CHAP 8

672 58 22
                                    

Happy readinggg ..




..
..

Jam 5 sorean Aris nyampe di stasiun, dia sengaja milih kereta buat ke Bandung. Aris suka naik kereta, suka liat pemandangan dijalannya juga. Bi Siti sama Mang Ato nyambut kedatangan Aris pas nyampe rumah mami. Keliatan banget wajah seneng mereka yang ngeliat Aris dateng.

"atuh den, kenapa gak minta Mang Ato buat jemput?" Tanya Bi Siti.

"gak usah Bi, Aris juga jalan-jalan dulu tadi" jawab Aris.

"kenapa kamu pulang kesini?"

Aris nolehin kepalanya dan ngeliat Tania baru turun dari lantai dua.

"Aris ada urusan disini Mih"

"berarti kamu boloas sekolah buat kesini?" Tanya Tania sambil duduk di sofa ruang tamu, terus nyalain rokoknya.

"tadi udah ijin buat beberapa hari" Aris juga ikut duduk di sofa seberang mami nya

"seharusnya kalau bukan kepentingan sekolah, ngapain juga kamu urusin Ris? Ngelewatin 1 hari sekolah aja udah sayangkan absennya, apa lagi sampe beberapa hari"

"gak bakalan ngaruh juga ke nilainya"

"tapi di absen kamu ngaruh. Mami ngirim kamu kesana biar sekolah kamu bener, gak suka bolos kaya disini" kata Tania. "absen kamu itu parah Ris. Selain nilai ujian kehadiran juga berpengaruh buat nilai akhir nanti. Mami juga bakalan dateng ke sekolah kamu sebelum ujian tengah semester nanti"

"buat apa?"

"ngebahas kurikulum sama soal ujian kamu"

"Aris gak masalah kalau soal ujiannya sama kaya yang lain"

"gak bisa. Nanti rugi dikamu lah. Mamih sengaja nyekolain kamu di BINESSA biar kamu dapet kurikulum khusus buat anak-anak yang kaya kamu"

Tania itu salah anggota CERN, tempatnya fisikawan terbaik di dunia. Jadi Tania ngajarin materi sekolah Aris udah setingkat sama Universitas. Ditambah temen-temen Tania dari CERN juga sering ngasih pelajaran online ke Aris. Makanya kenapa Aris bisa sepinter itu dan rata-rata nilanya 100. Si Ares juga pinter keturunan mamih nya.

Sekolah Aris sebelumnya gak sanggup ngadain kurikulum istimewa buat anak-anak kaya Aris. Makanya Tania marah, jadi anaknya sekolah tuh kaya cuma duduk aja dikelas. Gak ada perkembangan sama sekali selama Aris sekolah. Materi yang ngebosenin bikin Aris suka bolos juga. Aris bakalan rajin masuk kalau pelajaran bahasa jepang doang.

Tapi jangan dikira jadi Aris itu enak. Dari kecil Tania selalu neken Aris buat belajar dan belajar, dikamus Aris tuh sebelumnya gak ada kata 'main'. Aris taunya cuma sekolah dan belajar sampai dia gak punya temen waktu kecil. Aris dirumah terus, keluar juga kalau ke sekolah aja. Pendidikan itu nomer 1 buat Tania. Soalnya Tania mau Aris ngikutin jejaknya jadi anggota CERN juga.

Pokoknya Tania tuh ketat banget kalau masalah sekolah Aris. Bahkan nilai Aris turun 0,001 aja udah bikin mami nya marah besar sampai Aris dihukum, di kunci di gudang belakang rumah. Gimana Aris gak terkekan dan depresi sama kelakuan ibunya sendiri?

Sampai akhirnya Aris kenal sama Bhumi. Semua hal yang dilakuin Aris buat pertama kalinya selalu sama Bhumi. Entah main timezone, pergi jalan-jalan keliling Bandung, ngenalin Aris sama dunia luar juga Bhumi.

Dan bikin Tania ngebenci Bhumi karena ngebawa pengaruh buruk buat anaknya. Walaupun kadang Tania di Swiss, dia tau apa aja yang dilakuin anaknya. Aris lebih sering keluar rumah dan balik ke rumah pas jam malem bahkan dini hari. Aris juga jadi berani ngelawan Tania.

AristaeusWhere stories live. Discover now