Kenapa?

3.3K 458 62
                                    

Seisi rumah di buat bingung sama youngjae yang tiba tiba aja jadi kalem kaya seungmin, yang biasanya banyak tingkah, ini itu sampe muterin isi rumah cuma buat main sama kkami-anjing hyunjin yang akhirnya ikutan tinggal disana buat jadi temen onje-atau main di taman belakang sampe kecapean, tapi hari ini beda.

si onje dari pagi lesu banget, kaya nggak bertenaga, nggak ketawa tawa seperti biasa kalo mainan sama kkami atau hyunjin, nggak suka teriak teriak gara gara di gangguin felix, atau nggak juga gangguin seungmin yang lagi kerja. bikin mereka semua kompak jadi bingung.

hari ini hyunjin sama seungmin nggak ada kelas, beda sama felix yang pagi pagi udah berangkat dengan segala kesedihan di hatinya, onje yang biasanya cipika cipiki dulu sebelum felix pergi malah nggak mau, kan sedih felix jadinya.

sedangkan han, dia nggak ada kelas tapi dia ada jadwal kerja di cafe, jadi terpaksa harus ninggalin onje di rumah bareng dua cogan. satu rumah jadi tentram, yang biasanya rame gaduh gara gara felix sama hyunjin gangguin onje, sekarang jadi sepi.

seungmin yang males ke kantor bawa kerjaannya ke rumah, sedangkan hyunjin mencoba meresapi drama di tv di saat onje lagi rebahan di karpet dengan tampang sedihnya, itu tuh sejak sarapan begitu, kaya nahan nangis gitu.

padahal tadi pagi, felix sempet nanya

"onje, kenapa? kok kayanya lagi sedih?"

sedangkan onje cuma geleng geleng dan sembunyiin wajahnya di pelukan seungmin, yang omong omong, akhir akhir ini onje sering nempelin seungmin. bahkan onje rela nungguin seungmin kerja sampai ketiduran cuma buat di ajak main.

felix berakhir menelan kecewa, cuma dia liat senyum han yang abisnya bilang, "nggak papa, kayanya onje abis nonton kartun sedih, makanya gitu.." dan felix mencoba mengerti, dia putusin buat berangkat ke kampus abisnya.

dan, tadi sebelum han berangkat kerja juga dia sempet nanya ke onje, mereka cuma berdua di kamar han dengan onje yang masih dengan raut sedihnya.

han pikir onje sakit, tapi dia nggak panas, nggak ada ciri ciri sakitnya juga.

"onje"

"eung?"

han yang udah pake seragam kerja itu langsung aja mangku onje, "onje kenapa hm? onje sakit ya?" tanyanya selembut mungkin, sedangkan onje cuma ngegeleng lemah.

"trus kalo onje nggak sakit, onje kenapa?" tanyanya lagi

tapi youngjae cuma diem.

han biarin aja dulu, mungkin nanti onje mau cerita. setelah itu han ajak onje ke ruang tengah, biarin onje rebahan di karpet dengan banyak makanan ringan yang sama sekali nggak di sentuh sama onje, malah hyunjin yang makan, padahal itu makanan ringan kesukaan onje semua.

"ngunyah mulu lo, itu punya youngjae!" sentak seungmin yang liat hyunjin buka bungkus ciki kesekian, sedangkan onje masih menatap tv dengan tampang sedihnya, sama sekali nggak peduli sama kkami yang mainin kakinya dan hyunjin yang ambilin satu persatu cikinya.

"gue kira onje bakal marah, trus ngehajar gue.. tapi dia malah diem aja, anak ini kenapa sih...?" tanya hyunjin dengan bibir manyun beberapa centi.

sedangkan seungmin mendengus, "galau kali, abis putus sama ichan.." ujarnya sembarangan bikin hyunjin lempar satu bungkus ciki yang langsung di tangkep seungmin.

"anak kecil mikirin galau, ngada ada aja lu! gue serius ini.." ujarnya kesal.

pasalnya menurut seungmin, udah sekiranya seminggu onje nggak ketemu ichan, kali kali aja mereka abis putus trus onje galau, kan bisa jadi:v

apasih, ngadi ngadi lo!

"jae.." seungmin panggil anaknya cuma noleh.

"kenapa sih dek?" tanyanya

Baby [SeungSung]Where stories live. Discover now