kata Tommy bingung.

"Aku dan bang Donny teman SMA, sekata bang Donny kuliah dimana?" kepo Kak Beni.

"Sekarang kuliah di Universitas Garuda jurusan arsitek." jawab Tommy.

"Keren banget abang kamu." kata Kak Beni bangga.

"Sekarang kita langsung belajar aja ya, kalian sekarang bawa buku apa? tanya Kak Beni.

"Hari ini kita bawa buku Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, dan Matematika." jawab Bella senang.

"Oke kalau gitu kita belajar Kimia. Materinya sudah sampai mana?" tanya Kak Beni sambil membuka buku Kimia.

"Materinya sampai ilmu kimia dan ruang lingkupnya, kak." jawab Bella sambil melihat buku catatannya.

"Oke, sekarang kita akan belajar tentang teori atom. Teori atom dalam kimia dibagi oleh tujuh teori diantaranya adalah teori yunani kuno, teori dan model atom dalton, teori dan model thomson, teori dan atom rutherfold, teori dan model atom bohr, teori dan model atom chadwick, & teori dan model atom kuantum." kata Kak Beni.

Pelajaran Kimia telah selesai, selanjutnya Biologi, Kak Beni mengajar materi Biologi tentang ruang lingkup Biologi. Kak Beni menjelaskan dengan penuh semangat. Jam menunjukkan 09.50 pelajaran Biologi sudah selesai, waktunya istirahat. Tommy, Anita, dan Bella makan bekal yang dibawa oleh bunda yaitu pizza smoke beef mozarella.

***
Jam istirahat sudah berakhir, lanjut ke pelajaran selanjutnya Bahasa Inggris. Miss Dara datang bersama dua orang perempuan kembar. Miss Dara memperkenalkan dua perempuan kembar.

"Assalamualaikum, ini guru bahasa Inggris kalian sementara selama satu bulan. Mereka berdua bernama Kak Aura dan Kak Aira." kata Miss Dara tersenyum.

"Halo, perkenalkan nama aku Aura dan ini Aira. Aku dan Aira akan mengajarkan kalian bahasa Inggris sampai kalian bisa." kata Kak Aura ramah.

"Kalau begitu, saya tinggal dulu ya." kata Miss Dara pergi meninggalkan kelas X-MIPA-2.

"Hari ini kita belajar tentang perkenalan diri. Saya ingin kalian bertiga maju perkenalkan diri kalian menggunakan bahasa Inggris." perintah Kak Aura.

"Saya kasih waktu 20 menit. Silahkan kalian perkenalkan diri kalian." kata Kak Aira senyum.

Mereka bertiga latihan memperkenalkan diri. Selama 20 menit, mereka bertiga latihan. Setelah itu, Tommy maju memperkenalkan diri dengan lancar dan tegas. Setelah itu, lanjut Bella dan terakhir Anita.

***
Pelajaran Bahasa Inggris sudah selesai, mereka bergegas menuju masjid untuk shalat dzuhur berjamaah. Setelah itu, shalat dzuhur, Tommy, Anita, dan Bella makan siang nasi kebuli dan daging kambing. Mereka bertiga makan di kelas sambil mengobrol tentang Ricko dan Ricky. Jam menunjukkan 12.40, pelajaran dimulai kembali yaitu matematika. Guru matematika sudah datang, hari ini yang mengajar adalah Pak Budi. Pak Budi menjelaskan materi tentang relasi dan fungsi dengan penuh semangat. Setelah mengajarkan materi, Pak Budi memberikan lima latihan soal tentang relasi dan fungsi. Kemudian,   Pak Budi membahas lima soal tadi. Tak terasa jam menunjukkan 14.40, seluruh siswa siswi keluar dari kelas menuju parkiran lalu bergegas menuju rumah mereka masing-masing.

***
BERSAMBUNG...

HARI INI DAN SETERUSNYA AKU BUAT DUA BAB..😄😄

BAB 27 AKU BUAT NANTI JAM 13.00 WIB.. 😃😃

TERIMA KASIH..😅😅

ATTAR

SANG JUARA LOMBA KIMIAWhere stories live. Discover now