Would you like to date me?

50 8 101
                                    

Gak biasanya Lian udah bangun jam 9. Kalau bukan karena Nana yang janji mau traktir dia, mungkin dia masih bergelung sama selimut gambar Ice Bear miliknya yang anget. Dia noleh ke sebelah kanan dan lihat kasur sebelahnya udah rapi. Nabila, temen sekamarnya bilang kalau pagi ini dia diajakin Hyunjin buat nemenin cowok itu ke Gramed. Tumben banget kan Hyunjin ngajakin Nabila, paling sering kan Nabila yang ngajakin cowok itu duluan.

"Lian.. Udah bangun kan?" terdengar suara orang ngetuk pintu kamarnya dari luar.

Lian buru-buru bukain pintu dan lihat Nana yang udah rapi dengan kaos putih dan rok selututnya. Berbanding terbalik sama dia yang rambutnya masih acak-acakan dan bekas bantal di pipinya.

"Ehehe.. maap, baru bangun kak. Gue mandi bentar yak!" cewek berambut pendek itu lari nyamber handuk dan pergi ke kamar mandi sebelum Nana sempat protes. Dasar emang si Lian, janjian jam 9 udah harus rapi, eh malah dia baru bangun.

Nana nunggu Lian mandi sambil liat-liat isi lemari Lian. Dia bolak balik semua baju yang ada di lemari, semua isinya cuma kaos, hoodie dan celana aja. Emang kelewat tomboy sih cewek satu ini, batin Nana. Ya masa dia gak punya dress satupun di lemarinya.

"Kak udah selesai gue," Lian nongol dari kamar mandi dengan handuk yang nyampir di bahunya.

"Cepet banget mandinya, belum juga 10 menit Li," kata Nana sambil gelengin kepala.

"Hehe.. Airnya dingin kak. Gak kuat kalau lama-lama," Lian nyamperin Nana yang masih di depan lemari. Cewek tomboy itu ngambil hoodie sama ripped jeans dari lemari.

"Kamu mau pake itu?" tanya Nana.

"Ya mau pake apalagi emang? Kan emang baju gue begini semua kak modelnya,"

"Ih sekali-kali pake rok dong Li. Cewe tuh keliatan makin cantik kalau pake rok. Sini deh ikut ke kamarku, aku pinjemin bajuku," Nana geret Lian pergi ke kamarnya yang letaknya gak jauh dari kamar Lian.

"Apaan ini kak? gila aja masa gue pake baju beginian," Lian liatin dress selutut warna putih yang di sodorin Nana ke dia.

"Sekali-kali dong Li pake dress biar keliatan anggun dikit, hehe. Pokok harus pake ini gak boleh protes atau gak jadi ku traktir," ancam Nana.

Lian berpikir dua kali mau nolak. Kalau dia gak mau pake dress ini, sayang banget dia gagal dapet traktiran.

"Yaudah deh," Lian menghela nafas pasrah.

"Woy Li, ternyata lu bisa cakep kalau pake rok," sambut Miyu pas Lian baru keluar dari kamar mandi.

"Terpaksa. Daripada gue gagal dapet traktiran," jawab Lian yang langsung diketawain sama Miyu dan Nana.

"Yaudah, sini gue yang make up in biar tambah cakep," Miyu nyuruh Lian buat duduk di meja rias.

"Apaan dah, gak usah pake make up. Kan gak lagi mau kondangan," tolak Lian.

"Temen lu semua pada pake make up. Masa lu kaga. Baju udah anggun begitu masa mukanya ga ada riasan sama sekali. Sini gue pakein make up yang natural dah!" Miyu narik paksa Lian buat duduk di kursi dan langsung mulai ngerias wajah Lian.

____

"Wah Li, cakep banget lu. Gitu dong hari-hari pake make up gini, pasti bakal banyak yang naksir lu ntar," Jungkook menaikkan sebelah alisnya menggoda Lian.

"Iya, lu pasti naksir ya Jung?" Si Jeje nyenggol Jungkook dari belakang.

"Eh. Ya gak gitu juga sih. Lian bukan tipe gue," Jungkook nyengir.

"Trus tipe lu kayak apa emang? Kebanyakan milih lu, makanya masih ngejomblo sampe sekarang," ejek Jeje.

"Lu ngatain gue jomblo, padahal sendirinya juga jomblo dari orok," ejek Jungkook yang selanjutnya auto kena hantam tas Jeje kepalanya.

July B'day GirlWhere stories live. Discover now