Three

91 6 0
                                    


Udah jam tiga,  tiga jam gue nunggu disini dan diki belum muncul juga, padahal tadi katanya jam 3 mau ke gramed, kebiasaan emang tu anak ga pernah on time kalau janji, pasti selalu ngaret. Gue nungguin diki di pakiran sambil main hp, dan sesekali nyapa orang yang lewat, itu pun kalau kenal atau ada yang nyapa duluan, kalau engga, ya udah main hp aja.

Setelah 10 menit nunggu akhirnya dia muncul juga. Diki lari larian ke arah parkiran tempat gue nunggu dia.

" Lu telat, gua udah pesan ojek mau pulang aja." Kata gue asal karena kesel nunghuin dia udah lama banget, padahal aslinya ga ada pesan ojek.

" Ya elah nik, maaf deh, gue baru kelar rapatnya tadi." kata Diki jelasin masalahnya, nafasnya ngos ngosan asli, ga tega juga liatnya kalo gini.

" Bodo, bentar lagi ojek gue dateng, gue mau ke halte nungguin ojek." kata gue yang masih kekeh akting kesel ke dia, aslinya emang kesel sih.

Gue balik badan mau pergi dari situ ke halte, tangan gue langsung ditahan sama Dikii dengan mukanya memelas pas gue balik badan.

" Gue traktir makan deh entar, sama gue taktir eskrim juga " tawarnya.

" Kerjain makalah gue juga " kata gue datar.

" Ya elah nik tega bener lu sama gue " Kata Diki memelas ceritanya biar di kasihani.

" Ya udah kalo ga mau, gue pergi ni" ancam gue. Salah sendiri, siapa suruh buat gue nunggu lama lama.

" Iya dah iya, sama gue kerjain makalah lu, tapi temenin gua " Kata Diki pasrah sama keadaan.

" Deal, yuk cepat buruan, mana helm gue" Kata gue langsung semangat.

Diki nyerahin helm ke gue dan langsung gue pake. Dia juga pake helm, langsung berangkat ke gramed naik motornya Diki.

Harusnya gue beneran tolak aja tadi ajakan dia, pegel banget pinggang gue naik ni motor di. mana motornya gede plus dia bawa motor kayak setan, ngebut banget. Untung aja udah sampe, jadi penderitaan gue berkurang dikit dan untung gue masih kece pas turun dari tu motor sialan.

Kita jadinya ke gramed yang ada di dalam mall aja, ga jadi ke gramed pusat. Karna sekalian cari tempat makan disini.

Dari gue sama Diki masuk gramed, sampe sekarang kayaknya ada 3 orang cewe yang ngikutin. Awalnya gue kira prasaan gue doang jadi ga gue peduliin. Udah 10 menit gue sama Diki keliling keliling gramed buat nyari buku yang mau di beli Diki, dan 10 menit juga itu cewek bertiga ngikutin gue sama Diki terus, kayaknya si Diki ga nyadar kalo diikutin.

" Dik" gue manggil Diki pake suara pelan dong, takut ngeganggu yang lain.

" hemmm" gumam Diki yang masih sibuk milih novel.

" Dik, liat deh tu cewek bertiga" bisik gue pura pura milih novel di samping Diki. Dan Diki langsung liat cewek yang gue maksud tadi.

Bukan nya ngejauh di tatap seram sama Diki, mereka malah makin dekat sama gue dan Diki.

Mereka brisik banget saling bisik bisikan, padahal gue dengar apa yang mereka bilang. Tu anak bertiga kayaknya fans Diki, itu yang gue tangkep dari apa yang gue dengar.

" Dik, itu fans lu brisik banget, risih gue liatnya." Kata gue sebel.

"Hahaha, gimana kalo kita kerjain, siapa tau mereka pergi" kata Diki, dan kenapa dia malah senyum ke arah tiga makhluk astral itu.

" kyaaaaaa, manis banget" teriak mereka kenceng banget, gue sampe tutup kuping.

Pengunjung yang lain jadi liatin mereka dan beralih ngeliatin gue dan Diki. Makin risih jadinya, jadi usat perhatian gini.

" Ya udah buru apaan?, biar mereka pergi " kata gue kesal.

Diki pun bisikin rencananya ke gue, dan gue rasa itu ide yang sangat teramat bodoh dan gila karna ini tempat umum yang lumayan banyak orang. Tapi boleh di coba.

"Yank kamu lapar ga?" kata Diki di telinga gue langsung, tangannya meluk pinggang gue. Gue reflek kaget belum siap siap sama permainan ini.

" I.Iya Yank aku lapar, nanti beli eskrrim ya?" kata gue gugup,  gue balik badan ngehadap Diki langsung. Muka gue sama Diki deket banget asli, gue bisa denger hembusan nafasnya. Dan kenapa nada suara gua jadi manja gini ke dia. Ah sudah lah demi kedamaian dunia persilatan ini.

Diki ngelepasin pelukannya ke gua, tangannya ngelus lembut rambut gua sambil senyumnya yang gue bisa bilang girl killer banget,  i mean  cowo belok pasti baka langsung jatuh cinta di giniin,  tapi bukan gue pastinya. Karena gue straight like an arrow.

" Iya nanti aku beliin eskrim," jawab Diki lembut.

Gue ikutan senyum ke diki, dan tatap tatapan, hingga.

" kyaaaaaa, mereka uwu banget."

"kyaaaa,, cocok banget."

" mereka manis banget " teriak mereka bersautan,  menggema di dalam gedung ini.

Salah.. salah... salah besar ini., ternyata dugaan gue sama Diki salah, mereka itu fujo ternyata. Mampus deh. Mereka udah teriak teriak kesenangan dapat asupan adegan yaoi rl, di depan mata lagi.

Diki keliatan bingung ngeliat mereka, gue udah mau mati aja rasanya, bodoh banget sampe ga sadar kalo mereka itu fujo.

Dan, dan apa lagi sekarang, mereka bertiga jalan ke arah gue sama Diki sambil senyum senyum.

" kak" salah satu cewek itu manggil.

" ya/iya" gue dan Diki jawabnya barengan lagi, kenapa harus barengan sih Diki bego.

" ahhhh kompak banget, gumush" kata cewe yang pake kaca mata. Duh sial deh gue.

Diki senyum senyum liat tu fujo bertiga, terpaksa deh gue juga ikutan senyum. Padahal dalam hati udah ngumpat ngumpat ngutuk Diki dan idenya yang berujung asem.

" Kak kita boleh minta foto ga." Kata cewe itu. Diki Cuma ngangguk aja.

Akhirnya gue pasrah aja dan ngikut. Kita selfi berlima yang mana posisinya gue sama Diki di tengah tengah mereka.

" Makasi ya kak, langgeng terus buat kalian."kata mereka,  kenapa pake senyum senyum terus ini cewe.

" Kami selalu dukung kalian" nah kan tambah aneh, si Diki juga nagapain ngangguk ngangguk dari tadi, udah kaya boneka anjing yang ada di mobil.

"Thanks ya kak, kami permisi, dada kakak " kata cewek yang pake kacamata, mereka keluar gramedia sambil ketawa ketawa bahagia, mereka di liatin orang orang terus.

Muka gue udah merah asli, pas di kasir mas masnya masa bilang diskon pasangan pas Diki bayar bukunya. Gila kali ya. Si Diki malah senyum senyum aja dari tadi.

FUDANSHI On A MISSIONWhere stories live. Discover now