perijinan

3K 358 74
                                    

singkat saja, papa dan mama han pulang tengah hari, pertama, temu kangen dulu sama han dan seungmin selaku putra dan calon mantu. asik.

plus nengok onje yang tidur siang di kamar han, abis itu makan siang sama sama sambil ngobrol ringan.

nah, pas pertengahan makan younghyun selaku hyungnya han dateng, bersama ayeon dan si kecil hyuna.

trus jadilah mereka makan siang keluarga di tambah onje yang terbangun karna denger ribut ribut dari arah dapur, lengkap udah kek keluarga besar. makan siang di hiasi prosesi kenal mengenal antara dede onje yang anteng di pangkuan seungmin dengan hyuna nuna yang duduk di pangkuan sang mama.

setelah makan siang, papa mama ajak han dan seungmin ke ruang keluarga, younghyun yang bisa di sebut brian ikutan, sedangkan ayeon nuna ajak onje sama hyuna main di kamar hyuna.

disinilah mereka.

ini adalah masa dimana seungmin untuk pertama kali berhadapan sama orang tua han untuk tujuan yang berbeda, bukan untuk ngobrolin anaknya yang suka nakal di rumah empat sekawan, melainkan untuk meminang bungsunya keluarga han. asekkkkkk.

"jadi gimana?" suara papa han dengan senyum tipisnya.

brian udah mesem mesem liat si adek yang mukanya memerah padam, yakin banget adeknya pasti takut sama perijinan kedua orang tuanya.

fyi guys, lusa lalu saat mama cerita perihal han yang bilang dirinya di lamar sama seungmin, papa adalah orang paling kaget sedunia, dan brian adalah orang paling receh karna ngetawain reaksi papa setelah mama cerita.

kembali ke masa sekarang, seungmin baru mau mangap tapi ada klakson.

"biar brian yang liat" ucap brian kemudian keluar rumah.

selang beberapa waktu, brian masuk sambil mempersilahkan dua orang yang langsung bikin papa han sumringah.

"eyyo, wassap broo!!" ujar papa han dengan langkah yang menyongsong papa kim yang juga nyamperin papa han.

sedang seungmin udah membolakan matanya, dia kira papa dan mamanya nggak akan datang.

"telat nggak sih? macet banget tadi di tol.." tanya papa kim

"belum, baru mau di bicarain tadi.." balas papa han ramah

mama seungmin langsung peluk cium mama han, kemudian duduk bersisian, papa kim duduk sebelah seungmin dan papa han duduk di single sofa sedangkan brian di single sofa satu lagi.

han adalah orang paling gugup di sana, di saat semua mata tertuju ke dia. papa han terkekeh liat anak manisnya yang memerah padam.

"ayo min, tadi mau ngomong apa?" ucap papa han dalam mode seriusnya

seungmin tarik nafas dalam lalu dia hembuskan, lirik sang mama kemudian ngangguk dan balas senyumnya. di waktu yang sama dia ngeraih jemari han untuk dia genggam bikin han sontak menoleh kemudian senyum tipis buat kasih seungmin semangat.

"Pertama, jujur aja saya nggak tau harus bilang semuanya dengan kalimat seperti apa, tapi intinya seperti yang mama dan papa denger dari han, kami udah memikirkan semuanya dan mutusin untuk segera menikah.." ucap seungmin dengan lantang.

han degdegan sampai dia remas pelan tangan seungmin yang masih setia ngenggam tangannya.

"iya, lalu?" ucap papa han

"saya udah secara resmi lamar han beberapa hari yang lalu pa, han juga udah nerima lamaran saya, dan hari ini, disini di hadapan papa dan mama juga kedua orang tua saya.."

"saya mau memastikan lagi, dengan sadar saya meminang putra papa dan mama, saya mau han menjadi pendamping hidup saya, menjaga dia selayaknya papa dan mama menjaga han selama ini.."

Baby [SeungSung]Where stories live. Discover now